in

6 Bahasa Tubuh Pria Saat Saat Jatuh Cinta Kepada Wanita

Setiap pria tentu memiliki bahasa tubuh yang berbeda saat jatuh cinta kepada wanita. Bukan suatu hal baru lagi bahwa pria dinilai dari tindakannya bukan kata-katanya.

Tetapi bagaimana jika pria melakukan tindakan yang baik kepadamu, bersikap baik kepadamu tetapi ia tak pernah mengucapkan apa maksud dari sikapnya lewat kata-kata.

Mungkin selama ini kamu menerka-nerka tentang apa yang dia rasakan kepadaku? Apakah ia menyukaiku?

Pertanyaan-pertanyaan itu pastinya sering muncul dalam benak wanita di awal perkenalan dengan seorang pria.

Tetapi biasanya wanita juga berpikir seperti “Ah, aku gamau kepedean” atau “Ah paling dia sama aja kayak cowok lainnya”

Pikiran-pikiran yang campur aduk ini mungkin membuat kamu dilema sebab dia tak pernah menyatakan perasaannya.

Agar kamu tidak bingung lagi, simak fakta menarik tentang Bahasa Tubuh Pria Ketika Jatuh Cinta Kepadamu!

1. Dia Berusaha Lebih Dekat

Berusaha Lebih Dekat
Berusaha Lebih Dekat

Inilah tanda yang paling umum saat seorang pria tertarik pada wanita. Tanpa pikir panjang dan hanya mengandalkan insting, pria yang menyukaimu akan terus menjadi lebih dekat.

Kamu akan melihatnya seperti orang yang sangat rentan ketika berada didekatmu, dia terlihat apa adanya dan terbuka kepadamu.

Tetapi santai, ini masih fase dimana seorang pria tertarik secara fisik. Masih banyak fase lagi yang harus dilalui sebelum kita memastikan bahwa ia benar-benar cinta.

Mungkin contoh ini akan lebih menjelaskan lagi, katakanlah kamu sedang duduk bersama orang lain, kemudian dia datang dan mengambil posisi duduk di sebelahmu. Dia memilih dekatmu, dia tertarik!

2. Sentuhannya Adalah Bahasa Cinta

Sentuhan Pria Adalah Bahasa Cinta
Sentuhan Pria Adalah Bahasa Cinta

Kemungkinannya adalah kamu tidak akan menyentuh seseorang yang kamu benci, bahkan mungkin untuk melihat wajahnya saja sudah bikin enek.

Dan sebaliknya, ketika seseorang tak ragu untuk menyentuh itu adalah tanda ketertarikan.

Sentuhan adalah kata lain dari cinta. Mungkin ini terlihat seperti biasa, atau terlihat seperti candaan saja tetapi jika kamu mencoba untuk lebih peka, maka kamu pasti akan merasakannya.

Misalnya, ketika kamu makan agak sedikit belepotan, dia akan mengambil tisu dan membersihkan bibirmu. Atau yang paling umum, jika ada sesuatu di rambutmu, dia menggunakan jarinya untuk menyapu rambutmu.

3. Kontak Mata

Kontak Mata
Kontak Mata

Menurut para peneliti, kontak mata yang dalam dan dilakukan selama kurang lebih dari 4 detik, mengindikasikan cinta.

Mungkin kita memang perlu melakukan kontak mata saat bertemu dengan orang lain, semisal ketika bertemu di jalan sangatlah normal untuk memberi senyum dan melakukan kontak mata.

Atau juga saat berdiskusi, ada beberapa hal yang memang kita perlu melakukan kontak mata agar pesan dari ucapan kita lebih tersampaikan. Ini sangat normal tetapi kita juga harus cermat membedakannya.

Sebab ada beberapa situasi dimana kontak mata tidak di perlukan, tetapi pria ini tetap saja berusaha melakukan kontak mata denganmu.

Semisal saat kamu dan dia tak sedang berbicara tentang apapun, tetapi dia menatapmu begitu dalam seolah banyak hal yang perlu dibicarakan. Gunakan perasaanmu dan kamu pasti tau kapan saat itu terjadi.

4. Naluri Pelindung

Naluri Melindungi
Naluri Melindungi

Saat seorang pria jatuh cinta, ia akan lebih berhati-hati dalam segala tindakan, ucapan dan sikap. Terkadang ini juga menunjukkan bahwa ia memiliki naluri untuk melindungi kamu.

Dengan kata lain, ini juga berarti respon alami seorang pria. Semisal ketika kamu menumpahkan minuman atau menjatuhkan sesuatu, maka ia akan dengan sigap bergerak melakukan sesuatu.

Dalam hal yang juga masih berkaitan, perlindungan yang diberikan juga bisa sebentuk perhatian dan bantuan.

Dia tidak ingin kamu kenapa-kenapa, dia tidak ingin terjadi sesuatu kepadamu, itulah mengapa ia menawarkan beberapa hal seperti mengantarmu pulang, memastikan keamanan kamu saat menyebrang jalan, membukakan pintu dan banyak lagi.

Inilah cara pria untuk mengungkapkan “Aku Jatuh Cinta” tanpa mengucapkan tiga kata itu!

5. Dia Seperti Menjadi Cerminmu

Mirroring
Mirroring

Ini seperti hipnotis! Dia tidak menyadari apa yang ia lakukan.

Tahukah kamu? Cinta bisa menjadikan dua orang memiliki getaran dan frekuensi yang sama di alam semesta dan itulah alasan yang paling masuk akal menurut sains dalam mengartikan bahasa tubuh.

Contoh sederhananya, kamu melihat ke arah kanan, selang beberapa detik kemudian dia juga melihat ke kanan.

Dan beberapa saat kemudian ketika ia mulai sadar bahwa dirinya mengikuti gerakanmu, maka dia akan terlihat malu, seperti menunduk atau membalikkan pandangan.

Ini masih dalam fase tertarik biasa. Jika nantinya cinta itu sudah semakin besar, maka bisa jadi ia juga akan menyukai musik yang kamu sukai, atau yang lainnya seperti minuman, makan, film dan lain-lain.

Cinta adalah dua tubuh di dalam satu jiwa – William Shakespeare

6. Dia Terlihat Tidak Senang Melihatmu Dengan yang Lain

Dia Akan Cemburu
Dia Akan Cemburu

Kenyataannya kamu dan dia tidak menjalin komitmen apapun, tetapi ketika melihatmu dengan yang lain ia tampak marah, cemburu atau perasaan tidak senang lainnya.

Seseorang yang memiliki perasaan tidak senang tentu bisa diketahui dari bahasa tubuhnya, seperti mimik wajah yang terlihat ketat, sorot mata yang tajam, senyum menyeringai dan lainnya.

Jika ia berada di dekatmu saat berbicara dengan pria lain, maka secara otomatis ia akan menegakkan punggung, menaikkan dada dan menurunkan suara.

Namun jika ia berada jauh saat kamu berbicara dengan pria lain, maka kamu bisa memperhatikan ketidak senangan itu dari raut wajahnya.

Ini kembali lagi pada karakter pria yang menyukaimu. Sebagian pria mungkin akan bertindak langsung seperti memegang tanganmu untuk mengatakan secara tidak langsung “Dia milikku, mundurlah!”.

Akhir Kata

Bahasa tubuh adalah kejujuran yang tidak disadari seseorang. Mungkin mulut akan berkata A,B,C sampai Z tetapi tubuh tetap menyampaikan kejujurannya.

Ngomong-ngomong tentang hal tersembunyi dari pria, coba pelajari juga 10 Rahasia Pria yang Perlu Diketahui Wanita.

Nah, setelah mengetahui beberapa poin tentang bahasa tubuh pria ketika jatuh cinta, sekarang saatnya kita meluangkan waktu untuk mulai belajar membaca sinyal yang disampaikan lewat tubuhnya.

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening