in

5 Cara Agar Mantan Minta Balikan dan Menyesal Seumur Hidup

Mungkin akan sulit untuk mendapatkan mantan kembali jika ia yang pergi meninggalkanmu. Kenyataannya adalah jika ia pernah meninggalkanmu satu kali, lantas setelah kembali apakah bisa dijamin bahwa ia tidak akan pernah pergi lagi?

Mencari cara agar mantan mau balikan mungkin hanyalah tugas yang ringan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana cara agar hubungan itu bisa bertahan secara permanen.

Putus-nyambung dengan pacar adalah hal yang sangat sering terjadi di kalangan muda saat ini. Ironisnya, kita malah merasa nyaman dengan hal itu seolah tidak ada kesalahan.

Nah, jika kamu memang benar-benar inginkan dia kembali, tolong jangan pernah lepaskan lagi. Tidakkah kamu melihat kesalahan yang berulang-ulang sehingga menyebabkan hubungan itu hancur dan hancur lagi?

Perbaikilah semua kesalahan itu, sebab ini bukan hanya cara agar mantan kembali tetapi juga agar mantan bertahan denganmu selamanya.

1. Jangan Menghubunginya Untuk Hal Apapun

Jangan Menghubungi Mantan
Jangan Menghubungi Mantan

Jika kamu putus karena dia yang meninggalkanmu, lalu beberapa minggu kemudian kamu menghubunginya dengan bertanya seperti “Apa kabar?” maka jangan heran jika ia menjawabnya dengan kalimat “Jangan ganggu aku. Kau harus merelakan aku dan move on!”

Jika ia meninggalkanmu, maka berikan saja apa yang ia inginkan yaitu perpisahan. Biarkan perpisahan itu mengalir saja sebagaimana adanya dan lawan keinginan hati untuk mengirim pesan teks kepadanya.

Jika kamu mengemis-ngemis padanya dengan mengirimkan kata-kata manis, kata-kata maaf dan segala macam, maka percayalah semua itu akan sia-sia. Justeru malah akan membuatnya semakin tidak tertarik kepadamu.

Alasannya, mantanmu membutuhkan waktu untuk menghapus segala emosi dan pikiran negatif setelah putus denganmu. Biarkan hatinya sembuh seiring waktu dan hingga saatnya muncul perasaan rindu kepadamu.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk lost contact? NORMAL 30 HARI! Tapi ini tergantung masalahnya juga, jika hubungan putus karena masalah sepele mungkin 2 minggu saja cukup.

Sementara jika kamu putus karena masalah yang cukup berat, mungkin ini akan memakan lebih banyak waktu hingga 6 bulan atau satu tahun.

2. Tingkatkan Kualitasmu dan Buat Dirimu Menjadi Lebih Menarik

Meningkatkan Kualitas Diri
Meningkatkan Kualitas Diri

Jika kamu membiarkan hidupmu hancur hanya karena mantan, maka sudah jelas bahwa jalan untuk kembali semakin tertutup rapat.

Ingat, tidak ada putus yang baik-baik saja. Mungkin mantan memutuskan hubungan itu karena ia butuh sesuatu yang lebih baik.

Jadi sederhananya. Saat ia menginginkan sesuatu yang lebih baik, sementara ia melihatmu semakin hancur, apakah mungkin hubungan itu bisa membaik?

Maka cara yang paling efektif adalah kamu hanya perlu fokus meningkatkan kualitas diri dan mencintai diri sendiri.

Jangan menghubunginya, tingkatkan harga dirimu, setelah semua itu berhasil maka langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

3. Jika Dia Sudah Memiliki Pasangan, Jangan Anggap Bahwa Itu Suatu Penghalang

Jangan Anggap Pasangannya Sebagai Penghalang
Jangan Anggap Pasangannya Sebagai Penghalang

Jangan pernah menjadi pesimis hanya karena kamu melihatnya sudah jalan dengan yang lain. Ingat, jika kamu berhasil menyentuh hatinya satu kali maka kamu akan berhasil untuk kedua, tiga, empat dan seterusnya!

Namun sayangnya, untuk saat ini kamu perlu menambah ruang kesabaran dan menahan diri untuk tidak mendekatinya. Biarkan dia menikmati masa-masa pelarian itu!

Percayalah, jika seseorang putus cinta lalu selang beberapa saat langsung memiliki pacar, itu tandanya ia hanya mencari pelarian dan kemungkinan ia hanya ingin membuatmu cemburu.

Lalu kamu tahu apa yang harus di lakukan saat ini?

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, tingkatkan kualitas diri!

Setelah semua usaha memperbaiki diri sudah berhasil maka kamu hanya perlu menunggu time yang pas untuk merebutnya kembali.

Ingat, jangan datang kepadanya saat kamu belum berhasil menjadi sosok yang berbeda.

Dengan menjadi seseorang yang berbeda maka kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan rasa hormat, ketertarikan dan juga cinta darinya.

4. Jangan Terkunci Pada Pikiran Bahwa Kamu Harus Mendapatkannya Kembali

Jangan Kunci Pikiran, Biarkan Ia Terbuka Untuk Peluang Yang Baru
Jangan Kunci Pikiran, Biarkan Ia Terbuka Untuk Peluang Yang Baru

Ambil jarak antara dirimu dengan apa yang kamu rasakan. Lalu biarkan perasaan itu mengalir di dalam hati, sementara kamu hanya perlu bergerak dan terus memperbaiki diri.

Jika kamu bingung harus berbuat apa dalam proses memperbaiki diri, coba ikuti beberapa tips berikut ini:

Perubahan Positif Pada Mental

Berikan hatimu waktu untuk berduka. Terima bahwa perpisahan ini memang terasa berat. Jika kamu ingin menangis, silahkan. Lakukan saja sesuatu yang bisa membuatmu merasa lebih nyaman.

Setelah kamu menangis maka hatimu akan terasa lebih lega. Jadi keluarlah bersama teman dan bersenang-senanglah. Sekarang saatnya kamu menikmati hidup dan bahagia tanpa dirinya.

Lalu jika kamu sudah bosan bersenang-senang, sekarang sudah waktunya untuk menemui diri sendiri. Beberapa saat sebelum tidur atau setelah kamu bangun tidur, lakukan meditasi kesadaran diri.

Duduklah dengan posisi tegak, hirup napas dan sadari udara yang mengalir keluar masuk di dalam tubuhmu. Cara-cara ini sangat efektif untuk membangun mental positif setelah putus.

Perubahan Positif Pada Kebiasaan dan Penampilan

Coba pikirkan lagi apa yang membuat hubungan itu bisa berakhir? Dari kebanyakan kasus putus cinta penyebabnya adalah kebiasaan buruk dan penampilan.

Jika masalahnya berasal dari kedua hal ini, maka sekarang mulailah untuk berubah!

  • Membaca buku, ebook atau artikel tentang cara berkomunikasi yang efektif
  • Belajar mempergunakan waktu dengan lebih produktif
  • Mencari referensi tentang fashion
  • Fokus pada minat dan keterampilan

Sekarang mulailah melakukan perombakan pada dirimu juga hidupmu. Ini mungkin membutuhkan cukup banyak waktu tetapi dijamin akan berhasil.

Dan pastinya, setelah mantanmu kembali dan hubungan itu berjalan dari awal lagi, maka dia tidak akan pernah ada kata putus lagi kecuali kamu yang menginginkannya.

Tips Tambahan: Analisa Kembali Hubungan Kamu Dengan Mantan

Menganalisa Kelebihan dan Kekurang
Menganalisa Kelebihan dan Kekurang

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa kita perlu memberi jarak antara diri sendiri dengan perasaan. Hal itu dimaksudkan agar kamu bisa mempertanyakan kembali dan menganalisa hubungan dengan mantan.

Cara yang bisa kamu praktekkan yaitu dengan mempertanyakan beberapa hal ini kepada diri sendiri:

“Apa yang membuatku menginginkannya kembali?”

“Apa yang harus ku perbaiki dalam hubungan itu?”

“Kesalahan apa yang sudah ku buat sehingga ia pergi?”

“Jika ia menerimaku kembali, bagaimana agar hubungan itu bisa bertahan?”

“Apakah kami memiliki tujuan yang sama dalam hidup?”

Pertanyaan-pertanyaan itu nantinya akan membantu kamu untuk berpikir kritis sehingga bisa mengambil keputusan yang lebih ril nantinya.

Baca Juga :

Akhir Kata, Hubungan bisa menjadi awet, namun juga bisa hancur tergantung seberapa baik kita menjaganya, sementara perasaan bukanlah sesuatu yang pasti dan bisa berubah kapan saja.

Maka jangan pernah mengambil keputusan hanya berdasarkan perasaan saja. Kita perlu memikirkannya secara lebih dalam dan menggunakan akal sehat agar semuanya menjadi baik-baik saja nantinya.

Begitu pun saat kamu menginginkan mantan untuk balikan, cobalah pikirkan lebih dalam mulai saat ini!

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening