in

7 Cara Cerdas Bikin Hati Si Doi yang Gila Kerja Luluh Seketika

Cara Membuat Orang Yang Gila Kerja Mencintai Kita
Cara Membuat Orang Yang Gila Kerja Mencintai Kita

Kamu sedang jatuh cinta sama orang gila kerja ?

Kehidupan di masa kini memang mau tidak mau menuntut masyarakat untuk berusaha lebih keras dalam memenuhi kebutuhan hidup. Jadi tak heran jika banyak orang yang sekarang gila kerja demi memenuhi kebutuhannya juga kebutuhan keluarga mereka.

Kita tidak bisa bermalas-malasan jika ingin tetap bertahan dengan kejamnya dunia pada era milenial ini. Hampir segala sesuatu kini dinilai dari materi. Inilah yang mungkin jadi alasan sebagian besar orang memiliki jiwa gila kerja.

Mereka harus berusaha sekeras mungkin untuk mampu mencukupi kebutuhannya.

Nah, berbicara tentang orang yang gila kerja, mungkin terkadang kamu merasa kesulitan untuk mendekatinya. Hampir seluruh waktunya didedikasikan untuk pekerjaannya.

Kamu tak pernah melihatnya memiliki waktu luang yang cukup sehingga kamu bisa mulai mendekat padanya. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan beberapa trik di bawah ini untuk meluluhkan dia yang gila kerja.

1. Tunjukkan Kesibukan Positif yang Kamu Punya

Tunjukkan Kesibukanmu Juga
Tunjukkan Kesibukanmu Juga

Kamu tak perlu menyamai kesibukannya kok. Yang kamu butuhkan adalah menunjukkan bahwa kesibukan yang kini kamu lakoni juga merupakan hal yang positif. Tunjukkan bahwa ada manfaat yang kamu peroleh dari kesibukan yang kamu miliki.

Umumnya seorang yang gila kerja akan melakukan suatu hal yang bermanfaat untuk dirinya. Jadi kamu pun perlu menunjukkan padanya bahwa apa yang kamu tekuni saat ini adalah hal yang memang pantas dan penting untuk kamu perjuangkan.

Dengan begitu, dia akan berpikir bahwa kamu adalah sosok yang layak untuk menemaninya berjuang.

2. Cari Tahu Seperti Apa Pekerjaan yang Ditekuninya Agar Kamu Lebih Bisa Nyambung Saat Sedang Berbincang Bersama

Cari Tahu Seperti Apa Pekerjaannya
Cari Tahu Seperti Apa Pekerjaannya

Cara selanjutnya, kamu bisa mencari tahu tentang seluk beluk pekerjaan yang sedang dia tekuni. Cara ini sangat berguna untukmu dalam menentukan topik pembicaraan saat sedang mengobrol dengannya.

Kalau kamu paham tentang bidang yang sedang dia tekuni, sudah pasti obrolan kalian berdua akan nyambung satu sama lain. Kalau sudah nyambung, pasti deh akan muncul rasa nyaman yang dia rasakan saat sedang bersamamu.

Setidaknya obrolan yang mengasyikkan pasti akan menimbulkan kesan yang baik tentang dirimu.

3. Hindari Mengeluh di Hadapannya tentang Pekerjaan yang Kamu Tekuni Saat Ini

Hindari Mengeluh Dihadapannya
Hindari Mengeluh Dihadapannya

Sudah pasti kamu akan mengalami masa sulit dalam menjalani pekerjaanmu. Namun kamu harus paham bahwa baik dan buruk adalah dua hal yang saling melengkapi satu sama lain.

Saat kamu mendapatkan sebuah kebaikan, ada kalanya kamu juga akan diuji dengan sebuah keburukan.

Nah, menanggapi hal semacam ini, akan lebih baik jika kamu tidak mengeluh tentang pekerjaan yang kamu tekuni di hadapannya.

Hal itu akan membuatnya memandang dirimu sebagai orang yang mudah menyerah atas keadaan yang menimpamu. Sedangkan bagi seorang yang gila kerja, apapun rintangan yang ada di depannya pasti akan dia libas.

Daripada mengeluh, orang yang gila kerja akan lebih memilih untuk mencari solusi atas masalah yang dia hadapi. Bagi mereka, masalah adalah sebuah tantangan menarik yang harus dipecahkan, bukan dikeluhkan.

4. Tunjukkan Bahwa Kamu Seorang yang Sangat Menghargai Waktu, Seorang yang Gila Kerja Menyukai Hal Itu

Tunjukkan Bahwa Kamu Sangat Menghargai Waktu
Tunjukkan Bahwa Kamu Sangat Menghargai Waktu

Jika kamu memang ingin mendekati seorang yang gila kerja, kamu harus mulai berusaha untuk menghargai waktu. Meski hanya sedetik saja, itu adalah waktu yang berharga. Jangan pernah terlambat jika kamu memiliki janji untuk bertemu dengannya.

Waktu amatlah berharga bagi seorang yang gila kerja. Mereka memandang demikian karena bagi mereka waktu yang sudah terlewat tidak akan mampu diulang kembali.

Jadi pastikan kamu datang tepat waktu saat memiliki janji dengannya. Jangan membuatnya illfeel karena keterlambatanmu.

5. Saat Ada Waktu Senggang, Sesekali Ajaklah Dia Melakukan Sebuah Perjalanan Bersama

Ajak Jalan-Jalan Bersama
Ajak Jalan-Jalan Bersama

Sebagian besar orang yang gila kerja akan lupa waktu untuk dirinya sendiri. Dia mungkin tidak pernah memikirkan untuk meluangkan waktunya guna bisa berlibur sejenak dari segala rutinitasnya.

Nah, ini menjadi kesempatanmu untuk mencoba sesekali mengajaknya melakukan perjalanan bersama. Mungkin kamu bisa mengajaknya ke tempat yang dia ingin kunjungi, namun karena kesibukannya hal itu masih belum terealisasikan.

Mungkin kamu akan sedikit menemui kesulitan dalam mengajaknya bepergian. Tapi tidak ada salahnya kamu mencoba. Kamu bisa sedikit merayunya untuk mengambil cuti dan berlibur bersama.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

6. Fokus pada Apa yang Sedang Kamu Tekuni, Biarkan Dia Menilainya Sendiri

Fokus Pada Apa Yang Kamu Tekuni
Fokus Pada Apa Yang Kamu Tekuni

Ada kalanya kamu tak perlu berusaha untuk mendapatkan perhatian darinya. Kamu hanya perlu fokus pada pekerjaan yang kini sedang kamu tekuni. Lakukan pekerjaanmu dengan maksimal dan sepenuh hati.

Biasanya seorang yang gila kerja akan memperhatikan orang yang memiliki kecenderungan sepertinya dengan sendirinya. Jadi kamu tak perlu repot-repot mencari perhatian. Biarkan saja dia memberikan penilaiannya sendiri tentangmu.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Cowok Bahagia Saat Pacaran Denganmu

7. Tunjukkan Bahwa Kamu Enjoy dengan Bidang yang Kamu Tekuni Saat Ini

Tunjukkan Bahwa Kamu Menikmati Pekerjaanmu
Tunjukkan Bahwa Kamu Menikmati Pekerjaanmu

Yang terakhir adalah dengan menunjukkan padanya bahwa kamu sangat menikmati bidang yang kini sedang kamu tekuni. Orang yang gila kerja biasanya sangat mencintai pekerjaannya dan pastinya dia akan sangat nyaman dan senang saat sedang bekerja.

Dengan menunjukkan bahwa kamu memiliki sisi yang sama dengannya, pasti tanpa perlu kamu paksa dia akan menoleh ke arahmu juga. Cukup enjoy dengan apa yang kamu tekuni saat ini dan biarkan dia sendiri yang datang menghampiri.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, 9 Hal ini yang Bisa Bikin Cowok Baper

Nah, itulah 7 cara yang bisa kamu lakukan agar kamu mendapatkan sinyal positif dari orang yang kamu suka. Mengingat dia adalah sosok yang gila kerja, kamu pun harus menempatkan dirimu di posisinya sehingga kamu bisa lebih memahami segala sesuatu tentangnya. Dengan begitu, bukan hal yang sulit bagimu untuk memenangkan hatinya.

What do you think?

Dina Novia

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.