Ternyata Ini 7 Alasan yang Bikin Pasangan Jarang Memberi Kabar

Bagi beberapa orang, kabar dari pasangan dianggap sangatlah penting. Bahkan karena jarangnya

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Alasan Pasangan Tidak Memberikan Kabar

Bagi beberapa orang, kabar dari pasangan dianggap sangatlah penting. Bahkan karena jarangnya kabar yang dikirim oleh pasangan, kerap kali hal ini jadi penyebab terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan.

Banyak anggapan negatif yang muncul dalam pikiran seseorang saat pasangannya jarang memberi kabar. Kecurigaan ini perlu mendapat perhatian yang besar. Jika tidak ada sikap saling terbuka satu sama lain, hubungan mungkin akan menjadi korban.

Komunikasi harus dijalin dengan baik. Jangan sampai ada kesalahpahaman di dalamnya. Untuk itu, bagi kamu yang jarang mendapat kabar dari pasanganmu jangan langsung berskemata buruk tentangnya. Berikut adalah beberapa hal yang kerap jadi alasannya tak bisa terlalu sering memberi kabar padamu.

1. Kesibukannya di Luar Sana Menyita Cukup Banyak Waktunya Sehingg Dia Tak Bisa Sering Menghubungimu

Pasangan Jarang Memberi Kabar Karena Kesibukan Kerjanya
Pasangan Jarang Memberi Kabar Karena Kesibukan Kerjanya

Mungkin saja dia memiliki aktivitas yang sangat padat. Banyak pekerjaan yang harus dia selesaikan. Kesibukannya membuat waktunya sangatlah minim untuk bisa memberi kabar padamu.

Bukan karena dia memiliki pasangan lain di belakangmu, tapi waktunya memang sangatlah terbatas. Bahkan untuk sekadar beristirahat saja rasanya masih sangat kurang, apalagi untuk memberi kabar padamu setiap saat.

Jadi, jangan langsung menuduhkan hal yang tidak-tidak padanya ya. Kamu harus lihat dulu, bagaimana jadwalnya setiap hari. Terlebih jika kamu sebelumnya sudah mengetahui bahwa pekerjaannya sangat menyita waktu dan perhatian yang dia miliki.

2. Ada Hal yang Harus Dia Prioritaskan Terlebih Dulu

Ia Masih Memiliki Prioritas Yang Lain
Ia Masih Memiliki Prioritas Yang Lain

Kamu tak bisa bersikap terlalu egois dalam menjalin sebuah hubungan. Sepatutnya kamu bisa mengerti bahwa tak selamanya memberi kabar padamu menjadi prioritasnya. Dia memiliki banyak hal yang harus dia lakukan. Sehingga, ada kalanya dia tak bisa sering memberi kabar padamu.

Misalnya saja saat orang tuanya sakit dan masuk rumah sakit. Dia harus lebih memprioritaskan orang tuanya pada saat itu. Dia harus merawat orang tuanya dengan baik sehingga mungkin untuk memberi kabar padamu pun dia tak sempat.

Baca Juga: Waspada, Inilah Pertanda Pasangan Mulai Merasa Bosan Menjalani Hubungan

3. Dia Sedang Kurang Sehat Sehingga Butuh Waktu Untuk Beristirahat Sejenak

Pasangan Sedang Sakit
Pasangan Sedang Sakit

Biasanya hal ini dialami oleh pasangan LDR yang tak bisa langsung menemui pasangannya secara langsung. Kamu mungkin tidak akan tahu kapan kesehatannya mulai menurun tanpa mendengar langsung kabar dari dia.

Nah, apa jadinya jika dia sudah sangat lelah dan butuh istirahat tapi belum sempat memberi kabar padamu?

Ada kemungkinan juga dia tak ingin membuatmu merasa khawatir. Dia tak ingin kamu panik karena kondisinya yang kurang baik sehingga dia tak memberi kabar padamu dan berusaha untuk memulihkan kesehatannya sendiri dengan beristirahat.

4. Ada Hal yang Ingin Dia Rahasiakan Darimu

Pasanganmu Merahasiakan Sesuatu
Pasanganmu Merahasiakan Sesuatu

Untuk alasan yang satu ini, kamu bisa menyorotinya dari segi negative atau positive. Mungkin hal yang sedang dia sembunyikan adalah hal yang baik untukmu atau justru hal yang buruk untukmu.

Misalnya, dia sedang ingin membuat kejutan untuk hari spesialmu. Dia sibuk mempersiapkan semuanya sehingga lupa atau justru sengaja tidak memberimu kabar.

Bukankah itu hal yang membahagiakan untukmu? Bukan berarti karena dia tak memberi kabar, lantas kamu bisa menganggapnya sedang asyik dengan gebetan barunya.

Kalau pun ternyata memang dia memiliki hati pada orang lain, setidaknya kamu bisa mengambil hikmah dari kejadian itu. Kamu perlu melihat pada dirimu sendiri, apa yang sudah kamu lakukan sehingga membuatnya mudah untuk berpaling darimu. Jangan hanya menyalahkan dirinya saja.

5. Dia Sedang Marah dengan Sikap atau Mungkin Hal yang Sudah Kamu Lakukan

Pasangan Sedang Marah
Pasangan Sedang Marah

Kalau pasanganmu tak kunjung memberimu kabar, kamu perlu introspeksi nih. Apakah sebelumnya kamu melakukan hal yang membuatnya marah? Jika iya, akan lebih baik jika kamu meminta maaf secepatnya pada si dia.

Jangan-jangan kamu pun tak menyadari kesalahan yang sudah kamu perbuat sehingga membuat tingkat amarahnya semakin membuncah.

Bisa jadi alasannya tidak memberimu kabar karena dia tengah emosi padamu dan ingin menghukummu atas hal yang sudah kamu lakukan dengan mendiamkanmu. Akui saja jika memang kamu merasa ada yang salah dengan sikapmu. Beri sedikit rayuan padanya agar hatinya cepat luluh dan emosinya cepat berlalu.

6. Ada Keperluan Mendesak yang Memaksanya untuk Cepat Bergerak Tanpa Memberitahumu Sebelumnya

Pasanganmu Memiliki Keperluan Mendesak
Pasanganmu Memiliki Keperluan Mendesak

Alasan lain yang mungkin menjadi penyebab pasanganmu tak memberi kabar padamu adalah karena adanya keperluan mendesak yang harus dia cepat kerjakan sebelum sempat memberi kabar padamu.

Jadi, untuk selanjutnya cobalah untuk menjadi seorang yang lebih jeli dan tidak berakal pendek dengan langsung menuduh pasanganmu yang tidak-tidak.

Jangan bertingkah kekanak-kanakan dengan usiamu yang sudah cukup dewasa. Jagalah sikapmu sebagai seseorang yang lebih tenang dalam menghadapi atau memandang suatu hal.

7. Dia Tak Ingin Membuatmu Khawatir dengan Masalah yang Tengah Dia Hadapi Saat Ini

Pasanganmu Tidak Ingin Membuatmu Khawatir
Pasanganmu Tidak Ingin Membuatmu Khawatir

Alasan terakhir yang mungkin menjadi penyebab pasanganmu tak memberi kabar padamu adalah karena dia memiliki masalah yang cukup besar. Mungkin dia sedang mendapat masalah di tempatnya bekerja atau mungkin ada masalah internal di tengah keluarganya dan dia berusaha menutupi semuanya padamu.

Menurutnya mungkin dengan tidak terlalu sering menghubungimu dia akan lebih mudah menyembunyikan hal itu darimu. Tujuannya baik kok sebenarnya, dia tak ingin melihat orang yang dia cintaimu khawatir atas kondisi yang sedang dia alami saat ini.

Baca Juga: Perlu Kamu Ketahui, Inilah Alasan Mengapa Seseorang Memilih Untuk Sendiri

Itulah 7 hal yang mungkin jadi alasan pasanganmu jarang memberi kabar padamu. Intinya sih jangan negative thinking terlebih dulu. Justru mungkin hal yang buruk itu lahirnya dari pikiranmu sendiri yang sudah memandang suatu hal dengan kacamata negative.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile