in

Tak Perlu Berlebihan, Ini 5 Cara Bermanja dengan Suami yang Benar

Cara Bermanja Dengan Suami

Cara Bermanja Dengan Suami – Setelah menikah, pasti ada banyak perubahan di antara kamu dan pasanganmu. Cara kalian dalam menyelesaikan masalah pasti akan berbeda. Kamu dan pasangan mu akan cenderung lebih dewasa dalam menyikapi segala masalah yang datang dalam rumah tangga kalian.

Bersikap dewasa memang sangat diperlukan dalam menjalin hubungan rumah tangga. Tetapi terkadang kamu juga perlu bersikap manja kepada suamimu untuk bisa mendapatkan perhatiannya. Dengan begitu suasana dalam hubungan rumah tangga kalian juga akan lebih cair dan hangat.

Sikap manja yang dimaksud bukan sikap manja yang berlebihan ya. Sebagai seorang istri, sikap manja kepada suami terkadang memang sangat diperlukan. Tidak selamanya laki-laki menyukai perempuan yang terlampau mandiri. Sebaliknya, tidak selamanya laki-laki juga menyukai perempuan yang terlampau manja dan bergantung kepada mereka.

Pantas sikap manja seperti apa yang harus kamu tunjukkan kepada suamimu? Jika kamu masih bingung dan belum tahu, berikut ini adalah 5 cara bermanja yang bisa kamu tunjukkan dengan suami. Ingat, jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya.

1. Tidak Masalah Berbicara dengan Nada yang Childish, Tapi Jangan Terlalu Berlebihan Ya, Terlebih Jika di depan Banyak Orang

Berbicara dengan Nada yang Childish
Berbicara dengan Nada yang Childish

Usiamu mungkin sudah cukup dewasa. Tapi pasti ada kalanya sikap cari di childish-mu masih saja ada. Sikap seperti ini tidak harus kamu hilangkan secara keseluruhan kok, meskipun kenyataannya kamu sudah menikah dan memiliki anak.

Justru sikap seperti ini dapat kamu gunakan sebagai cara untuk bermanja dengan suami.

Ada kalanya aku perlu berbicara pada pasanganmu dengan nada yang childish. Sikap ini akan cukup menggemaskan bagi suamimu. Tapi kamu juga harus ingat untuk tidak berlebihan dalam melakukannya. Kamu terlalu berlebihan, bukannya nampak menggemaskan, kamu justru akan nampak menyebalkan.

Pastikan kamu bersikap seperti ini pada porsinya. Kalau bisa jangan melakukannya saat kamu dan pasangan yang berada di depan umum. Hal itu bisa saja membuat pasangan justru malu atas tindakan yang kamu lakukan. Jadi, lebih baik kamu melakukannya saat kamu hanya berdua saja dengan pasanganmu.

Sebelum lanjut, coba baca Istri Wajib Tahu, 6 Penyebab Suami Tidak Bahagia Setelah Menikah

2. Memeluk Suami Saat Tidur Juga Bisa Banget Kamu Lakukan

Memeluk Suami
Memeluk Suami

Salah satu perbedaan yang akan kamu rasakan saat sudah menikah adalah kamu akan memiliki pasangan sekaligus teman tidur. Nah kamu bisa banget nih memanfaatkan momen ini untuk bermanja-manja pada suamimu.

Sikap manja kedua yang bisa kamu lakukan adalah memeluk suami saat tidur dan selalu berusaha untuk menempel padanya. Kamu bisa melakukan hal ini untuk bisa mempererat hubunganmu dengan suamimu sebagai pasangan. Tetapi jangan melakukannya setiap saat ya.

Lakukan hal ini sesekali saja jika memang kamu membutuhkannya atau situasi mengharuskan hal itu terjadi. Misalnya saat dia sedang marah kepadamu atau kamu dan pasanganmu baru bertemu setelah beberapa saat terpisahkan oleh jarak karena kesibukan masing-masing.

3. Saat Membutuhkan Bantuannya, Kamu Bisa Merayunya dengan Sedikit Gombalan

Merayu dan Memberikan Gombalan Adalah Cara Bermanja Dengan Suami Paling Mudah
Merayu dan Memberikan Gombalan

Apakah saat masih berstatus pacaran, kamu dan pasanganmu sering memberikan gombalan satu sama lain? Nah hal ini tidak ada salahnya jika kamu lakukan juga saat kamu sudah menikah dengannya. Jadi, jangan hanya menggombal saat masih pacaran saja ya.

Saat kamu sedang membutuhkan bantuannya, kamu bisa memberikan rayuan berupa gombalan agar dia mau melakukan apa yang kamu minta tanpa mengeluh. Cara ini cukup efektif loh. Kamu bisa langsung mencobanya pada suamimu.

Kamu juga harus ingat untuk tidak sering memberikan gombalan kepada suamimu. Karena jika kamu terlalu sering melakukannya, suamimu justru akan malas menanggapi gombalanmu itu. Laksanakan aksi ini saat kamu memang benar-benar membutuhkannya.

4. Mintalah Dia Menciummu Saat Suasana Hatimu Sedang Kurang Baik

Mencium
Mencium

Sikap bermanja keempat yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminta suami untuk memberikan kecupan kecil padamu saat suasana hatimu sedang kurang baik. Faktanya cuman dari pasangan cukup ampuh untuk mengatasi suasana hati yang buruk. Jadi tidak ada salahnya kamu meminta suamimu untuk melakukannya untukmu.

Jangan malu-malu untuk mintanya memberi kecupan, misalnya di kening atau pipimu. Tidak hanya bisa membantu mengobati suasana hati yang buruk, hal ini juga bisa membuat hubunganmu dengan suamimu menjadi lebih baik.

Tidak perlu ragu untuk menunjukkan sikap manjamu pada suamimu. Karena pada dasarnya bermanja-manja pada suami adalah hal yang wajar dilakukan oleh seorang istri, asal kamu bisa memahami situasi dan kondisinya.

5. Ajak Suamimu Memasak Bersama dan Kamu Bisa Sesekali Melakukan Tindakan Usil Kepadanya

Suami Istri Memasak Bersama
Suami Istri Memasak Bersama

Cara bermanja dengan suami yang terakhir adalah kamu bisa mengajak suamimu untuk memasak bersama. Jika memang kalian sama-sama memiliki kesibukan, mungkin kamu bisa memilih hari Minggu untuk agenda memasak bersama ini.

Sikap manja apa yang bisa kamu lakukan? Sekali tidak ada salahnya kamu melakukan tindakan usil kepadanya. Entah itu dengan menempelkan bahan makanan ke pipinya atau memeluknya dari belakang atau halus yg lainnya yang mungkin bisa kamu lakukan saat sedang memasak bersama dengannya.

Jangan menganggap enteng cara yang satu ini. Kamu bisa membuat hubunganmu dengan suamimu lebih hangat dan lebih erat dengan melakukan hal yang bagi beberapa orang terlihat konyol ini.

Baca Juga : 10 Kesalahan Cewek Terhadap Pasangan Yang Harus Dihilangkan

Itulah 5 sikap manja yang bisa kamu tunjukkan pada suamimu. Sikap manja memang selalu identik dengan perempuan dan ada kalanya seorang laki-laki menginginkan pasangannya bisa bermanja-manja kepadanya, asalkan masih dalam batas kewajaran.

Sebagai seorang istri, jangan terlalu bersikap mandiri. Sehingga menimbulkan kesan bahwa kamu tidak lagi membutuhkan sosok suami. Sebaliknya kamu juga tidak boleh bersikap terlalu manja dan bergantung kepada suamimu. Karena hal itu akan menambah beban hidupnya dan membuatnya risih saat berada di dekatmu.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.