7 Alasan Meskipun Jomblo, Kamu Masih Bisa Tetap Bahagia

Hidup dalam lingkup masyarakat zaman sekarang memang serba salah. Selalu saja ada

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Meskipun Jomblo Kamu Tetap Bisa Bahagia

Hidup dalam lingkup masyarakat zaman sekarang memang serba salah. Selalu saja ada orang yang terkesan ingin ikut campur dengan kehidupan kita. Misalnya dalam masalah status jomblo maupun berpasanga.

Status jomblo seolah menjadi hal buruk yang tak patut untuk dibanggakan. Padahal semua orang juga pasti paham bahwa alur kehidupan semua orang pasti berbeda satu dengan yang lainnya.  Jadi, sudah pasti untuk urusan yang satu ini tidak dapat dipandang dengan kacamata yang sama.

Sebenarnya status jomblo tak selalu memalukan kok. Kamu tetap bisa berbangga dengan status jomblo yang kamu sandang. Kenapa? Berikut ini adalah beberapa alasan meskipun kamu jomblo kamu tetap harus bahagia.

1. Kamu Bebas Pergi ke Tempat yang Kamu Ingin Kunjungi

Kamu Bebas Pergi Kemanapun
Kamu Bebas Pergi Kemanapun

Ada banyak tempat indah yang mungkin belum kamu kunjungi sebelumnya. Tentu akan sangat disayangkan jika kamu tak mencoba untuk menjelajahi semua tempat indah tersebut. Kamu bisa belajar banyak dari perjalanan yang kamu lakukan.

Tentu dengan status jomblomu saat ini kamu patut untuk berbahagia. Tidak ada seorang pun yang akan membatasimu untuk pergi ke tempat yang ingin kamu kunjungi. Kamu bebas menentukan tempat yang ingin kamu tuju.

Hal ini akan berbeda bagi mereka yang sudah memiliki pasangan, setidaknya sebelum melakukan perjalanan pasti mereka harus meminta izin dan pendapat dari pasangan mereka masing-masing terlebih dulu.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Pacaran Di Kondisi Yang Belum Matang

2. Kamu Memiliki Banyak Waktu untuk Bersama dengan Keluarga dan Sahabatmu

Kamu Memiliki Waktu Yang Banyak Bersama Keluarga
Kamu Memiliki Waktu Yang Banyak Bersama Keluarga

Sebenarnya tidak ada pasangan pun bukan masalah yang besar. kamu masih memiliki orang-orang yang sangat menyayangimu. Mereka selalu ada saat kamu membutuhkan.

Justru kamu patut bersyukur dengan status jomblomu itu loh. Dengan status itu kamu bisa memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan keluarga dan juga sahabatmu. Kamu tak harus selalu menemani pasanganmu saja. Duniamu bukan hanya tentang pasangan, melainkan juga tentang keluarga dan para sahabat yang setia menemanimu dalam kondisi apapun.

3. Kamu Bebas Melakukan Apa yang Ingin Kamu Lakukan

Kamu Bebas Melakukan Apa Saja
Kamu Bebas Melakukan Apa Saja

Selain kamu bebas untuk pergi ke tempat mana pun yang ingin kamu kunjungi, kamu juga bebas untuk melakukan hal apapun yang kamu inginkan. Kamu tak perlu meminta persetujuan pasanganmu untuk melakukan suatu hal. Kebebasan adalah milikmu saat status jomblo kamu sandang.

Jadi, tak perlu risau dengan status jomblomu. Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang tidak dimiliki oleh mereka yang sudah memiliki pasangan. Jangan jadikan status jomblomu sebagai alasan untuk terus mengeluh dan bersedih ya. Kamu tetap bisa bahagia kok dengan kebebasan yang kamu miliki saat ini.

4. Jomblo Mengajarkanmu Menjadi Sosok yang Mandiri

Jomblo Mengajarkanmu Kemandirian
Jomblo Mengajarkanmu Kemandirian

Mungkin awalnya memang sulit bagimu untuk bisa terbiasa mandiri tanpa ada seseorang yang bisa kamu andalkan. Tapi setidaknya kamu juga harus bangga dan berbahagia loh.

Jika dibandingkan dengan orang lain yang bergantung pada pasangannya, kamu termasuk sosok tangguh yang bisa melakukan segala hal dengan usahamu sendiri.

Kehidupan sebagai seorang jomblo akan melatihmu untuk berjuang dengan usahamu sendiri. Dengan posisi sulit sekali pun, kamu akan bisa mencari solusi dengan baik. Berbeda jika kamu memiliki pasangan, sekalinya kamu ditinggalkan kamu pasti tidak akan bisa berbuat apa-apa.

5. Kamu Bisa Fokus pada Apa yang Menjadi Impianmu Selama Ini

Kamu Bisa Fokus Pada Impianmu
Kamu Bisa Fokus Pada Impianmu

Alasan lainnya adalah kamu bisa lebih fokus untuk mengejar cita-citamu selama ini. Kamu punya banyak waktu yang berkualitas. Kamu bisa memanfaatkan untuk fokus memperbaiki diri dan mencoba cara-cara lainnya untuk bisa meraih impianmu.

Jangan terlalu fokus pada status jomblomu saja. Bukannya jodoh sudah ada yang mengatur? Kamu tak perlu mengkhawatirkan apa yang sudah pasti kamu dapatkan. Yang terpenting sekarang, kamu bisa lebih leluasa untuk fokus pada apa yang ingin kamu raih sedari dulu.

6. Kamu Punya Lebih Banyak Waktu untuk Me-Time

Kamu Punya Banyak Waktu Me Time
Kamu Punya Banyak Waktu Me Time

Status jomblo seharusnya tidak membuatmu bersedih hati dan mengeluh setiap saat. Dengan status jomblomu itu justru kamu memiliki banyak waktu untuk bisa introspeksi diri. Kamu juga bisa melakukan apapun yang ingin kamu lakukan. Kamu bisa fokus dengan segala sesuatu yang ingin kamu capai.

Tak perlu memaksakan diri untuk mendapatkan pasangan dalam waktu yang dekat. Karena nyatanya menjadi jomblo pun tak menghalangimu untuk menjadi pribadi yang positif.

Kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk me time dan hal itu mungkin akan sulit kamu dapatkan jika statusmu sudah memiliki pasangan.

7. Kamu Bisa Lebih Fokus untuk Mengembangkan Diri dan Membanggakan Orang Tua

Kamu Bisa Fokus Mengembangkan Diri
Kamu Bisa Fokus Mengembangkan Diri

Setia orang dilahirkan dengan bakatnya masing-masing. Begitu pun denganmu, kamu pasti memiliki bakat dan keahlianmu sendiri. Kamu pasti juga memiliki keinginan untuk menekuni satu bidang dengan bakat yang sudah kamu miliki itu, bukan?

Nah, sebagai jomblo kamu memiliki banyak waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk lebih fokus pada pengembangan dirimu sendiri. Kamu bisa mencoba untuk melatih kembali keahlian yang kamu punyai.

Dengan begitu, tentu kamu akan bisa sukses di jalanmu dan mampu membahagiakan serta membanggakan orang taumu dan orang-orang di sekitarmu. Jadi, tidak ada alasan untuk merasa malu dengan status jomblomu itu.

Baca Juga : 5 Penyebab Kamu Jomblo dan Sulit Mendapatkan Pasangan

Nah, itulah 7 alasan kenapa kamu harus tetap bahagia meski status jomblo yang kamu sandang. Jomblo bukan hal yang memalukan kok. Jomblo juga bukan aib yang harus kamu hindari. Terkadang jomblo adalah suatu pilihan untuk kamu bebas dalam memprioritaskan hal lainnya. Jadi berbanggalah kamu yang berstatus jomblo, tak ada alasan untukmu merasa terkucilkan di tengah para pasangan yang merajalela.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile