in , , ,

7 Aplikasi Bahasa Inggris Terbaik, Belajar Jadi Mudah dan Gratis

Aplikasi Bahasa Inggris
Aplikasi Bahasa Inggris

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik – Saat ini kemampuan berbahasa Inggris telah menjadi hal penting yang harus dimiliki. Pasalnya, bahasa Inggris merupakan bahasa yang banyak dipergunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti pengajuan beasiswa, berpelesiran ke luar negeri bahkan untuk bermain game.

Sehingga menjadi hal yang cukup wajar, jika semakin banyak orang yang mulai belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Nah, berhubungan dengan belajar bahasa Inggris, ternyata terdapat banyak aplikasi Smartphone yang dapat mempermudah kamu mempelajari bahasa di urutan ke dua paling sering digunakan di seluruh dunia ini.

Berikut ini terdapat beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang dapat membantu kamu menjadi semakin mahir berbahasa Inggris yang telah saya rangkum. Yuk cari tahu..

Learn to speak English with Busuu

Busuu, Aplikasi belajar bahasa Inggris android
Sumber gambar: berakal.com

Busuu adalah aplikasi di urutan pertama yang dapat membantu kamu untuk belajar bahasa Inggris.

Aplikasi yang memiliki kategori education di Playstore ini menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat membantu penggunanya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrisnya, mulai dari fitur vocabulary, grammar bahkan fitur untuk belajar speaking.

Di Playstore, aplikasi Busuu sendiri cukup populer, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah unduhannya yang telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan hingga saat ini.

Hello English

Hello English, English Learning App
Sumber gambar : technicles.com

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik selanjutnya yang disarankan untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris adalah Hello English.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Culture Alley ini menawarkan 475 model belajar bahasa Inggris interaktif untuk membantu penggunanya dalam belajar, mencakup grammar, vocabulary, conversation dan lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi yang menggunakan warna merah pada interface tampilannya ini juga menyediakan game belajar bahasa Inggris yang dapat membuat penggunanya dapat belajar dengan cara yang lebih santai dan fun.

Yang lebih menarik lagi, Hello English juga memiliki fitur diskusi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat berdiskusi dengan pengguna lainnya.

Di Playstore, aplikasi yang satu ini terbilang telah memiliki cukup banyak pengguna yakni hingga lebih dari 10 juta pengguna Android.

Learn English Daily

English Learning App
Sumber gambar : ufcstreamn.blogspot.com

Tidak kalah dengan aplikasi Busuu dan juga Hello English, aplikasi bernama Learn English Daily ini juga layak disebut sebagai salah satu yang terbaik untuk membantu belajar bahasa Inggris.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer KHANH LE  ini menawarkan latihan-latihan bahasa Inggris setiap harinya untuk membantu penggunanya memahami bahasa Inggris, yang mencakup latihan grammar dan coversation.

Meskipun memiliki tampilan dan konsep yang sederhana, aplikasi Learn English Daily ini dapat dikatakan sukses menarik pengguna Android, hal tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah unduhan aplikasi ini yang telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan hingga satu ini.

Learn English Grammar Quickly

English Learning App Learn English Grammar Quickly
Sumber gambar : igeeksblog.com

Kamu ingin dapat berbahasa Inggris dengan cepat?, maka aplikasi Learn english grammar quickly ini adalah salah satu yang disarankan untuk kamu.

Aplikasi yang digagas oleh developer Miracle FunBox ini menawarkan fitur yang dapat membantu penggunanya untuk mempelajari speaking dan grammar.

Salah satu hal yang menarik dari aplikasi Learn english grammar quickly ini adalah kehadiran fitur kuis yang memungkinkan penggunanya untuk mengukur seberapa  baik mereka memahami bahasa Inggris.

Di Playstore, aplikasi ini sendiri telah mulai memiliki banyak pengguna.

Hingga saat ini telah  terdapat lehih dari 100 ribu pengguna Android yang mengunduh aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini.

English Listening & Speaking

English Listening & Speaking App
Sumber gambar : youtube.com

Aplikasi yang satu ini juga salah satu karya dari Miracle FunBox, aplikasi English Listening & Speaking sangat cocok untuk kamu yang ingin memperdalam kemampuan listening dan speaking kamu.

Aplikasi yang memiliki interface dengan warna lembut ini menyediakan fitur-fitur menarik untuk penggunanya agar dapat mempelajar listening dan speaking dengan cara yang menyenangkan, seperti sentence building, word chain game  dan vocabulary building game.

Bicara tentang kepopuleran aplikasi yang satu ini, aplikasi ini terbilang cukup populer sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris.

Menurut informasi dari Playstrore, aplikasi English Listening & Speaking ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android hingga saat ini.

English Conversation Practice

English Conversation Practice app
Sumber gambar : play.google.com

English Conversation Practice adalah salah satu aplikasi terbaik yang layak kamu coba untuk meningkatkan kemampuan conversation dalam bahasa Inggris.

Aplikasi yang digarap oleh develop TalkEnglish ini menyediakan 200 bahan pelajaran conversation untuk membantu penggunanya belajar lebih dalam tentang conversation.

Tidak hanya itu, di setiap bahan pelajaran tersebut juga dilengkapi dengan ujian yang akan menjadi parameter untuk mengetahuii seberapa jauh pengguna memahami bahan pelajaran tersebut.

Hingga saat ini sendiri, aplikasi yang memiliki tampilan interface berwarna biru ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android.

ABA English

ABA English - English Learning App
Sumber gambar : apkmagic.com

Berada di posisi terakhir dan sekaligus menjadi penutup untuk rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang dirangkum oleh Golife, terdapat aplikasi bernama ABA English.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer ABA English untuk dapat membantu pengguna untuk mempelajari bahasa Inggris dengan lebih efektif.

ABA English dilengkapi dengan sejumlah fitur belajar menarik seperti fitur film pendek (exclusive short films) , pengajar asing (native teacher) dan ribuan latihan soal (thousand of exercise).

Tidak hanya itu, aplikasi ini akan menempatkan penggunanya sesuai dengan level tertentu melalui tes yang diberikan kepada pengguna.

Baca Juga : 6 Aplikasi Percakapan Bahasa Inggris Untuk Melatih Speaking

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang telah dirangkum. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satunya ?

Written by Endar Julian

Saya adalah seorang content writer dan juga designer.