Ini Alasan Tebar Pesona Tak Lantas Membuatmu Mudah Dapatkan Pasangan

Banyak orang melakukan yang namanya “tebar pesona” di depan mata publik dengan

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Tebar Pesona

Banyak orang melakukan yang namanya “tebar pesona” di depan mata publik dengan alasan dan tujuan tertentu. Mungkin beberapa di antaranya melakukan hal tersebut untuk mendapatkan perhatian, menarik simpati, atau sekadar untuk mendapatkan hati sang gebetan.

Memang sih ada orang yang percaya bahwa dengan tebar pesona kamu akan bisa dapatkan orang yang kamu sayang. Tapi semua itu tidak sepenuhnya benar dan dapat kamu percaya. Kamu tak bisa jadikan tebar pesona sebagai satu-satunya media agar kamu bisa dengan mudah dapatkan pasangan yang kamu idam-idamkan.

Agar kamu tak salah langkah, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu tak seharusnya tebar pesona untuk mendapatkan hati orang yang kamu jadikan incaran.

1. Bukannya Terpesona, Kamu Justru akan Dicap Sebagai Seorang yang Tak Setia, Murahan, atau Bajingan

Kamu Akan Dicap Murahan
Kamu Akan Dicap Murahan

Tidak semua orang yang tebar pesona akan dianggap sebagai seorang yang tak setia, murahan atau bajingan. Tapi jika kamu over dalam tebar pesona, pasti akan ada saja yang beranggapan bahwa kamu memang sosok yang sulit menjaga hati alias sulit setia pada satu hati.

Seringkali orang yang gemar menebar pesonanya akan dianggap sebagai orang yang tak pecus dalam menjaga perasaan pasangannya. Kenapa? Alasannya sederhana.

Beberapa orang menganggap bahwa orang yang tebar pesona adalah orang yang mudah dalam mendapatkan pasangan. Bisa saja pasangannya lebih dari satu karena banyaknya teman dekat yang dimiliki. Bahaya juga kan?

Baca Juga: Tak Hanya Cantik, Inilah 7 Sifat Perempuan yang Bisa Bikin Laki-laki Jatuh Cinta

2. Bukannya Mendapatkan Hati, Justru Pandangan Illfeel yang akan Kamu Dapati

Pandangan ilfiel
Pandangan ilfiel

Mungkin kamu akan mendapat cukup banyak teman lawan jenis karena sikapmu yang selalu tebar pesona pada lawan jenis. Namun mungkin tanpa kamu sadari kamu juga tengah menebar bibit keberadaan pandangan illfeel dari beberapa orang atas tindakan yang kamu lakukan.

Bagi sebagai orang mungkin kamu akan nampak menarik dengan tingkah tebar pesonamu dan tidak menutup kemungkinan mereka berminat untuk menjalin hubungan yang lebih denganmu.

Namun bagi beberapa orang dengan karakter tertentu, bukan hati yang akan kamu dapatkan, tapi pandangan terhadapmu sebagai orang yang cukup mengerikan.

Kamu perlu ingat bahwa tidak semua orang suka atau tertarik dengan orang yang hobinya tebar pesona. Apalagi jika tebar pesona yang kamu lakukan sudah melewati batas normal.

3. Sikapmu Membentuk Pandangan Orang Lain Bahwa Kamu Bukan Orang yang Konsisten dengan Satu Pilihan

Kamu Dianggap Sosok Yang Tidak Konsisten
Kamu Dianggap Sosok Yang Tidak Konsisten

Sama halnya dengan pandangan bahwa kamu orang yang sulit setia, orang juga akan beranggapan bahwa kamu adalah sosok yang tidak bisa konsisten dengan satu pilihan yang sudah kamu tetapkan.

Kepribadian seseorang dapat dilihat dari cara mereka bersikap. Nah, salah satunya dengan sikapmu yang hobi tebar pesona itu, orang juga bisa menilai bagaimana kepribadianmu yang sebenarnya.

Hobi tebar pesonamu itu akan menunjukkan pada banyak orang bahwa kamu termasuk orang yang mudah masuk dalam kehidupan seseorang bahkan singgah sejenak dalam hati orang tersebut.

Kamu tak bisa konsisten dengan satu pilihan saja dan mungkin juga menganggap segala hal dapat dijadikan sekadar mainan sementara.

4. Menganggap Diri Sendiri Sosok yang Patut Dipuja Alias Kepedean

Menganggap Diri Seseorang Yang Patut Dipuja
Menganggap Diri Seseorang Yang Patut Dipuja

Hobimu yang selalu menebar pesona di penjuru dunia lambat laun akan memperbesar rasa percaya dirimu yang lebih cenderung pada sifat kepedean berlebih. Percaya diri memang perlu, tapi jika porsinya berlebihan juga akan menimbulkan dampak yang kurang baik.

Seringkali orang yang hobi tebar pesona memiliki perasaan bahwa dirinya adalah sosok yang selalu laris dan diperebutkan oleh banyak orang.

Tidak menutup kemungkinan, hal itu bisa membuatmu menjadi sosok yang mudah meninggalkan seseorang saat kamu merasa ada satu hal kecil yang tidak sesuai dengan keinginanmu karena kamu beranggapan ada banyak orang yang berusaha untuk menjadi pasanganmu.

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Para Lelaki Jatuh Hati pada Sosok Perempuan Mandiri

5. Banyak Orang akan Menilaimu Sebagai Sosok yang Tak Bisa Diajak Serius dalam Berhubungan

Kamu Dianggap Sosok Yang Tidak Bisa Diajak Serius
Kamu Dianggap Sosok Yang Tidak Bisa Diajak Serius

Mungkin hal ini yang justru membuatmu sulit mendapatkan pasangan. Banyak orang beranggapan bahwa kamu yang hobinya tebar pesona adalah orang yang tak bisa serius dalam menjalin hubungan.

Kamu selalu mengumbar hati pada setiap orang meskipun kamu juga tahu dan sadar bahwa kamu sudah memiliki pasangan. Pada akhirnya, kamu hanya akan mempersulit dirimu sendiri. Semakin lama, akan semakin banyak orang yang menganggapmu bukan orang yang tepat untuk menjadi persinggahan terakhirnya.

Setiap orang memiliki mimpi untuk menjalani kehidupan yang baik dan serius di masa depan. Bagaimana mungkin orang akan memilihmu setelah tahu bahwa kamu orang yang mudah mengumbar hati dengan gemar tebar pesona?

6. Tak Menutup Kemungkinan Sikap Tebar Pesonamu akan Mengundang Para Haters untuk Menghujatmu

Tebar Pesona Akan Membuatmu Memiliki Banyak Haters
Tebar Pesona Akan Membuatmu Memiliki Banyak Haters

Dengan kamu anteng-anteng saja pasti kamu punya haters dalam hidupmu. Apalagi jika kamu gemar tebar pesona? Pasti akan lebih banyak orang yang memperbincangkan tingkah laku dan sifatmu yang kurang pantas menurut pandangan mereka.

Mungkin tebar pesona memang hanya sekadar naluri yang tersimpan dalam dirimu sendiri. Namun sebagai orang yang memegang kendali penuh atas dirimu sendiri, sudah seharusnya kamu juga mampu mengontrol perilaku apa yang pantas kamu tunjukkan pada khalayak umum.

Ingat, di luar sana ada banyak orang yang akan terus mencari kekuranganmu untuk jadi bahan nyinyiran. Akan lebih baik jika kamu hidup dengan sewajarnya saja, jangan terlalu berlebihan dalam segala hal.

Baca Juga: Tak Perlu Berlebihan, Ini Cara Mudah Dapatkan Hati Lelaki Cuek

Sudah mengerti alasannya bukan? Tebar pesona tak selalu baik di pandangan mata. Mempermainkan rasa lambat laun akan membuat dirimu sendiri kecewa. Jadi, kamu termasuk sosok yang suka tebar pesona juga atau tidak?

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile