in ,

Jika Ada yang Bertanya Alasanmu Masih Sendiri, Manfaatkan 7 Jawaban Cerdas Ini

Jawaban Pertanyaan Kenapa Kamu Masih Sendiri
Jawaban Pertanyaan Kenapa Kamu Masih Sendiri

Bertahan dengan status single di usia dewasa memang bukan hal yang mudah.

Pasti akan banyak teman dan juga keluarga yang kerap mempertanyakan kapan punya gandengan, kok masih sendiri saja, dan masih banyak statement yang kadang bikin kesel juga. Awalnya sih nanya kabar, tapi ujung-ujungnya tetap saja nanyain tentang pasangan.

Untuk beberapa orang yang sudah kebal mungkin sudah terbiasa dengan pertanyaan itu dan sudah punya banyak jawaban yang bisa diberikan.

Tapi untuk kamu yang kadang masih bingung mau jawab apa, kamu harus mulai belajar membuat alibi atau alasan cerdas yang bisa bikin si penanya tak menjejalimu dengan pertanyaan-pertanyaan serupa.

Berikut adalah 7 jawaban cerdas saat ditanya alasan masih bertahan dengan status single-mu.

1. “Pasangan Masih Belum Jadi Prioritas Pertama, Aku Masih Fokus dengan Karir untuk Membuat Orang Tua Bangga”

Aku Masih Fokus Pada Karir
Aku Masih Fokus Pada Karir

Kamu bisa menjawab pertanyaan banyak orang dengan jawaban ini. Alasan ini bisa mematahkan keingintahuan yang dimiliki oleh orang-orang di sekitarmu. Saat kamu punya prioritas yang lebih mulia, pasangan rasanya tak akan menjadi sebuah perkara.

Kamu berhak memutuskan mana yang menjadi prioritasmu dan mana yang akan kamu lakukan nanti setelah apa yang menjadi prioritasmu sudah tercapai. Jika kamu masih menemouh studi, kamu juga bisa menjawabnya dengan jawaban kamu ingin lebih fokus ke studimu dulu.

2. “Aku Masih Menabung untuk Biaya Pernikahan Karena di Masa Sekarang Menikah Tanpa Uang Pasti Hanya akan Jadi Bahan Nyinyiran”

Aku Masih Fokus Menabung
Aku Masih Fokus Menabung

Sudah menjadi pengetahuan publik bahwa biaya untuk sebuah pernikahan tidaklah murah. Mungkin ada beberapa orang yang memimpikan pernikahan sederhana. Sayangnya hal itu sulit untuk diwujudkan.

Sebagian pasangan menginginkan pesta pernikahan kecil-kecilan dengan hanya mengundang kerabat dekat saja, namun tak bisa dipungkiri pesta pernikahan bukan hanya milik dua orang saja, melainkan juga milik kedua keluarga besar.

Orangtua pun punya pernikahan impiannya sendiri untuk anaknya. Belum lagi adanya omongan tak mengenakkan jika pesta yang digelar hanya biasa-biasa saja. Netizen memang suka gitu, kamu yang sabar ya!

Baca Juga : Jangan Sedih, Inilah Keuntungan Menjadi Jomblo yang Harus Kamu Ketahui

3. “Aku Masih Ingin Menikmati Kebebasan dengan Status Single yang Kusandang”

Aku Masih Menikmati Kebebasan
Aku Masih Menikmati Kebebasan

Buat kamu yang masih suka menghabiskan waktu untuk mencari pengalaman dan menghasilkan karya, sepertinya jawaban ini paling cocok.

Menikah artinya membangun sebuah komitmen. Sudah pasti kamu akan terikat dengan pasanganmu dan tak bisa bebas bergerak seperti biasanya.

Dengan jawaban ini, kamu sekaligus akan mengingatkan pada orang lain bahwa keputusan untuk memiliki pasangan sepenuhnya menjadi hakmu. Menikah bukan perkara usia, tapi perkara kesiapan dan juga kemauan.

4. “Aku Masih Belum Bisa Menemukan Sosok yang Buat Aku Nyaman”

Aku Belum Menemukan Seseorang Yang Membuat Nyaman
Aku Belum Menemukan Seseorang Yang Membuat Nyaman

Ya kan nyari orang yang cocok dan bikin nyaman tak semudah membalik telapak tangan. Jadi makhlum saja jika akhirnya kamu masih juga belum bisa menemukan orang yang mampu membuatmu nyaman saat sedang bersamanya.

Mencari dan memilih pasangan bukan hal yang bisa dijadikan bahan mainan loh. Kamu perlu jeli dalam mengenali setiap karakter orang yang berusaha mendekatimu agar kamu tak salah pilih nantinya. Jangan sampai kamu menghabiskan waktu dengan orang yang salah.

5. “Wah, Lebih Baik Kamu Duluan Deh yang Nikah, Aku Belakangan”

Kamu Bisa Nikah Duluan
Kamu Bisa Nikah Duluan

Jika orang yang menanyakan alasanmu tetap single  juga seorang yang masih single atau sudah punya pasangan tapi belum juga berani untuk menghalalkan, kamu jawab saja pertanyaan dengan statement ini.

Kalau dia saja bisa mengajukan pertanyaan padamu, kenapa kamu tak bisa memberinya jawaban berupa tantangan? Kamu tak perlu membuang waktu dan energimu untuk meladeni pertanyaan mereka.

Biasanya sih orang yang akan menanyakan alasanmu bertahan dengan status single  bukan orang yang cukup mengenalmu. Jika dia sudah mengenalmu dengan baik, dia tidak akan pernah mengajukan pertanyaan yang sudah dia ketahui jawabannya.

6. “Terlalu Banyak Pilihan Nih. Jadinya Bingung Nentuin Mau Pilih yang Mana”

Terlalu Banyak Pilihan
Terlalu Banyak Pilihan

Sombong dikit boleh lah ya. Kamu bisa banget jawab pertanyaan mereka dengan statement  ini. Jawab saja kamu punya banyak pilihan sehingga kamu masih kebingungan memilih salah satu dari banyaknya pilihan yang kamu miliki.

Bisa jadi tamparan juga nih buat mereka. Single bukan berarti nggak laku loh. Kamu masih single karena kamu jeli dalam menentukan pilihan. Kamu tak ingin menjalani hubungan dengan orang yang salah. Masa depanmu adalah taruhan dalam pengambilan keputusan untuk urusan yang satu ini.

7. “Aku Masih Belum Pandai Membagi Waktu, Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri Saja Jarang Apalagi Waktu untuk Pasangan”

Belum Bisa Membagi Waktu
Belum Bisa Membagi Waktu

Tidak semua orang bisa membagi waktu mereka dengan baik. Sebagian orang justri kelimpungan karena tak mampu mengatur waktunya. Pekerjaan tidak dapat selesai tepat waktu, kesehatan menurun karena pola makan yang tidak teratur dan istirahat yang kurang dan masih banyak hal lainnya.

Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai alasan untuk bertahan dengan kesendirianmu itu. Bagaimana kamu bisa mengatur waktu untuk pasanganmu jika untuk me time saja kamu tak mampu meluangkan waktumu.

Kembali lagi, usia tidak menentukan kesiapan orang dalam menjalin hubungan. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki untuk akhirnya memutuskan menjalin hubungan asmara. Ketidaksiapan bisa jadi peluang sebuah kehancuran dalam membina sebuah hubungan.

Baca Juga : Perlu Kamu Ketahui, Inilah Alasan Mengapa Seseorang Memilih Untuk Sendiri

Nah, itu dia 7 jawaban cerdas yang bisa kamu sajikan pada orang-orang yang kepo dengan alasanmu bertahan dengan single. Ya, semoga saja dengan jawaban di atas, kamu tak lagi dicecar dengan lebih banyak pertanyaan. Semangat ya, single bukan lambang kengenesan kok!

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.