in

7 Cara Agar Kamu dan Pasangan Makin Mesra Tiap Hari

Agar Makin Mesra Dengan Pasangan

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemesraan dalam sebuah hubungan asmara sangatlah penting untuk selalu diciptakan. Selain membuat hubungan semakin harmonis, mesra dengan pasangan juga dapat membuat sebuah hubungan langgeng.

Siapa sih yang nggak mau hubungannya selalu dalam keadaan yang baik-baik saja? Pasti setiap pasangan ingin mewujudkan hubungan harmonis yang selalu dipenuhi dengan kemesraan di dalamnya.

Nah, berbicara tentang mesra nih, ada hal yang harus kita pahami dengan benar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah hubungan makin mesra hari demi hari. Untuk menciptakan kemesraan dalam hubungan tidak harus dengan mengeluarkan banyak uang kok. Percaya deh!

Kamu dan pasanganmu bisa makin mesra setiap harinya dengan cara yang cukup sederhana. Terkadang bahkan kamu sendiri tidak pernah menyadarinya karena sibuk dengan hal besar sehingga melewatkan hal kecil yang penting dalam memupuk kemesraan dalam hubungan.

Langsung saja untuk kamu yang sudah penasaran, berikut ini ada 7 cara membuat hubunganmu dengan pasangan makin mesra tiap harinya. Yang penting kamu konsisten dalam melakukannya.

1. Selalu Memegang Erat Tangannya di Beberapa Kesempatan

Hal semacam ini seringkali dilupakan oleh banyak pasangan. Padahal hal ini cukup penting untuk menguatkan ikatan kasihmu dengan pasangan. Jadi, jangan lagi melupakan trik kecil ini, ya.

Pegang erat tangannya saat kamu sedang berjalan-jalan bersama. Kamu juga bisa memegang tangannya saat sedang mengobrol bersama. Akan lebih baik lagi jika kamu juga memberikan tatapan yang tulus ketika dia sedang berbicara kepadamu.

2. Meluangkan Waktu yang Cukup untuk Dihabiskan Bersama Pasangan

Komunikasi yang kurang baik dalam sebuah hubungan biasanya disebabkan oleh kesibukan masing-masing yang begitu padat. Jangankan untuk keluar bersama seharian penuh, bisa bertemu beberapa menit atau jam saja sudah sangat bagus bagi sebagian pasangan.

Di luar sana mungkin kamu disibukkan dengan banyaknya tugas kuliah atau pekerjaanmu, tapi ingatlah untuk tetap meluangkan waktu bersama pasanganmu. Kecuali jika kamu tidak memiliki pasangan, kamu hanya perlu membagi waktumu untuk pendidikan atau karir, keluarga dan teman.

Sesibuk apapun kamu, usahakan untuk rehat sejenak dari segala kesibukanmu. Luangkan beberapa waktumu untuk bisa bersama dengan pasanganmu. Bangunlah chemistry yang baik antara kamu dengan pasanganmu agar hubunganmu dengannya bisa semakin mesra.

3. Sering Melakukan Obrolan Ringan Setiap Hari

Karena waktu bersama yang minim, kamu dan pasanganmu mungkin sangat jarang melakukan obrolan-obrolan ringan setiap harinya. Kamu dan pasanganmu hanya memiliki waktu yang terbatas sehingga setiap kali ada kesempatan, kamu dan dia hanya membicarakan hal yang menurut kalian urgent untuk dibicarakan.

Jangan pernah sepelekan kebiasaan yang satu ini. Coba terapkan kebiasaan ini dalam menjalani hubungan dengan pasanganmu. Meski hanya sekadar obrolan ringan, tapi obrolan ini akan membuat hubungan kalian lebih dekat. Rasa nyaman pun akan semakin besar step by step.

Dengan melakukan obrolan ringan, kamu akan tahu bagaimana sosok pasanganmu yang sesungguhnya. Kamu akan mengenalnya dengan lebih dalam. Karena kamu sudah tahu banyak hal kecil tentangnya, bukan hanya hal umum tentangnya yang diketahui oleh banyak orang.

4. Memberi Dukungan pada Pasangan untuk Melakukan Hal yang Dia Inginkan Selagi Itu Adalah Hal Positif

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti memiliki hal yang ingin dia lakukan atau dia sukai. Nah, sebagai pasangan sudah sepatutnya kamu memberinya dukungan, bukan malah melarangnya melakukan banyak hal yang ingin dia kembangkan.

Selagi hal itu masih tergolong hal yang positif, dukunglah. Jangan terlalu mengekang pasanganmu karena hal itu hanya akan berdampak buruk pada hubunganmu. Terlalu mengekang adalah salah satu tanda bahwa hubunganmu dengan pasangan bukanlah hubungan yang sehat untuk dilanjutkan.

Dukungan yang kamu berikan akan sangat berarti untuk pasanganmu. Dia akan merasa dicintai dan akan selalu merasa bahwa kamu ada di pihaknya. Kamu selalu ada saat dia membutuhkan dukungan darimu.

5. Selalu Mengapresiasi Setiap Usaha yang Sudah Dilakukan oleh Pasangan

Berikanlah apresiasi untuk setiap usaha yang dilakukan atau hasil yang diperoleh pasanganmu. Tidak peduli sekecil apapun usaha yang sudah dia lakukan, meskipun berakhir kegagalan, kamu harus tetap memberikan apresiasi kepadanya.

Tidak harus mengapresiasinya dengan hadiah yang mewah kok. Cukup ucapkan beberapa kalimat saja untuk tetap membuatnya semangat. Misalnya “kamu hebat, sayang. Aku bangga punya pasangan sepertimu.”

Meski hanya mengapresiasinya dengan sebuah kata-kata, nyatanya tindakan itu juga bisa membuat hubunganmu makin terjalin kuat loh. Dia akan merasa menjadi orang yang beruntung karena memiliki pasangan yang selalu ada untuknya.

6. Tidak Pernah Mengingkari Janji yang Sudah Disepakati Bersama

Ketahuilah bahwa dengan menepati setiap janji yang sudah kamu sepakati dengan pasanganmu saja, itu akan membuat hubunganmu bisa lebih mesra. Dia akan merasa nyaman dengan sikapmu yang selalu menepati janjimu.

Tidak ada satu pun orang yang suka dengan orang yang suka mengingkari janji. Sebaliknya, dengan sikapmu yang selalu menepati janjimu kepadanya, pasti akan membuatnya semakin sayang kepadamu. Hasilnya, hubunganmu dengan pasangan pun akan semakin mesra.

Jadi, mulai sekarang usahakan untuk selalu menepati janjimu ya. Jika memang tidak memungkinkan untuk menjanjikannya sesuatu, lebih baik jangan kamu lakukan. Jangan membuatnya berharap berlebih untuk sesuatu yang tidak bisa kamu penuhi.

7. Mengajaknya untuk Mengeksplor Suatu Hal yang Baru

Pasti kamu dan pasangan sudah sangat bosan dengan segala kesibukan pada hari kerja yang membuatmu dan pasanganmu sulit memiliki waktu untuk bersantai bersama. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu untuk mengajak pasanganmu mengeksplor suatu kegiatan atau tempat baru.

Kamu bisa melakukan olahraga sekali dalam seminggu atau mungkin memasak bersama misalnya. Lakukan saja kegiatan yang tidak biasa kamu lakukan karena kesibukan kalian masing-masing.

Selain itu, kamu juga bisa mengajaknya mengeksplor satu tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi bersama pasanganmu sebelumnya. Misalnya pergi ke tempat makan yang romantis atau tempat wisata yang sedang popular pada saat itu.

Baca Juga : 

Nah, sekarang sudah tahu kan hal apa saja yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubunganmu dengan pasangan makin mesra? Dari tujuh hal di atas, mana nih yang sudah pernah kamu lakukan untuk pasanganmu?

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.