in ,

13 Arti Warna Aura Pada Tubuh Manusia yg Harus Diketahui

Arti Warna Aura Manusia

Warna aura manusia memiliki varian yang beragam. Topik mengenai aura manusia ini juga masih meninggalkan rasa penasaran pada yang berminat pada bidangnya. Pasalnya warna aura manusia ini seperti dapat mengartikan karakter dari seseorang.

Siapa yang tidak ingin mengetahui karakter dirinya sendiri.

Daripada mengikuti serangkaian tes personality yang merepotkan, orang lebih memilih untuk mencari jalan yang lebih mudah. Salah satunya dengan mengetahui aura ini. Aura pada manusia dilakukan dengan peralatan yang dapat menangkap warna yang memancar dari tubuh di mana tidak terlihat oleh mata telanjang.

Aura sendiri adalah gelombang listrik yang terselubung pada benda. Gelombang listrik ini akan merubah benda tersebut seperti cahaya yang kemudian di refleksikan pada fisik maupun jiwa seseorang.

Aura tidak berkaitan dengan hal mistis ya.

Karena aura ini dapat memberikan efek positif pada manusia jika diketahui dengan tepat. Aura ini adalah wujud dari energi seseorang di mana meliputi karakter dan juga kesehatan individu tersebut.

Di dalamnya terdapat lapisan-lapisan. Yakni lapisan luar atau astral yakni refleksi dari cinta dan hubungan orang lain. Lapisan ini juga dapat digunakan untuk refleksi dari kondisi emosi dan mental individu.

Sedangkan lapisan dalam yakni aura inti atau eterik merupakan lapisan tebal yang dekat dengan tubuh manusia. Warna aura manusia yang makin tebal akan menunjukkan bahwa energi nya semakin besar dan terpancar kuat.

Meski orang banyak yang ingin mengetahui auranya, namun warna aura ini dapat berubah seiring kondisi masing-masing individu.

Peralihan kondisi seseorang misalnya pada saat merasakan kebahagiaan kemudian menjadi stres tentu warna auranya dapat berubah. Lalu apa saja warna aura yang bisa Anda ketahui maknanya?

Merah

Warna aura manusia yakni merah merupakan cerminan dari semangat dan mobilitas yang tinggi. Karakternya cenderung dinamis dan kompetitif. Keinginan untuk selalu menjadi yang terdepan menjadi karakter individu dengan aura merah ini.

Orang dengan aura merah memiliki ide kreatif dan inovatif, serta mampu untuk menjadi leader. Warna merah ini terbagi menjadi 2 yakni merah terang dan merah gelap.

Warna merah terang merupakan simbol dari seseorang yang mencintai kehidupan. Sedangkan individu yang memiliki kondisi emosi marah dan pendendam berada pada warna merah gelap.

Kuning

Ide dan komunikasi umumnya identik dengan aura kuning. Individu yang memiliki warna aura manusia ini dapat dengan mudah bergaul dan bersosialisasi pada lingkungannya.

Mereka cenderung menyukai hidup sendiri sehingga merasa harus memiliki teman untuk berbagi. Mereka cukup senang untuk menyampaikan pendapat karena merasa benar.

Warna kuning gelap cenderung memiliki makna bahwa seseorang tersebut kurang dapat dipercaya.

Hijau

Individu yang karakternya menyenangkan dapat Anda temui pada warna aura manusia hijau. Seseorang yang memiliki aura ini cenderung berkasih sayang tinggi, menyukai alam, peduli sayang pada binatang dan mampu memahami orang lain dengan baik.

Selain itu individu dengan aura ini juga memiliki kemampuan untuk merawat dan mengobati orang lain. Apabila warna hijau yang dipancarkan terlalu kuat, individunya cenderung keras kepala dan sulit untuk menerima masukan orang lain.

Warna hijau yang cenderung ke warna yang kotor atau sedikit kehitaman biasanya  menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki karakter posesif dan mudah cemburu.

Biru

Jika Anda seorang yang idealis dan memiliki keyakinan yang kuat terhadap sesuatu, bisa jadi warna aura manusia Anda biru. Seseorang dengan aura ini cenderung menjalani segala sesuatu dengan sebaik mungkin dengan landasan kebenaran yang dianut.

Mereka cenderung menyukai bidang spiritualitas. Warna biru pekat menunjukkan adanya jalan kebenaran menurut individu ini sudah ditemukan.

Namun jika birunya cenderung kotor, maka ia adalah seorang yang kurang dapat menerima perubahan.

Jingga

Keenerjikan seseorang dapat ditunjukkan dari warna aura manusia jingga. Individu dengan aura ini berkarakter positif dan percaya diri. Kehidupannya cenderung damai dan adem.

Apabila ada isu atau masalah datang, individu ini dapat meresponnya dengan baik.

Individu dengan aura jingga juga menunjukkan bahwa dirinya hangat dan antusias dalam kebaikan. Warna jingga yang terlalu kuat adalah cerminan dari sifat egois dan kegagalan.

Warna jingga yang kotor cenderung mencerminkan seseorang yang pemarah dan mudah tersinggung.

Merah Muda

Merah muda merupakan warna yang banyak disukai oleh wanita. Tahukah Anda bahwa warna aura manusia merah muda memiliki makna suka menolong, kasih sayang dan juga baik hati?.

Individu dengan aura ini adalah orang yang cenderung cinta damai. Namun warna merah muda yang pucat merupakan cerminan dari orang yang mudah dimanfaatkan oleh orang lain.

Sedangkan merah muda yang pekat adalah cerminan dari orang yang cukup sensitif perasaannya.

Ungu

Warna ungu seting dikaitkan dengan konteks spiritualitas. Warna aura manusia yang satu ini bermakna bahwa seseorang memiliki kemampuan psikis alami, peduli pada orang lain.

Warna ungu yang cerah memiliki cerminan dari kemampuan psikis kuat. Sedangkan warna ungu yang terlampau muda mencerminkan kemampuan intuisi yang kuat dan dapat memahami segala sesuatu dengan baik.

Emas

Warna aura manusia yang satu ini cukup jarang ditemukan. Namun bukan berarti tidak ada. Warna ini bermakna potensi dan kemampuan untuk memengaruhi orang lain.

Peka terhadap hal spiritual dan memiliki visi kedepan. Warna emas yang cenderung kotor bermakna bahwa individu tersebut adalah orang yang materialistis dan selalu ingin berkuasa.

Putih

Warna ini adalah warna yang bermakna hubungan yang cukup dekat dan kuat dengan pencipta alam semesta. Untuk dapat memastikan warna ini benar putih, harus dilihat kembali dengan teliti.

Individu dengan warna aura manusia ini cenderung humanis, peduli pada orang lain.

Warna putih yang cenderung kusam memiliki cerminan bahwa ia kesulitan untuk beradaptasi dan berhubungan dengan orang lain.

Abu-Abu

Warna aura manusia ini menunjukkan kesederhanaan, mudah beradaptasi, sulit menolak pendapat orang lain.

Warna ini juga harus dipastikan dengan teliti karena bisa saja aura ini muncul dari masalah fisik individu tersebut.

Abu-abu yang kotor bermakna individu tersebut memiliki sebuah penyesalan dari masa lampau.

Coklat

Warna ini bermakna individu yang sederhana dan praktis, dekat dengan alam dan berani berkorban. Individu dengan warna aura manusia ini lebih suka bekerja di luar rumah dan senang merawat orang lain.

Jika warna coklatnya kusam, maka individu tersebut adalah orang yang kecenderungannya materialistis.

Hitam

Makna dari warna aura manusia yang satu ini cukup kompleks karena perbedaan pendapat. Warna ini dapat berarti orang yang menakutkan entah itu karena sikap atau memang sedang mengidap penyakit parah.

Makna lain yakni individunya mengalami perlindungan dari luar yang memengaruhinya.

Perak

Warna ini bermakna yakni individu tersebut berpola pikir kreatif dan dapat mewujudkan impiannya menjadi kenyataan. Namun apabila warna aura manusia ini perak kusam, maknanya orang tersebut pandai untuk memunculkan sensasi.

Terlepas dari pemaknaan warna aura di atas, sebaiknya Anda tidak membuat deretan warna ini sebagai patokan hidup. Karena aura ini juga dapat berubah sesuai dengan kondisi individunya. Maka sebaiknya tetap berusaha untuk menjalani hidup dengan sebaik mungkin.

Coba pelajari juga : 

Written by Rima Mustika

Adult clinical psychologist, art enthusiast. A traditional dancer who can't live without coffee.