Ternyata Ini Alasan Perempuan Memilih Bertahan dalam Hubungan

Berjuang sendirian dalam sebuah hubungan tentu bukan hal yang menyenangkan. Hubungan adalah

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Alasan Perempuan Memilih Bertahan Dalam Hubungan

Berjuang sendirian dalam sebuah hubungan tentu bukan hal yang menyenangkan. Hubungan adalah tentang dua orang yang berjanji untuk bergandengan dalam keadaan apapun.

Apakah selama ini kamu sudah yakin memperlakukan dia yang berada di sisimu sebagai pasangan yang benar-benar sedang kamu perjuangkan?

Terkadang kita tak sadar dalam menyakiti hati seseorang. Tak hanya kamu, mungkin di luar sana masih ada banyak orang yang tak mampu memperlakukan perempuannya dengan baik. Seringkali mengecewakan tanpa sadar sudah melakukannya.

Meski kamu sudah memperlakukan perempuan yang menjadi pasanganmu dengan buruk, kamu mungkin bertanya-tanya tentang suatu hal.

Mengapa dia masih saja bertahan denganmu yang tak layak untuk dia perjuangkan? Alasan berikut ini mungkin bisa menjawab pertanyaanmu.

1. Dia Merasa Mungkin akan Sulit Untuknya Bisa Menemukan Orang yang Mencintainya dengan Tulus

Sulit Menemukan Orang Yang Mencintai Secara Tulus
Sulit Menemukan Orang Yang Mencintai Secara Tulus

Alasan pertama yang mungkin dia miliki untuk tetap bertahan denganmu meski telah kamu sakiti adalah karena dia merasa mungkin akan sulit baginya untuk menemukan orang yang mencintainya dengan tulus.

Menemukan sosok yang bisa mencintai dengan hati yang tulus memang bukan hal yang mudah.

Bisa saja dia masih bertahan denganmu karena dia merasa setidaknya dia pernah merasakan dicintai dengan sepenuh hati olehmu. Meski kini saat kamu berjalan bersamanya, apa yang kamu lakukan sudah sangat berbeda.

Baca Juga : 5 Alasan yang Bikin Para Lelaki Jatuh Hati pada Sosok Perempuan Mandiri

2. Dia Merasa Tak Bisa Hidup Tanpa Kamu di Sisinya, Mungkin Karena Memang Sudah Terlanjur Cinta

Dia Sudah Terlanjur Cinta
Dia Sudah Terlanjur Cinta

Selama ini sudah banyak waktu yang dia lewati bersamamu. Mungkin dalam waktu itu, dia sudah benar-benar bergantung padamu. Karena itulah dia merasa mungkin dia tak akan bisa hidup dengan baik tanpa adanya kamu di sisinya.

Kamu sudah menjadi candu baginya. Dia sudah tidak bisa lepas dari dekapanmu. Mungkin bisa dibilang dia memang sudah benar-benar terlanjur cinta padamu, tak peduli bagaimana caramu memperlakukannya selama ini.

3. Dia Takut Menjadi Buah Bibir Orang Lain Karena Kandasnya Hubungan yang Dia Jalin Denganmu

Dia Takut Menjadi Buah Bibir Jika Putus Darimu
Dia Takut Menjadi Buah Bibir Jika Putus Darimu

Seringkali hubungan yang berakhir menjadi bahan cibiran orang-orang di sekitar. Mungkin  ini jugalah yang menjadi alasan untuknya bertahan. Dia terlalu takut menjadi bahan nyinyiran orang-orang yang ada di sekitarnya.

Semua gosip buruk tentangnya, tentu akan menjadi pengaruh dalam penilaian orang lain terhadapnya. Dia takut ada banyak kabar miring tentang alasan kandasnya hubungan yang sudah dia jalin selama ini denganmu.

Baca Juga : 7 Cara Membuat Hubungan Bertahan, Meski Takdir Sepenuhnya Milik Tuhan

4. Dia Masih Tetap Percaya Bahwa Suatu Saat Kamu Bisa Berubah

Dia Percaya Kamu Akan Berubah
Dia Percaya Kamu Akan Berubah

Keyakinan hatinya cukuplah besar. Meski kamu kerap memperlakukannya semena-mena, dia tetap percaya bahwa suatu saat kamu bisa berubah. Kamu akan berubah menjadi sosok yang lebih baik untuknya.

Kepercayaannya padamu sungguh tinggi, sehingga tak ada yang bisa menghalanginya untuk terus bertahan di sisimu dan terus berjuang untuk merubahmu menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Dia masih percaya bahwa dengan rasa cinta dan ketulusan hatinya, dia bisa menjadikanmu sosok terbaik di dalam hidupnya.

5. Dia dan Kamu Sudah Cukup Dekat dengan Keluarga Satu Sama Lain, Tentu Sayang Jika Hubungan Diakhiri dengan Perpisahan

Kamu Sudah Dekat Dengan Keluarganya
Kamu Sudah Dekat Dengan Keluarganya

Coba kamu pikirkan lagi, apakah dia dan kamu sudah sama-sama dekat dnegan keluarga satu sama lain? Jika iya, mungkin itulah yang menjadikannya tetap bertahan meski sikapmu padanya kurang baik.

Dia tak ingin memngakhiri hubunganmu dengannya karena tak ingin mengecewakan pihak keluargamu maupun pihak keluarganya.

Dia mencoba bertahan, meski tak bisa dipungkiri tentu saja dia merasa tersakiti.

Namun karena sudah terlanjur dekat dengan keluargamu, begitu pun dengan kamu yang sudah dekat dengan keluarganya, maka dia memilih untuk tetap ada di sisimu sampai saat ini.

6. Dia Masih Beranggapan Bahwa Apa yang Kamu Lakukan Tergolong Hal yang Normal

Menganggap Setiap Kesalahanmu Adalah Normal
Menganggap Setiap Kesalahanmu Adalah Normal

Alasan lainnya adalah mungkin saja karena dia merasa tak ada hal aneh dari sikapmu padanya. Dia tak menyadari bahwa hubungan yang sedang dia jalani denganmu adalah hubungan yang tidak sehat.

Itulah alasan kenapa dia tetap bertahan dengan sikapmu yang sangat tak mengenakkan.

Dia tak tahu harus mengambil langkah apa karena menurutnya perbuatanmu masih dalam batas untuk dia maafkan.

7. Dia Pernah Mencoba Melepaskan Diri Darimu, Tapi Gagal

Dia Pernah Coba Melepasmu
Dia Pernah Coba Melepasmu

Mungkin sebenarnya dia sudah pernah mencoba untuk melepaskan diri darimu. Namun sayangnya usaha itu tidak berhasil. Akhirnya dia pun tak berani lagi memaksakan dirinya untuk pergi dari sisimu.

Dia tak ingin mengalami kegagalan untuk kedua kalinya.

Di sisi lain, dia mungkin juga berpikir bahwa ini semua sudah merupakan takdir. Jika sekali berusaha kabur darimu tapi tak bisa, artinya dia memang tercipta hanya untukmu, bukan yang lainnya.

Baca Juga : Selalu Gagal? Ikuti 5 Cara Ini Agar Hubungan Tetap Langgeng

8. Dia Masih Percaya Bahwa Kamu Mencintainya

Dia Masih Percaya Kamu Mencintainya
Dia Masih Percaya Kamu Mencintainya

Alasan terakhir adalah karena dia percaya sepenuhnya bahwa kamu masih mencintainya. Sikapmu padanya bukan menjadi masalah utama. Dia masih saja beranggapan bahwa meski kamu bersikap buruk padanya, kamu tetap menyimpan rasa di lubuk hatimu untuknya seorang.

Itulah beberapa alasan yang mungkin dipegang oleh pasanganmu. Dia masih memiliki harapan yang besar padamu. Bukan tanpa alasan, dia bertahan karena kamu. Banyak hal baik dan buruk yang sudah kamu dan dia lewati bersama.

Baginya, tak layak rasanya jika dia dengan mudahnya menyerah pada hubungan yang sudah kamu dan dia jalin sejak lama.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin

Jadi, kamu masih tetap ingin memperlakukan dia dengan buruk atau mencoba memperbaiki diri? Jangan sampai menyesal saat kamu sudah kehilangan sosok yang mencintaimu dengan tulus seperti dia yang kini masih mati-matian bertahan di sampingmu.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile