8 Aplikasi Pembuat Logo Gratis di Android Untuk Pemula

Aplikasi pembuat logo kini sedang sangat dibutuhkan oleh pebisnis pemula. Logo adalah

Muhammad Taufik Muhammad Taufik · 4 min read >
Aplikasi Pembuat Logo

Aplikasi pembuat logo kini sedang sangat dibutuhkan oleh pebisnis pemula. Logo adalah salah satu aspek terpenting dalam sebuah pemasaran produk. Menciptakan sebuah logo, sama pentingnya dengan kita menciptakan produk.

Ada banyak Sofware pembuatan logo yang biasanya dipakai oleh desainer. Seperti Corel Draw, Photoshop, Adobe Ilustration, dan lain-lain. Dengan software tersebut kita bisa membuat berbagai macam logo untuk perusahaan, makanan, gaming, kebutuhan channel Youtube, Olshop, atau mungkin kamu sedang membangun sebuah tim Esport bersama temanmu.

Namun untuk seorang pemula seperti kita, menggunakan software diatas tentu membutuhkan waktu untuk mempelajarinya. Apalagi jika kamu tidak punya keahlian khusus atau memiliki budget lebih untuk membayar jasa pembuatan logo.

Jangan khawatir, kami akan membantumu menemukan aplikasi pembuat logo yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang kami rekomendasikan untukmu dan bisa digunakan dengan mudah.

1. Logo Maker & Logo Creator

Logo Maker & Logo Creator
Logo Maker & Logo Creator

Aplikasi yang pertama adalah Logo Maker & Creator Logo . App ini cocok untuk pemula yang sama sekali buta dalam urusan desain-mendesain.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah, di dalam software sudah terdapat template logo yang artistik. Sehingga pengguna tidak perlu membuat secara manual.

Itu artinya, pengguna tinggal mengedit image dan tulisannya saja. Disesuaikan dengan format logo seperti apa yang diinginkan. 

2. PixelLab

PixelLab
PixelLab

PixelLab dianggap aplikasi pembuat logo yang multifungsi. Pasalnya, software ini juga bisa dijadikan sarana untuk mengedit image. 

Sekalipun hanya berukuran 17 MB, aplikasi ini memiliki interface yang bagus. Dari depan, muncul kanvas default yang elegan dengan warna hijau gelap, sedangkan di posisi tengah terdapat kolom text untuk menyisipkan huruf. 

Aplikasi ini juga memiliki template sendiri yang berjumlah 14 buah. Sekalipun sedikit, tetapi cukup elegan untuk dijadikan latar belakang logo.

Fitur yang sedikit unggul adalah komposisi shape, stiker yang jumlahnya cukup banyak. Sehingga pengguna tidak akan kesulitan ketika menggarap image logo secara manual.  

3. 3D Logo Desain

3D Logo Design
3D Logo Design

3D Logo Desain adalah software pembuat logo yang bisa diunduh secara gratis. Sekalipun begitu, fitur yang disediakan cukup lengkap. Sehingga proses editing menjadi lebih mudah. Hasil logo juga memuaskan. 

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Cute Wallpapers Studio yang cukup stabil ketika melahirkan aplikasi free tetapi rasa premium. Bahkan untuk aplikasi ini sendiri sudah mendapatkan rating 4+ di Google Play Store.

Keunggulan dari aplikasi ini ialah, memiliki fitur font tipografi. Sebuah menu pilihan huruf yang unik dengan jumlah kurang lebih 100 jenis huruf. Semuanya bisa diaktualisasikan pada logo. Sehingga tulisan yang dibuat berbeda dibandingkan yang lain. 

Untuk template sendiri, pengguna tidak perlu membuat gambar 3D baru yang rumit. Karena pihak developer sudah mempersiapkannya.

Sehingga pengguna tinggal melakukan editing gambar dan tulisan logo saja. Yang sekiranya memang sesuai dengan tujuan pembuatan lambang tersebut. 

4. Designer Logo Maker

Designer Logo Maker
Designer Logo Maker

Aplikasi untuk membuat logo yang ke empat adalah Designer Logo Maker. Software yang dibuat oleh Vvani Apps untuk menyaingi eksistensi Corel bahkan Adobe Photoshop. 

Fitur unggulan dari aplikasi ini ialah Customize Your Logo With Text yang mempermudah pengaturan posisi teks di dalam template. Uniknya, sebelum di-print, pengguna bisa melakukan preview untuk melihat hasil editing. 

Kelebihan yang selanjutnya adalah pihak developer sudah menyediakan template logo yang bisa digunakan. Jika pun tidak sesuai dengan keinginan, content image dan kalimatnya masih bisa dirubah. 

Jika tidak ingin langsung dicetak, pengguna bisa menyimpannya di perangkat. Jangan khawatir, hasil logo bisa di-save dalam berbagai format termasuk PNG.

Nah, dengan fasilitas semacam ini, tentu, pengguna bisa melakukan editing logo kapan pun sesuai selera. Itu artinya, aplikasi benar-benar memuaskan. 

5. Logo Maker Free

Logo Maker Free
Logo Maker Free

Logo Maker Free terkenal sebagai software pembuat logo dengan fitur lengkap. Uniknya, App ini bisa diunduh gratis di Google Play. Itu artinya, untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Cukup ekonomis bukan!

Salah satu fitur yang paling disukai dari aplikasi ini adalah Export To Fb. Jadi, logo yang sudah dihasilkan bisa dikirimkan ke teman-teman pengguna yang ada di media sosial. Bukan tidak mungkin, ada orang yang tertarik untuk dibuatkan desain serupa. Tentu ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus hanya dengan bermodal aplikasi gratisan. 

Untuk template sendiri, sudah disediakan 40 background yang semua isinya bisa diedit. Jika tidak ingin melakukan pengaturan, pengguna cukup memasukkan teks ke dalamnya.

Jangan khawatir, ratusan font juga bisa diakses di sini. Sehingga motif tulisan bisa diubah-ubah sesuai keinginan. 

6. Logo Maker Plus

Aplikasi Untuk Membuat Logo Paling Simpel - Logo Maker Plus
Logo Maker Plus

Logo Maker plus adalah desain aplikasi gres dari Logopit Desaign Creator Fotografi yang bagus untuk membuat logo. Selain fiturnya lengkap, seperti text, export image, color playing, editing template, juga ada tool khusus untuk editing logo jenis 3D. 

Selain itu, template yang disediakan cukup banyak. Bahkan dilansir dari situs aslinya, aplikasi ini menyediakan 1000 logo yang bisa digunakan untuk bisnis, kaos olahraga, lembaga, komunitas dan selainnya.

Dengan template sebanyak ini, tentu pengguna tidak perlu repot membuat logo secara manual. Karena pasti memakan tenaga bahkan biaya. 

Dari unsur teks, juga sangat elegan. Bahkan pihak developer sudah menyiapkan 700 font jenis tipografi yang unik. Semuanya bisa digunakan pada logo.

Dijamin perpaduan inilah yang membuat hasil logo lebih artistik. Apalagi jika pengguna memang mahir melakukan editing logo yang cantik. 

Baca Juga : 8 Aplikasi Yang Membantu Melacak dan Menganalisa Kualitas Tidur

7. Photo Editor Solution

Photo Editor Solution
Photo Editor Solution

Aplikasi yang selanjutnya adalah Photo Editor Solution. Software ini cocok untuk logo jenaka dan lucu. Karena template yang disediakan memang didominasi oleh image jenis tersebut.

Maka dari itu, aplikasi ini juga bagus untuk dijadikan sarana membuat meme. 

Kelebihan dari aplikasi ini terdapat pada interface atau tampilannya. Yang mana, layar default terbagi menjadi tiga. Di kanan untuk posisi fitur, yang di tengah sebagai meja kerja, sedangkan yang  paling kiri preview logo.

Tampilan depan ini didesain full color dengan icon jenaka yang unik. 

Untuk fitur standar editing logo yang lain juga tersedia. Bahkan dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengekspor logo ke media sosial. Sehingga, teman-teman di fb dan twitter bisa ikut takjub pada logo yang telah dibuat. 

8. Canva

Aplikasi Pembuat Logo Canva
Canva

Ada banyak sekali keistimewaan Canva sebagai aplikasi pembuat logo. Selain ada template yang bisa digunakan, pengguna juga bisa menyelipkan efek pada hasil cetakan. 

Karena fasilitas inilah, tampilan logo lebih ciamik dan artistik. Bahkan, pengguna tidak perlu malu menjadikan logo sebagai slide mini pada video you tube. 

Selain itu, fitur background, filter dan teks bisa dimanfaatkan untuk mengubah template sesuai keinginan. Untuk tahap ini, memang dibutuhkan sedikit keterampilan editorial. Sekalipun begitu, tampilannya tidak rumit. Sehingga proses editing menjadi lebih mudah. 

Baca Juga : 7 Aplikasi Untuk Mengedit Foto Menjadi Lebih Instagramable

Jika membutuhkan logo dalam waktu cepat, tetapi tidak memiliki budget untuk membayar editor profesional, silakan garap sendiri dengan menggunakan aplikasi peembuat logo di atas. Dijamin mudah dan tidak ribet. 

Muhammad Taufik
Geek, pedant, casual gamer, lover of anything science fiction and cofee. I want to be alone, with someone else who wants to be alone. Read Full Profile