in , ,

7 Aplikasi Kuliner Terbaik Untuk Kamu Para Food Traveler

Aplikasi Kuliner
Aplikasi Kuliner

Aplikasi kuliner terbaik – Berwisata kuliner tentunya adalah hal wajib yang dilakukan oleh kamu jika mengunjungi suatu tempat yang baru kamu kunjungi, entah itu di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Saat ini sendiri, terdapat banyak aplikasi Smartphone yang dapat membantu kamu mendapatkan rekomendasi kuliner dan tempat makan favorit di setiap kota.

Nah berhubungan dengan wisata kuliner ini, kami akan merangkum 7 aplikasi untuk pecinta kuliner terbaik yang direkomendasikan jika kamu ingin berburu makan unik ataupun khas di tempat yang sedang kamu kunjungi. Berikut daftar aplikasinya.

Zomato

Zomato
Zomato

Zomato berada di urutan pertama untuk aplikasi terbaik yang dapat kamu coba ketika berburu kuliner. Aplikasi yang memiliki besar file 18M ini dapat membantu penggunanya untuk menemukan tempat kuliner yang menarik untuk disinggahi.

Aplikasi ini juga ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan informasi mengenai tempat, foto makanan dan minuman hingga review dari pengunjung dari tempat makan atau restoran yang ingin dikunjungi.

Zomato juga menawarkan fitur abonemen bernama Zomato Gold untuk penggunanya. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna akan mendapatkan sejumlah promo dari resto, café atau tempat makan yang bermitra dengan Zomato. Namun fitur ini sendiri merupakan fitur berbayar (langganan).

Untuk kepopuleran Zomato, aplikasi ini memiliki jumlah unduhan yang cukup fantastis yakni mencapai lebih dari 100 juta unduhan hingga saat ini.

Pergi Kuliner

Pergi Kuliner
Pergi Kuliner

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan kemudahan kepada penggunanya untuk menemukan tempat kuliner menarik yang dapat dikunjungi.

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT PergiKuliner ini menyediakan informasi lokasi tempat kuliner di area Jakarta, Bogor, Tanggerang, Depok, Bekasi, Bandung dan Surabaya.

Selain informasi lokasi, pengguna Pergi Kuliner juga dapat mendapatkan informasi detail terkait temat kuliner yang ingin dikunjungi seperti nomor telepon, jam buka hingga review pelanggan.

Meskipun masih terbatas untuk layanan informasinya, namun PT PergiKuliner selaku pengembang terus melakukan update informasi tempat kuliner di kota-kota lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi ini sendiri cukup memilki banyak pengguna, dimana aplikasi ini telah mencapai 50 ribu jumlah unduhan.

Qraved

Qraved
Qraved

Lanjut ke aplikasi kuline terbaik selanjutnya, Qraved menjadi aplikasi untuk pecinta kuliner selanjutnya yang dapat menemani kamu dalam berwisata kuliner.

Aplikasi yang hadir dengan aksen warna merah pada aplikasinya ini menyediakan berbagai informasi tempat kuliner, mulai dari lokasi, warna tempat, menu yang disediakan, harga hingga review dari pelangan.

Tidak hanya itu, aplikasi Qraved dapat memberikan rekomendasi tempat-tempat kuliner yang dapat dikunjungi oleh pengguna.

Bahkan melalui aplikasi ini, penggunanya juga dapat melakukan reservasi di tempat-tempat kuliner yang tersedia di Qraved (rekanan Qraved).

Di Playstore sendiri, aplikasi yang memiliki besar file 28M ini terbilang cukup populer yang dibuktikan dengan jumlah unduhannya yang telah mencapai lebih dari 100 ribu unduhan hingga saat ini.

Mangan

Mangan
Mangan

Untuk kamu yang tengan berkunjung ke daerah Jawa Tengah, terutama Solo, Semarang dan Yogyakarta, aplikasi Mangan adalah salah satu aplikasi untuk pecinta kuliner terbaik yang dapat menjadi teman kamu berburu kuliner.

Aplikasi yang dirilis oleh PT Media Pangan Kreatif Indonesia ini menyediakan rekomendasi tempat makan pilihan yang tersebar di daerah Solo, Semarang  dan Yogyakarta.

Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mengakses informasi terkait tempat kuliner yang direkomendasikan, mulai dari info menu yang ditawarkan, harga, hingga menu favorit dari tempat makan tersebut.

Dikarenakan lingkup eksplorasi kuliner-nya yang masih terbatas, aplikasi ini sendiri memang belum terlalu terkenal. Namun tetap dapat menjadi rekomendasi aplikasi yang membantu kamu saat berwisata kuliner ke tiga kota yang disebutkan sebelumnya.

Foodgasm

Foodgasm
Foodgasm

Masih lanjut bicara tentang aplikasi yang bisa dipakai oleh para food blogger pilihan yang dapat menemani kamu berwisata kuliner, Foodgasm menjadi aplikasi selanjutnya yang dapat kamu pertimbangkan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Foodgasm Indonesia ini tidak hanya menawarkan informasi tempat kuliner yang dapat dikunjungi, namun juga memungkinkan  penggunanya untuk memesan makanan dari tempat kuliner tersebut.

Aplikasi ini juga menyediakan sistem pembayaran yang dapat digunakan oleh penggunanya ketika melakukan order makanan. Selain itu, Foodgasm juga dilengkapi dengan fitur Booking lokasi untuk reservasi tempat di café atau tempat kuliner yang bermitra dengan Foodgasm.

Foodgasm sendiri memiliki kemitraan dengan banyak tempat kuliner, mulai dari resto, café hingga tempat makan yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Tanggerang, Bogor dan juga Bandung. Hingga saat ini, aplikasi yang satu ini telah memiliki lebih dari 10 ribu pengguna.

OpenRice

OpenRice
OpenRice

OpenRice merupakan aplikasi database yang memiliki ribuan rekomendasi café dan restoran terbaik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Hongkong “Openrice Group Inc” ini tidak hanya memberikan rekomendasi café atau resto konvesional, namun juga memberikan alternatif resto atau café buffet yang dapat menjadi pilihan tempat makan bersama keluarga atau teman.

OpenRice sendiri hadir dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengategorikan resto ataupun café berdasarkan sejumlah kategori seperti ketersediaan Wifi, zona merokok, VIP Room hingga delivery service.

Hingga saat ini, aplikasi dengan besar file 5.3M ini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna.

Makdim

Makdim
Makdim

Aplikasi Makdim menempati urutan terakhir dari aplikasi untuk pecinta kuliner terbaik yang telah dirangkum oleh Golife. Aplikasi yang dirilis oleh  website kuliner ternama “detikfood.com” ini juga menawarkan kemudahan kepada penggunanya untuk menemukan berbagai tempat kuliner pilihan di seluruh kota di Indonesia.

Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menemukan rekomendasi resto atau café sesuai dengan kategori serta area. Selain itu, Aplikasi ini juga memiliki fitur Share To untuk berbagi lokasi ke teman atau kerabat.

Baca Juga : Susah Tidur? 8 Aplikasi Ini Bantu Kamu Mengatasi Insomnia

Itulah 7 rekomendasi aplikasi kuliner terbaik yang kiranya dapat kamu pertimbangkan jika memiliki rencana untuk berwisata kuliner dalam waktu dekat?. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah kamu telah mencoba salah satunya?.

Written by Endar Julian

Saya adalah seorang content writer dan juga designer.