Cewek Harus Tahu, 9 Hal ini yang Bisa Bikin Cowok Baper

Kebawa perasaan atau biasa dikenal dengan sebutan baper adalah hal yang biasanya

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Bikin Cowok Baper

Kebawa perasaan atau biasa dikenal dengan sebutan baper adalah hal yang biasanya cenderung diidentikkan dengan cewek. Tapi ternyata nggak hanya  cewek loh yang bisa baper. Cowok pun bisa baper dengan hal yang dilakukan cewek.

Nah, jika kamu sedang menjalani persahabatan atau hanya sekadar teman biasa dengan cowok kamu harus lebih hati-hati. Bisa-bisa hal biasa yang sebenarnya kamu lakukan justru bermakna istimewa bagi teman cowokmu itu.

Jika memang kamu hanya menganggapnya sebagai teman, lebih baik kamu mulai menjaga batasan pertemanan itu mulai dari sekarang.

Jadi, sebagai cewek kamu pun harus paham tentang hal apa saja yang bisa bikin cowok baper. Tapi jika memang kamu memiliki hati padanya, kamu bisa gunakan cara ini untuk membuatnya baper pada apa yang kamu lakukan untuknya.

Berikut adalah 9 hal yang bisa bikin cowok baper abis karenanya.

1. Ngajak Si Dia Makan Bareng

Ngajak Makan Bersama
Ngajak Makan Bersama

Ya mungkin kamu tidak ada teman lain untuk diajak makan bersama. Akhirnya kamu pun mengajaknya. Tapi sayangnya bisa saja dia akan baper karena ajakanmu itu.

Padahal kamu hanya ingin memiliki teman ngobrol saat sedang makan sehingga dia menjadi pilihan terakhir karena banyak temanmu yang lain tidak bisa memenuhi ajakanmu.

Baca Juga : 5 Alasan yang Bikin Para Lelaki Jatuh Hati pada Sosok Perempuan Mandiri

2. Ngobrol Asyik Sambil Gelendotan di Lengannya

Ngobrol Bersama
Ngobrol Bersama

Hal ini terkesan wajar dilakukan oleh cewek pada cowoknya. Ya, terkadang dalam hubungan pertemanan sering juga dianggap biasa. Tapi kamu juga tetap harus hati-hati.

Bisa saja cowok yang kamu gelendotin menganggap itu sinyal bahwa kamu sedang menaruh hati padanya.

Jika kamu memang tak memiliki perasaan apapun, lebih baik jangan lakukan hal ini. Apa yang kamu anggap bukan hal spesial bisa saja bikin seseorang baper karenanya.

3. Minta Si Dia Jemput

Minta Dijemput
Minta Dijemput

Saat kamu membutuhkan seseorang untuk menjemputmu di tempatmu berada, kamu pun menghubunginya untuk meminta bantuannya. Kamu tak berpikir jauh bahwa hal itu bisa saja membuatnya merasa spesial bagimu.

Wajar sih, mungkin saja dia menganggap dirinyalah yang kamu butuhkan saat kamu memerlukan bantuan. Bisa bahaya jika pada kenyataannya kamu tak memiliki rasa apapun padanya tapi dia sudah duluan baper padamu.

Baca Juga : Tak Perlu Berlebihan, Ini Cara Mudah Dapatkan Hati Lelaki Cuek

4. Rajin Banget Kirim Pesan Kepadanya

Rajin Kirim Pesan Kepadanya
Rajin Kirim Pesan Kepadanya

Awalnya mungkin kamu hanya sedang membutuhkan teman chat karena sedang bosan dengan aktivitas yang kamu lakukan. Atau mungkin kamu tidak memiliki kegiatan apapun sehingga membutuhkan teman ngobrol. Akhirnya kamu pun sering banget mengirim pesan padanya.

Sikapmu yang sering duluan mengirim pesan pada cowok bisa saja membuatnya berpikir bahwa kamu menyukainya. Cepat atau lambat, hal itu akan membuatnya baper. Jadi lebih baik, kamu mulai berhati-hati.

5. Membuat Rencana Travelling Berdua Bersamanya

Membuat Rencana Traveling Bersama
Membuat Rencana Traveling Bersama

Bagi seorang cewek mungkin akan sangat menyenangkan memiliki teman cowok yang bisa diajak untuk melakukan apa yang ingin dilakukan. Tapi hati-hati juga dengan rencana melakukan perjalanan hanya berdua.

Setidaknya jika kamu tak ingin membuatnya baper, ajaklah juga teman-temanmu yang lain.

Baca Juga : Tak Hanya Cantik, Inilah 7 Sifat Perempuan yang Bisa Bikin Laki-laki Jatuh Cinta

6. Mengacak-acak Rambutnya

Mengacak Rambutnya
Mengacak Rambutnya

Hal yang sederhana mungkin, namun tak hanya akan membuat rambutnya berantakan. Hatinya pun bisa berantakan karenamu. Tindakan kecil seperti mengacak-acak rambut nyatanya menjadi tanda adanya kedekatan antara dua orang.

Nah, kalau kamu melakukan hal ini kepada seorang cowok, tidak menutup kemungkinan dia akan merasa kamu menyukainya dan dia bisa baper karena tindakanmu itu.

7. Curhat Masalah Pribadi Padanya

Curhat Masalah Pribadi
Curhat Masalah Pribadi

Kamu termasuk orang yang tidak sungkan untuk menceritakan beberapa masalah pribadimu pada seseorang. Tentu saja apa yang kamu ceritakan tak akan mencakup semua hal dalam hidupmu.

Nah, saat kamu sudah percaya dengan seseorang, kamu pasti akan menceritakan apa yang sedang kamu hadapi saat ini padanya.

Kebetulan orang yang sedang kamu percaya saat ini adalah cowok yang sudah kamu anggap sebagai teman dekat. Kamu pun tak lagi ragu untuk menceritakan beberapa masalah pribadimu padanya.

Namun tindakanmu itu secara tidak kamu sadari bisa saja membuatnya baper loh. Dia bisa berpikir bahwa kamu memang sedang menaruh hati padanya sehingga mempercayakan beberapa rahasiamu kepadanya.

Baca Juga : 6 Kualitas Dari Seorang Pria Yang Paling Diinginkan Wanita

8. Selalu Meminta Bantuannya Saat Kamu Membutuhkan Sesuatu

Selalu Meminta Bantuannya
Selalu Meminta Bantuannya

Sebenarnya bisa saja hal ini terkesan biasa di pikiranmu. Kamu hanya ingin ada seseorang yang bisa membantumu saja.

Nah, saat kamu membutuhkan bantuan, kamu merasa dia yang bisa membantumu pada saat itu sehingga kamu memutuskan untuk meminta bantuan darinya.

Sayangnya, pikiranmu itu mungkin tak sejalan dengan apa yang dipikirkan oleh si dia. Karena kamu meminta bantuan padanya dan tidak pada yang lainnya, bisa saja dia akan berpikir bahwa dia menempati posisi penting dalam hatimu.

9. Mengenalkannya Kepada Orang Tuamu

Mengenalkannya Pada Orang Tuamu
Mengenalkannya Pada Orang Tuamu

Mungkin dalam kehidupanmu adalah hal wajar mengenalkan cowok sebagai teman pada orang tuamu. Namun bisa saja hal itu berbeda bagi si cowok itu sendiri.

Bisa saja di dalam keluarganya tidak biasa mengenalkan orang lain kepada orang tua jika tidak ada maksud khusus misalnya karena ingin meminta pendapat orang tua tentang calon pasangan yang dikenalkan.

Itulah kenapa tindakan seperti ini bisa saja bikin cowok baper kepadamu. Dia mungkin akan menganggap kamu menyukainya dan ingin dia mengenal keluargamu lebih dekat, khusunya orang tuamu. Jadi kalau hanya sekadar main-main mending jangan nglakuin hal kayak gini deh.

Baca Juga : Meski Menyukaimu, Ternyata Ini Alasan Cowok Tak Mau Pacaran Denganmu

Itulah 9 hal yang bisa bikin cowok baper. Kamu bisa menghindari hal tersebut jika kamu tak bermaksud membuat cowok yang ada di dekatmu baper. Tetapi jika kondisinya justru sebaliknya, kamu bisa banget praktikkin hal tersebut secara langsung agar cowok incaranmu merasa baper atas apa yang kamu lakukan padanya.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile