in

Susah Tidur? 8 Aplikasi Ini Bantu Kamu Mengatasi Insomnia

Aplikasi Anti Insomnia
Aplikasi Anti Insomnia

Aplikasi anti Insomnia terbaik – Aplikasi Mengistirahatkan tubuh adalah hal penting untuk menjaga kesehatan maupun kebugaran tubuh.

Namun cukup banyak orang yang mengalami kesulitan untuk mengistirahatkan tubuh alias tidur lantaran terserang Insomnia atau yang lebih dikenal dengan istilah gangguan tidur.

Tentunya hal tersebut memberikan efek buruk bagi buruk, apalagi jika insomnia ini cukup sering terjadi.

Nah berhubungan dengan Insomnia ini, ternyata terdapat beberapa aplikasi yang dapat membantu orang yang mengalami insomnia untuk dapat tidur lebih cepat.

Kali ini, kami telah merangkum beberapa aplikasi terbaik untuk mengatasi insomnia untuk kamu yang mengalaminya. Berikut daftar aplikasinya..

Relax Melodies

Relax Melodies
Relax Melodies

Relax Melodies berada di urutan pertama dari kategori aplikasi anti insomnia terbaik yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah gangguan tidur.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Ipnos Software ini menyediakan lebih dari 100 suara relaksasi, binaural beat, white noise dan juga musik menenangkan yang dapat membantu penggunanya merasa relaks dan mengatuk.

Tidak hanya menyediakan suara dan musik relaksasi, Relax Melodies juga menyediakan panduan untuk melakukan meditasi untuk penggunanya agar dapat mengurangi insomnia dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Aplikasi yang satu ini sendiri dapat dikatakan bannyak difavoritkan, hal tersebut dapat dilihat dari jumlah unduhannya yang mencapai lebih dari 10 juta kali.

Nature Sound Relax and Sleep

Nature Sound Relax and Sleep
Nature Sound Relax and Sleep

Di urutan selanjutnya, ada aplikasi Nature Sound Relax and Sleep.

Aplikasi yang hadir dengan take line Relaxing Sound and White Noise ini menyediakan banyak pilihan suara alam yang dapat membantu penggunanya merasa  relaks dan tidur lebih nyenyak.

Aplikasi Nature Sound Relax and Sleep sendiri terbilang cukup populer diantara pengguna Android, dimana aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali hingga saat ini.

Namun sayangnya, aplikasi ini sendiri baru dapat ditemukan di Playstore alias belum tersedia untuk versi iOs.

Pzizz

Pzizz
Pzizz

Pzizz juga merupakan rekomendasi aplikasi anti Insomnia terbaik yang dapat kamu pilih untu membantu mengatasi Insomnia.

Aplikasi yang memiliki take line cukup unik ini “Sleep, Nap, Focus”  menyediakan urutan suara/musik yang dapat membantu untuk mengoptimalkan tidur penggunanya.

Hingga saat ini, aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali. Aplikasi Pzizz ini tidak hanya tersedia dalam versi android saja, namun juga tersedia dalam versi IOS.

Inscape

Inscape
Inscape

Masih lanjut bicara tentang aplikasi anti Insomnia  terbaik, Inscape menjadi aplikasi selanjutnya yang dapat membantu kamu yang tengah mengalami gangguan tidur alias insomnia.

Aplikasi yang digagas oleh Inscape Cirlce ini sendiri merupakan aplikasi meditasi yang menggunakan relaksasi progresif serta musik dan suara menengkan yang dapat membantu penggunanya untuk tertidur lebh cepat.

Namun sayangnya, pengguna android belum dapat menikmati aplikasi ini, dimana aplikasi ini baru tersedia dalam versi IOS saja.

Sleep Time

Sleep Time
Sleep Time

Dengan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 500 ribu kali, Sleep Time juga masuk ke dalam kategori aplikasi anti Insomnia terbaik yang dapat kamu jadikan pilihan untuk melawan Insomnia.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Oleg Filimonov ini merupakan aplikasi yang membantu melacak siklus tidur penggunanya.

Aplikasi Sleep Time menyediakan banyak suara relaksasi yang dapat membantu penggunanya tidur dengan perasaan nyaman.

Yang cukup menarik dari aplikasi ini, aplikasi ini juga dapat membangunkan penggunanya melalui suara relaksasi yang diatur dengan jam alarm, sehingga penggunanya dapat bangun dengan kondisi yang lebih segar.

Tidak hanya itu, pengguna aplikasi Sleep Time juga dapat melihat laporan analisis rinci dari setiap sesi tidur melalui fitur analisis tidur. Aplikasi ini sendiri telah tersedia dalam versi android maupun IOS.

Sleepio

Sleepio
Sleepio

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Sleepio. Aplikasi yang dikembangkan oleh Big Health Ltd ini merupakan aplikasi yang memuat banyak konten yang dapat memandu penggunanya untuk dapat tertidur lebih cepat.

Aplikasi ini sendiri baru tersedia dalam versi IOS saja, pengguna dapat menggunduh Sleepio secara gratis, namun di dalamnya juga terdapat fitur serta konten berbayar yang dapat dibeli sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

White Noise

White Noise
White Noise

Sesuai dengan nama aplikasinya, White Noise menawarkan banyak suara yang membantu penggunanya dapat lebih tenang dan juga fokus. Kebanyakan suara yang disediakan di aplikasi yang digagas oleh TMSOFT ini adalah suara alam seperti suara ombak dan hujan.

White Noise sendiri menyediakan lebih dari 40 suara yang dapat diputar secara berulang-ulang untuk membantu penggunanya merasakan relaks dan mendatangkan kantuk lebh cepat.

Aplikasi ini memiliki kepopuleran yang cukup tinggi, dimana aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali hingga saat ini. White Noise saat ini telah tersedia dalam versi Android dan juga IOS.

Headspace : Meditation & Sleep

Headspace
Headspace

Berada di posisi terakhir untuk aplikasi anti Insomnia, Headspace merupakan rekomendasi lainnya yang dapat kamu coba untuk mengatasi gangguan tidur. Aplikasi yang memiliki take line Meditation & Sleep ini dirancang agar dapat memberikan pengalaman tidur yang menenangkan untuk penggunanya melalui alunan suara relaksasi dan yang biasa digunakan untuk meditasi.

Aplikasi ini sendiri terbilang cukup rajin update, sehingga pengguna dapat menemukan banyak fitur baru yang dapat membantu mengatasi insomnia serta meningkatkan kualitas tidur. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan meditasi agar badan lebih relaks dan segar.

Untuk jumlah unduhan, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Playstore. Headspace juga saat ini telah tersedia dalam versi IOS.

Baca Juga : 8 Aplikasi Yang Membantu Melacak dan Menganalisa Kualitas Tidur

Itulah beberapa aplikasi anti Insomnia terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi gangguan tidur Insomnia?. Bagaimanakah menurutmu? Apakah kamu tertarik menggunakannya?

Written by Endar Julian

Saya adalah seorang content writer dan juga designer.