5 Alasan yang Membuat Pria Memilih Mendiamkan Wanita

Diamnya seorang lelaki membuat wanita bingung sampai-sampai membuat mereka hampir gila. Sementara

Ilham Damanik Ilham Damanik · 2 min read >
Alasan Pria Mendiamkan Wanita

Diamnya seorang lelaki membuat wanita bingung sampai-sampai membuat mereka hampir gila. Sementara pria lebih dikenal sebagai pembicara yang asyik, namun sebagian pria terkadang kurang banyak bicara ketimbang wanita.

Ini adalah dinamika dalam sebuah hubungan, hampir semua pasangan pada umumnya mengalami masalah yang sama seperti ini. Namun banyak pria mendiamkan wanitanya terlalu lama, dan sungguh ini akan menyalakan sumbuh hingga menjadi api yang besar dalam hubungan.

Masalahnya, para wanita sangat mengharapkan persetujuan atau kepastian, jika pria tidak memberikan jawaban atau kepastian maka hal ini tentu jadi masalah dalam hubungan.

Namun apa saja alasan pria sehingga mendiamkan wanita?

1. Pria Memiliki Pola Pikir Yang Berbeda

Pria Memiliki Pola Pikir Yang Berbeda
Pria Memiliki Pola Pikir Yang Berbeda

Pria yang cerdas tidak hanya memproses komunikasi verbal, tetapi ia juga memproses hal-hal lain dari bahasa non verbal. Artinya seorang pria juga dapat dikatakan peka terhadap wanita.

Namun perbedaannya adalah, wanita suka untuk membicarakan hal-hal yang terkait perasaan dan emosi, namun pria lebih cenderung diam dan menyelesaikannya sendiri.

Diam tidak selalu berarti ketidakpedulian atau kepasifan. Pria terkadang lebih memilih untuk menarik dirinya dalam keheningan untuk berpikir dan menyusun rencana tentang apa yang dibutuhkan dan apa yang menyebabkan ketidakbahagiaan wanitanya.

Jadi untuk para wanita, bersiaplah untuk kejutan-kejutan yang akan diberikan pria pendiam kepadamu!

Baca Juga : Perlu Kamu Ketahui, Inilah Alasan Mengapa Seseorang Memilih Untuk Sendiri

2. Tidak Menyadari Bahwa Kamu Merasa Diacuhkan

Ia Tidak Merasa Sedang Mengacuhkan
Ia Tidak Merasa Sedang Mengacuhkan

Pria pada umumnya lebih merasa senang untuk bergerak kesana kemari. Membuat peluang-peluang baru dalam hidupnya maupun melakukan petualangan ketempat-tempat baru yang belum pernah ia tuju.

Karena terlalu asyik dengan dunia, terkadang pria lupa ada wanita yang sedang menunggu kabarnya. Hal seperti ini sangat klise dan pastinya sudah sering kita lihat bahkan mungkin kita alami sendiri.

Disatu sisi pria bisa menjadi sosok yang sangat peka, dan disatu sisi lagi ia bisa menjadi sosok yang amat sangat bodo amat. Semua itu tergantung dengan situasi dan kondisinya.

Kamu tak perlu cemas jika dia tampak acuh tak acuh kepadamu, biarkan dia menikmati dunianya. Karena semakin kamu menuntut lebih, maka ia akan semakin menjauh.

3. Pria Cenderung Membenci Perasaan Mereka Sendiri

Pria Cenderung Membenci Perasaannya Sendiri
Pria Cenderung Membenci Perasaannya Sendiri

Banyak pria tidak berbicara ketika marah. Mereka membenci perasaan benci. Mereka membenci perasaan-perasaan yang negatif dalam dirinya.

Artinya setiap perasaan negatif yang disadari pria membuat mereka takut menyakiti hati orang-orang yang dicintainya. Pria sulit untuk jujur ketika mereka tidak menyukai sesuatu, tetapi mereka tak bisa berbohong ketika menyukai atau mencintai sesuatu.

Inilah situasi dimana pria mengatakan secara tidak langsung bahwa bukan hanya wanita yang ingin dimengerti. Seorang pria akan mengambil keputusan secara diam-diam, jika ia tidak menemukan momen yang tepat untuk berbicara.

Baca Juga : Bosan dalam Hubungan Itu Hal yang Biasa, Ini Cara Tepat untuk Mengatasinya

4. Pria Mengukur Kesuksesannya Dari Kebahagiaan Orang Tercinta

Pria Mengukur Kebahagiaan Dari Kesuksesan Orang Tercinta
Pria Mengukur Kebahagiaan Dari Kesuksesan Orang Tercinta

Tak perlu terkejut jika kamu melihat seorang pria sangat giat dalam bekerja. Bahkan saat ia tidak memiliki pekerjaan, tetap saja seorang pria sejati terlihat sangat bersemangat dengan impiannya, melakukan apapun yang mampu dilakukannya. Memang begitulah sifat pria sesungguhnya.

Saat pria terlihat mendiamkanmu, sebenarnya ia hanya sedang tidak ingin berjanji. Sebab ia tahu bahwa yang dipegang dari seorang pria adalah ucapannya.

Maka wajar saja jika ia terlihat berhati-hati dalam berkata-kata. Mereka sangat memperhatikan kebahagiaan orang-orang tercinta.

Dan mereka lebih cenderung berpikir dan merenung bagaimana caranya untuk membuat orang yang dicintainya bahagia. Ada suatu perang batin didalam dirinya ketika melihat orang yang dicintainya tidak bahagia.

5. Wanita Lebih Mampu Memenangkan Dialog

Wanita Lebih Mampu Memenangkan Diskusi
Wanita Lebih Mampu Memenangkan Diskusi

Ini bukan suatu kompetisi antara pria dan wanita. Tetapi seorang pria lebih mudah memandang sesuatu antara menang dan kalah, mundur dan maju atau menyerah atau melawan.

Begitu cara kerja pikiran pria pada umumnya. Jadi wajar saja ketika wanita lebih menguasai percakapan daripada dirinya, pria lebih memilih untuk diam dan mendengarkan saja.

Mungkin itu terlihat manis ketika seorang pria diam, mendengarkanmu sambil menatap matamu dengan penuh kehangatan.

Terlebih lagi, kapasitas emosional pria cenderung lebih lambat dalam memproses kata-kata. Sementara diamnya juga merupakan kebutuhan untuk memproses kata-kata yang diucapkan pasangannya.

Baca Juga : Ternyata Begini, 6 Alasan Pria Tidak Publikasi Hubungan Di Medsos

Kesimpulannya

Pria bisa diam ketika mereka marah, benci, tidak suka dan tidak peduli. Hal-hal yang berkaitan dengan perasaan negatif seorang pria cenderung membuat mereka berpikir keras dalam keheningan.

Masalahnya, wanita sangat suka menebak-nebak apa yang dipikirkan oleh pria dan kebanyakan wanita salah dalam mengartikan sifat pria sebenarnya.

Namun tidak hanya sampai disitu saja, terkadang diamnya seorang pria adalah suatu manipulasi untuk mempermainkan perasaan wanita.

Ilham Damanik
Aku merasa seperti seorang penulis Read Full Profile