in

Masih Gak Nyangka, Ternyata Ini 7 Arti Dibalik Sentuhan Pria Kepada Wanita

Arti Dibalik Sentuhan Pria Kepada Wanita

Sentuhan mungkin menjadi senjata rahasia dalam banyak hubungan yang sukses. Orang-orang merasa lebih puas dalam hubungan dimana kasih sayang fisik menjadi hal yang berarti.

Dalam hubungan apapun, entah itu pertemanan, keluarga atau hubungan asmara, sentuhan memainkan peran penting di dalamnya. Bahkan, sentuhan dari seorang ibu menjadi bahasa kasih sayang pertama yang mampu dipahami bayi.

Begitu pun di dalam hubungan pertemanan, ketika seorang teman kita bersedih, biasanya kita memberikan sentuhan dengan menepuk pelan atau mengelus pundaknya. Tentu saja sentuhan lembut itu lebih dalam maknanya daripada kata-kata.

Namun lain halnya sentuhan yang diberikan seorang pria kepada wanita atau seorang pencinta kepada yang dicintainya, sebab itu bisa memiliki arti yang lebih kompleks. Inilah 7 arti sentuhan pria kepada wanita!

1. Menyentuh Lewat Pelukan

Pelukan bisa menjadi salah satu cara pria menyentuh wanita yang ia cintai. Sebuah pelukan yang erat dari seorang pria kepada wanita bisa diartikan sebagai bentuk rasa sayang dan ingin melindungi.

Memeluk dari belakang bisa berarti bahwa seorang pria merindukan kamu. Nah, kebanyakan wanita mengira bahwa pria maskulin itu tangguh dalam segala hal, namun sebenarnya tidak, sebab pria sebenarnya sangat lemah jika sudah tersentuh hatinya.

Namun memang sejatinya pelukan itu menggambarkan bahwa seseorang merasa nyaman denganmu, keintiman dan ekspresi cinta.

2. Merangkul

Jika seorang pria merangkulmu dibagian pundak, itu menandakan adanya persahabatan. Bahkan jika pria itu adalah kekasihmu, tetap saja itu berarti bahwa selain mencintaimu dia juga merasa nyaman bersahabat denganmu.

Nah, jika ia merangkulmu dibagian pinggang, itu menunjukkan bahwa ia ingin melindungi dan menyayangimu. Jangan terkejut ya, merangkul dibagian pinggang juga bisa berarti bahwa pria itu memiliki cinta yang sangat besar kepadamu.

Entah kamu dan dia sedang berjalan atau duduk berdua, intinya jika pria merangkulmu itu menandakan adanya keakraban diantara kalian. Ini sangat baik, sebab pasangan yang bisa akrab sebagai sahabat lebih mungkin untuk mendapatkan hubungan yang langgeng.

3. Menyentuh Rambut

Menyentuh rambut atau mengusap rambut menandakan bahwa seorang pria mencintaimu dengan tulus. Terlepas dari kesalahan yang kamu buat atau kekurangan yang kamu miliki, dia tetap menerima kamu apa adanya.

Namun dibalik ketulusan dia dalam menerima dirimu juga terselip sebuah harapan dan kepercayaan bahwa nantinya kamu akan menjadi lebih baik lagi. Dengan kata lain, dia ingin melihatmu menjadi lebih baik namun jika kamu tetap begini, dia juga akan tetap menerima kamu.

Semakin sering ia melakukan sentuhan di rambutmu maka semakin jelaslah tanda ini. Tapi kamu juga perlu tahu, bahwa sentuhan selalu memiliki arti yang berganda.

Bisa jadi ketika ia mengusap-usap rambutmu, ia hanya sedang ingin bercanda atau ingin memanjakan kamu tanpa berpikir terlalu jauh.

Baca Juga :

4. Menggenggam Tangan

Sentuhan yang satu ini mungkin adalah hal yang paling sering dilakukan banyak pasangan. Menggenggam tangan sambil bercerita, sambil berjalan atau hanya diam saja merupakan tanda ingin melindungi, menuntun dan menginginkan kedekatan.

Dari semua sentuhan pria, mungkin menyentuh tangan adalah sentuhan yang paling sopan. Sebab pasangan-pasangan yang baru pun mungkin akan melakukan ini. Namun tetap saja, jika itu adalah sentuhan pertama pasti hati kamu juga ikut bergetar, kan?

Jika kamu dan dia baru di fase awal-awal kencan, menyentuh tangan adalah tanda bahwa pria itu ingin lebih dekat denganmu. Dengan kata lain, ia tertarik untuk menjalin komitmen dengan dirimu.

5. Menggosok Lengan

Setiap pria memiliki tempat-tempat favoritnya sendiri ketika menyentuh wanita, mungkin cukup jarang bagi kamu mendapatkan sentuhan dari pria dibagian lengan tangan dan pastinya itu membuatmu bertanya-tanya apa artinya.

Nah, jika seorang pria menyentuh lenganmu itu berarti bahwa dia sedang mengirimkan sinyal untuk kedekatan fisik yang lebih, bisa jadi ia memelukmu namun merasa ragu atau tidak cukup berani.

Selain itu sentuhan dibagian lengan juga bisa mengisyaratkan bahwa ia memiliki rasa simpatik kepada dirimu. Mungkin saja saat itu ia telah menemukan suatu kesamaan antara dirinya dengan dirimu.

6. Dahi Menempel Di Dahi

Sentuhan yang satu ini mungkin sering kita temukan di film-film romantis bollywood, dimana seorang pria menempelkan dahinya di dahi pasangannya atau menempelkan hidungnya dengan hidung pasangannya.

Jika pria melakukan sentuhan seperti ini kepadamu, maka artinya dia mencintaimu, mengasihimu dan berharap lebih kepadamu. Kamu juga bisa merasakannya sendiri saat hal itu terjadi, bukan?

7. Mengarahkan Tanganmu Diatas Tangannya

Jelas bahwa pria memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda, pria maskulin yang sedang ingin mendapatkan sentuhan biasanya tanpa basa-basi akan langsung mengambil tangan wanitanya dan meletakkannya diatas lengan atau tangannya.

Hal ini menandakan bahwa pria itu sangat membutuhkanmu, ingin mendapatkan dukunganmu dan ingin diberi rasa nyaman. Jadi, seharusnya kamu peka ketika pria melakukan gerakan ini.

8. Tangan Melingkar Ke Leher

Jika ia mengelus pipimu atau menyentuh bagian wajahmu, artinya ia sedang ingin menyatakan cinta secara non-verbal. Lalu jika ia melanjutkan sentuhan itu dengan melingkarkan tangan ke lehermu, itu berarti bahwa ia ingin melindungi dan mencoba mengekspresikan kenyamanan.

Terlepas dari status yang sedang kamu jalani, sentuhan dibagian wajah atau leher memiliki arti yang sama terhadap siapapun tanpa memandang statusnya.

Baca Juga :

Akhir Kata

Sentuhan secara alami bisa memiliki arti yang lebih mendalam jika ditambahi dengan tatapan mata yang cukup lama dan mendalam. Sentuhan yang agak sedikit ditambah remasan bisa menandakan sebuah dukungan atau simpati. Semoga bermanfaat!