in

Anti Ribet, 9 Cara Ini Ampuh untuk Bikin Pacar Baper

Cara Membuat Pacar Baper

Untuk membuat pacar baper nyatanya bukan hal yang mudah loh. Tapi tenang saja, bukan berarti kamu tidak bisa membuat pacarmu baper dengan cara-cara sederhan kok. Ada banyak cara ampuh yang bisa kamu lakuin buat bikin pacarmu baper.

Mungkin ada kalanya kamu merasa bingung dalam memperlakukan pacarmu. Apakah seharusnya kamu bersikap penuh perhatian atau sebaliknya. Karena terkadang ada saja kesalahpahaman yang muncul dari apa yang kamu lakukan kepada pacarmu.

Ketika kamu berusaha menjadi sosok pacar yang perhatian, ada kemungkinan muncul anggapan terlalu protektif. Akan tetapi, ketika kamu berusaha menjadi pacar yang memberi kebebasan penuh, ada kemungkinan kamu akan dianggap cuek dan tidak peduli pada pacarmu.

Lantas, cara apa yang seharusnya kamu lakukan untuk membuat pacarmu baper? Haruskah kamu menjadi sosok yang penuh perhatian atau memberi banyak kebebasan pada pacarmu. Untuk tahu jawabannya, yuk langsung cek cara membuat pacar baper tanpa harus ribet di bawah ini.

1. Tiba Datang Menjemputnya di Tempat Kerja

Menjemput Ditempat Kerja
Menjemput Ditempat Kerja

Selama ini mungkin kamu terlalu sibuk dengan urusanmu sendiri sehingga lupa tentang hal-hal kecil yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk pacarmu. Sesekali cobalah secara tiba-tiba menjemputnya di tempat dia bekerja.

Cukup tunggu pacarmu di depan tempat kerjanya. Kamu bisa memastikan bahwa dia masih belum pulang dengan mengirim pesan kepadanya. Setelah itu, beritahu dia bahwa kamu sudah ada di depan tempat kerjanya untuk menjemputnya pulang.

Percayalah, mungkin ini hal yang sepele. Namun, bukan berarti cara ini bisa kamu abaikan begitu saja. Terkadang hal-hal kecil seperti inilah yang  justru bisa membuat pacarmu baper maksimal.

2. Mengunggah Momen Kebersamaanmu Dengannya di Media Sosial

Mengunggah Momen Kebersamaan di Media Sosial
Mengunggah Momen Kebersamaan di Media Sosial

Ada beberapa orang yang suka memposting kehidupan asmaranya dengan pacar di media sosial. Namun, sebagai lainnya memilih untuk menjadikan kehidupan asmaranya sebagai konsumsi pribadi saja tanpa harus mempostingnya di media sosial.

Jika kamu termasuk orang yang tak suka mempublikasi hubungan asmaramu di media sosial, itu adalah hakmu secara penuh. Akan tetapi kamu harus tahu bahwa di tengah sikapmu yang seperti itu, memposting satu momen kebersamaanmu dengan pacarmu saja akan membuatnya baper.

3. Menggunakan Foto Profil Bersamanya

Menggunakan Foto Profil Bersama
Menggunakan Foto Profil Bersama

Sama halnya dengan memposting momen kebersamaan di media sosial, cara ini juga bisa kamu gunakan buat baperin pacar. Cukup gunakan fotomu bersama pacarmu sebagai foto profil di media sosialmu.

Jika selama ini kamu bisa menggunakan fotomu sendiri atau dengan keluargamu sebagai foto profil di media sosialmu, kamu bisa coba sesekali menggantinya. Tidak harus menggunakan foto profil itu selamanya kok. Kamu bisa menggantinya lagi nanti. Setidaknya ada momen di mana kamu menggunakan fotomu bersama pacarmu sebagai foto profil di media sosialmu.

Cara ini secara tak langsung juga menjadi cara meyakinkan pacarmu bahwa kamu ingin orang-orang tahu tentang status asmaramu. Ini termasuk cara yang mudah untuk baperin si dia, kan?

4. Memberikan Pujian

Memberikan Pujian Ke Pacar
Memberikan Pujian Ke Pacar

Jangan pelit untuk memuji pacarmu ya. Pujian yang kamu berikan juga bisa bikin dia baper loh. Tapi kamu juga harus memujinya sesuai dengan kenyataannya ya. Jangan memujinya dengan bualan semata.

Misalnya, kamu bisa memujinya “cantik atau ganteng” ketika melihatnya tampil lebih menarik di matamu. Kamu juga bisa memujinya “hebat dan kamu bangga kepadanya” ketika dia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan hal positif, terlepas usaha tersebut berhasil atau gagal.

5. Memanggilnya dengan Panggilan Sayang

Memanggil Sayang
Memanggil Sayang

Ketahuilah bahwa memanggilnya dengan panggilan sayang juga menjadi cara ampuh buat baperin pacarmu. Beri penekanan setiap kali kamu mengucapkan panggilan sayang itu kepada pacarmu. Pasti dia akan baper dengan apa yang kamu lakukan itu.

Jika kamu sebelumnya tidak memiliki panggilan sayang yang khusus untuk pacarmu, kamu bisa mulai memikirkan panggilan sayang apa yang akan kamu berikan kepadanya. Panggilan sayangmu itu pasti akan menjadi kejutan yang membuatnya baper.

Baca Juga : Perhatikan 7 Tips Menentukan Panggilan Sayang Ini

6. Beri Sedikit Kata-Kata Rayuan Tapi Jangan Berlebihan

Memberi Rayuan
Memberi Rayuan

Ternyata rayuan gombal tak selalu bernilai negatif loh. Ada kalanya kamu memerlukan hal ini untuk membuat hubunganmu lebih hidup. Dengan catatan kamu melakukannya dalam porsi yang semestinya.

Saat sedang menghabiskan waktu bersama, sesekali kamu bisa menyelipkan kata-kata rayuan kepada pacarmu. Dengan porsi rayuan yang pas, dia pasti akan baper karena ulahmu.

Baca Juga : 30+ Kata-kata Romantis Untuk Pacar Tersayang yang Bikin Baper

7. Menggandeng Tangannya Saat Jalan Bersama

Menggandeng Tangan Saat Bersama
Menggandeng Tangan Saat Bersama

Jadilah pacar yang lebih romantis ya. Jangan sampai yang menggandeng tangan pacarmu adalah orang lain karena kamu sendiri tidak pernah menggandeng tangannya saat sedang jalan bersama.

Meski termasuk tindakan kecil, cara sederhana ini bisa kamu gunakan untuk baperin pacarmu loh. Tindakan kecilmu ini akan menunjukkan bahwa kamu perhatian dan tak ingin kamu lepas darinya.

Apalagi saat sedang berjalan di tempat ramai, usahakan untuk menggandeng tangan pacarmu ya. Jangan sampai dia hilang dan kamu tidak menyadarinya dalam waktu yang lama.

8. Berusaha Dekat dengan Keluarga Besarnya

Berusaha Dekat Dengan Keluarga
Berusaha Dekat Dengan Keluarga

Cara selanjutnya mungkin membutuhkan usaha dan keberanian yang lebih besar ya.Cobalah untuk mendekatkan diri pada keluarga besarnya. Saat dia mengajakmu bertemu keluarganya, berusahalah untuk bersikap baik.

Jangan sampai kamu bersikap buruk terhadap keluarga besarnya karena hal itu akan menjadi boomerang bagi hubunganmu nanti. Sebaliknya, usahamu untuk dekat dengan keluarga pacarmu pasti akan membuat hubunganmu ke depan terasa lebih mulus dan pacarmu pun dijamin baper dengan kedekatan antara kamu dan keluarganya.

Baca Juga : 5 Hal Yang Harus Diingat Saat Mengenalkan Pasangan kepada Keluarga

9. Memberikan Kepercayaan Penuh atas Keputusan yang Dia Ambil

Memberikan Kepercayaan Penuh
Memberikan Kepercayaan Penuh

Yang terakhir, berikan kepercayaan penuh atas keputusan yang diambil oleh pacarmu. Hal ini seringkali menjadi sesuatu yang diabaikan dalam menjalin hubungan.

Banyak hubungan yang tak sehat karena adanya sikap selalu merasa benar. Akhirnya sikap tersebut membuatnya selalu ingin mengatur kehidupan pacarnya. Nah, hal semacam ini jangan sampai kamu lakukan, ya.

Dengan memberikan kepercayaan dan dukungan kepada pacarmu atas keputusannya, itu sudah cukup membuatnya baper loh. Dia akan merasa dihargai sebagai pacarmu.

Baca Juga : Bikin Makin Sayang, Ini 8 Ide Kejutan Kecil untuk Pacar

Nah, itu dia 9 cara ampuh untuk membuat pacarmu baper. Jadi, cara yang mana nih yang menurutmu paling ampuh untuk membuat pacarmu baper maksimal atas tindakanmu?

Written by Dina Novia

Language Instructor and Web Content Writer