in ,

4 Aplikasi Kasir Terbaik Untuk Bantu Kelola Transaksi Bisnis

Aplikasi Kasir Gratis
Aplikasi Kasir Gratis

Aplikasi kasir gratis – Memasuki era digital 4.0, semakin banyak pebisnis atau pengusaha yang menggunakan teknologi untuk mendukung kegiatan bisnis yang mereka lakukan, salah satunya dalam bidang transaksi. Kemudahan dalam pencatatan penjualan dan juga pembukuan tentunya salah satu hal yang dicari oleh para pebisnis dan pengusaha.

Saat ini, telah banyak developer yang menawarkan teknologi berupa aplikasi android yang diperuntukan mempermudah mempermudah proses pencatatan penjualan hingga pembukuan dalam bisnis.

Nah, pada kesempatan kali ini kami berbagi beberapa rekomendasi aplikasi kasir gratis yang dapat membantu dalam hal pencatatan dan pembukuan penjualan bisnis atau usaha kamu.

Aplikasi Kasir Gratis? Emang Ada?

Sebelum mulai masuk ke beberapa rekomendasi aplikasi kasir, mungkin beberapa dari kamu berpikir tentang apakah benar ada aplikasi kasir yang tidak berbayar alias gratis?.

Untuk saat ini sendiri, belum terdapat banyak aplikasi kasir yang benar-benar menawarkan layanannya secara gratis.

Kebanyakan dari aplikasi kasir yang dirilis saat ini hanya menawarkan paket trial selama jangka waktu tertentu, dimana penggunanya dapat menggunakan aplikasi kasir tersebut secara gratis selama masa trial.

Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik

Meskipun belum banyak yang aplikasi kasir yang menawarkan layanan yang 100%, namun redaksi Golife telah merangkumkan beberapa aplikasi kasir terbaik yang dapat kamu pertimbangkan untuk mempermudah transaksi bisnis atau usaha kamu.

Tentu saja aplikasi kasir yang telah dirangkum berikut menawarkan menawarkan masa trial aplikasinya (free trial). Berikut rekomendasi aplikasi tersebut..

Moka POS

Aplikasi Moka
Aplikasi Moka

Aplikasi kasir gratis (Free Trial) pertama yang dapat kamu pertimbangkan adalah Moka POS. Aplikasi kasir yang satu ini dapat dikatakan cukup populer di kalangan para pebisnis dan pengusaha.

Mungkin kamu pernah melihat iklan dari aplikasi ini di Youtube saat menonton video di channel tertentu.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Moka Teknologi Indonesia ini sangat cocok digunakan untuk mendukung transaksi usaha restoran, barbershop, warung kopi, toko baju dan UMKM lannya. Moka sendiri hadir dengan menggunakan sistem berbasis cloud yang dapat diakses kapan dan dimana saja.

Moka POS juga menawarkan fitur yang cukup menarik bernama Back-Office. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat semua transaksi yang dilakukan semua kasir secara langsung.

Untuk layanan gratisnya, aplikasi Moka POS memberikan free trial untuk penggunanya selama 14 hari. Hingga saat ini, aplikasi kasir ini sendiri telah dinduh lebih dari 500 ribu kali di Playstore.

Olsera POS

Olsera POS
Olsera POS

Masih lanjut membahas tentang aplikasi kasir gratis (Free Trial) terbaik yang dapat kamu pilih jika ingin mempermudah kegiatan transaksi bisnis atau usaha kamu, Olsera POS menjadi aplikasi kasir selanjutnya yang dapat kamu pertimbangkan.

Aplikasi besutan PT Olsera Indonesia Pratama ini dapat dibilang aplikasi kasir yang telah cukup lama dirilis dan rajin melakukan update. Pada update terbarunya, Olsera POS menghadirkan beberapa fitur baru untuk penggunanya, mulai dari fitur barcode scanning mode hingga pembayaran cicilan.

Sama halnya dengan aplikasi kasir Moka POS, aplikasi yang satu ini juga menggunakan basis cloud. Sehngga penggunanya dapat mengakses semua transaksi secara online kapan dan dimana saja.

Yang cukup menarik, meskipun dalam keadaan online, pengguna tetap dapat menggunakan aplikasi Olsera POS Ini. Hal tersebut dikarenakan, aplikasi ini akan menyimpan data secara otomatis setelah terhubung dengan internet.

Aplikasi yang memilik besar file 36M ini sendiri cukup populer di kalangan pebisnis atau pengusaha, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah unduhannya di Playstore yang telah melebihi  10 ribu unduhan hingga saat ini.

Omega POS

Omega POS
Omega POS

Kamu ingin mendapatkan kemudahan dalam menganalisa penjualan bisnis atau usahamu?, maka Omega POS merupakan salah satu aplikasi kasir yang dapat kamu coba.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer PT Omega Teknologi Indonesia ini menawarkan layanan yang terintegrasi dengan modul accounting dan inventory.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi kasir yang satu ini adalah adanya fitur manajemen stok yang dapat dipergunakan untuk mengecek barang di beberapa toko sekaligus. Tidak hanya itu, Omega POS juga dilengkapi dengan fitur analisa perilaku pelanggan.

Sama halnya dengan aplikasi kasir Omega POS dan juga Olsera POS, aplikasi kasir Omega POS ini juga menawarkan masa Free trial kepada penggunanya yakni selama 14 hari.

Di playstore, aplikasi yang satu ini juga masuk kategori cukup terkenal, dimana ia telah diunduh lebih dari 10 ribu kali hingga saat ini.

Pawoon

Pawoon
Pawoon

Berada di urutan terakhir, aplikasi kasir Pawoon juga salah satu rekomendasi terbaik untuk membantu mempermudah transaksi usaha atau bisnis kamu. Aplikasi kasir yang satu ini memiliki tampilan interface yang cukup sederhana, namun tampak modern, sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Apliikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak cabang usaha atau bisnis, dikarenakan aplikasi ini dirancang untuk dapat mengontrol semua transaksi penjualan di semua cabang usaha/bisnis penggunanya.

Pawoon sendiri merupakan aplikasi yang berbasis cloud yang memungkinkannya dapat digunakan secra online maupun offline serta dapat dilihat secara real time. Tidak hanya itu, aplikasi kasir Pawoon ini juga dapat dihubungkan dengan printer bertipe dot matrix atau thermal untuk mencetak struk.

Untuk kepopuleran aplikasi ini, aplikas ini memilki cukup banyak pengguna hingga saat ini, yakni hingga mencapai 100 ribu pengguna android.

Baca Juga : 8 Aplikasi Project Management Terbaik Untuk Mengatur Kerja Tim Kamu

Itulah beberapa aplikasi kasir gratis (Free Trial) yang dapat kamu coba untuk mempermudah kegiatan transaksi bisnis atau usaha kamu?. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu tersebut?.

Written by Endar Julian

Saya adalah seorang content writer dan juga designer.