in ,

Sering Lupa Jadwal, 6 Aplikasi Pengingat Jadwal Ini Bisa Membantu Kamu

Aplikasi Pengingat di Android

Aplikasi pengingat jadwal di Android – Padatnya aktifitas terkadang membuat banyak orang mengalami kesulitan dan mengingat dan mengatur jadwal kegiatannya. Alhasil beberapa kegiatan ataupun pertemuan penting menjadi terlewat dikarenakan hal tersebut.  Namun sebenarnya, saat ini telah banyak aplikasi Smartphone yang dapat membantu kamu terhindar dari masalah kelupaan jadwal kegiatan dan membantu kamu menjadi lebih teratur serta produktif.

Nah, kali ini berhubungan dengan jadwal kegiatan, tim redaksi Golife telah merangkumkan beberapa aplikasi pengingat jadwal kegiatan terbaik di Android yang dapat kamu gunakan sebagai pengingat setiap jadwal kegiatan yang harus kamu lakukan. Berikut daftar aplikasinya..

aCalender

aCalendar
aCalendar

Aplikasi bernama aCalender menjadi pembuka sekaligus berada di urutan pertama untuk kategori aplikasi pengingat jadwal di Android yang direkomendasikan untuk kamu.

Aplikasi yang dibesut oleh developer Tapir Apps GmbH ini menawarkan banyak fitur yang dapat dipergunakan untuk mengatur dan juga mengingatkan kamu tentang jadwal kegiatan penting.

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga didukung oleh beberapa fitur tambahan seperti tema kalender, sinkronisasi ke beberapa akun, dukungan NFC dan beberapa fitur lainnya. Selain tersedia dalam versi gratis, aplikasi aCalender juga tersedia dalam versi pro alias berbayar dengan dukungan fitur pengingat yang lebih banyak dan kuat.

Aplikasi yang satu ini sendiri dapat dikatakan cukup terkenal di kalangan pengguna Android, dimana aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Playstore.

Any.do: To-do List

Any.do
Any.do

Di urutan selanjutnya untuk aplikasi pengingat jadwal terbaik di Android, terdapat aplikasi bernama Any.do: To-do List. Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi yang dikembangkan oleh Any.do Calendar & To-Do List merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat membuat daftar jadwal kegiatan serta mengatur pengingat terkait dengan kegiatan tersebut.

Tidak hanya dapat digunakan sebagai pengingat jadwal kegiatan penting, aplikasi Any.do Calendar & To-Do List ini juga dapat menjadi pengingat kegiatan yang bahkan terbilang sederhana, seperti kegiatan belanja, olahraga dan lainnya.

Any.do: To-do List. sendiri juga didukung oleh sejumlah fitur canggih yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan custom tugas, sinkronisasi cloud antar perangkat hingga pengingat berdasarkan tempat dan juga waktu. Untuk ketenarannya, aplikasi ini telah memilik lebih dari 10 juta pengguna Android hingga saat ini.

BZ Reminder

BZ Reminder
BZ Reminder

Tidak kalah dengan dua aplikasi yang disebutkan di atas, BZ Reminder juga dapat menjadi salah satu aplikasi pengingat jadwal yang dapat kamu pertimbangkan. Aplikasi yang dirilis oleh developer Atlas Profit ini merupakan aplkasi to-do-list yang hadir dengan konsep sederhana.

Melalui aplikasi BZ Reminder, penggunanya dapat mengatur segala jenis kegiatan yang akan dikerjakan. Tentu saja, aplikasi ini juga didukung fitur pengingat dan catatan yang akan mengingatkan penggunanya perihal jadwal kegiatan yang telah dibuat.

Aplikasi yang memiliki besaran file cukup kecil ini juga dapat melakukan sinkronisasi cloud dan memiliki dukungan Android Wear. Selain itu, pengguna juga dapat membuat pengingat untuk jadwal kegiatan yang berulang hingga built-in kalender.

Meskipun belum setenar aCalender dan juga Any.do: To-do List, BZ Reminder memilik cukup banyak pengguna hingga saat ini. Aplikasi pengingat kegiatan di Android ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Android hingga saat ini.

Evernote

Evernote
Evernote

Evernote, nama aplikasi yang satu ini pastinya sangat familiar dengan sebagian besar pengguna Android, aplikasi yang dikembangkan Evernote Corporation ini memang dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi favorit untuk kategori aplikasi pengingat jadwal.

Seperti yang diketahui, aplikasi yang satu ini menawarkan fitur catatan yang dapat digunakan untuk mencatat agenda atau hal penting. Selain menawarkan fungsi catatan, Evernote juga memungkinkan penggunanya untuk membuat catatan berdasarkan lokasi dan juga waktu.

Menggunakan aplikasi Evernote, penggunanya dapat membuat jadwal kegiatan yang akan dilakukan ataupun belanjaan. Aplikasi ini akan memberikan pengingat kepada penggunanya perihal kegiatan atau daftar belajaan pada waktu yang telah ditentukan.

Jika bicara tentang  ketenarannya di Playstore, aplikasi yang memiliki logo gajah ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali hingga saat ini.

Google Keep

Google Keep
Google Keep

Masih membahas tentang aplikasi yang dapat kamu andalkan sebagai pengingat jadwal kegiatan, Google Keep berada di urutan selanjutnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini merupakan aplikasi to-do-list yang dilengkapi dengan fitur pengingat.

Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membuat catatan penting dan menambahkan pengingat pada catatan tersebut. Selain itu, aplikasi Google Keep ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti fitur berbagi catatan yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan catatan kepada orang lan.

Di Playstore, Google Keep memiliki jumlah unduhan yang fantastis, dimana aplikasi yang berlogo bola lampu ini telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android hingga saat ini.

Just Reminder

Just Reminder
Just Reminder

Aplikasi bernama Just Reminder berada di posisi terakhir untuk aplikasi pengingat jadwal kegiatan yang direkomendasikan oleh Golife. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer AppHouze Co ini memiliki tampilan interface yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan.

Aplikasi Just Reminder ini dilengkapi dengan fitur pengingat jadwal kegiatan, termasuk kegiatan yang akan dilakukan berulang kali. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya menawarkan fitur pengingat dan tidak atau belum dilengkapi dengan fitur lain selain pengingat.

Di Playstore, aplikasi yang memilki logo lonceng ini dapat dibilang cukup terkenal, dimana aplikasi Just Reminder ini telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali.

Baca Juga : 7 Aplikasi Android Terbaik Yang Mendukung Produktivitas Kerja

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengingat jadwal di Android terbaik yang telah dirangkum oleh redaksi Golife. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengatur jadwalmu menggunakan salah satu aplikasi yang disebutkan sebelumnya.

Written by Endar Julian

Saya adalah seorang content writer dan juga designer.