in ,

Tak Terlalu Sulit, Ini Cara Bikin Sang Pacar Makin Sayang

Cara Bikin Pacar Makin Sayang
Cara Bikin Pacar Makin Sayang

Apa sih sebenarnya yang jadi alasan seseorang menjalin sebuah hubungan? Untuk menjalin hubungan yang baik tentu dibutuhkan komunikasi yang baik juga agar dapat menghasilkan kenyaman dalam menjalaninya.

Nah, sayangnya tak semua orang dapat dengan mudah dibuat merasa nyaman dan tidak semua orang pandai membuat orang lain atau orang yang dicintainya merasa nyaman saat bersamanya.

Banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan karena alasan tidak adanya rasa nyaman dalam hubungan. Kamu sudah tahu belum kalau rasa nyaman itu landasan dari rasa sayang loh. Kalau sudah nyaman pasti seseorang akan lebih sayang, percaya deh.

Untuk membuat pasangan makin sayang sama kamu sebenarnya tidak terlalu sulit kok. Asal kamu ada kemauan untuk membuatnya makin sayang dan cara yang kamu gunakan tepat, pasti sang pacar makin lengket deh.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat si doi makin sayang ke kamu. Penasaran? Yuk langsung baca apa saja caranya.

1. Mulailah dengan Mengatur Jadwal Rutin untuk Melakukan Suatu Kegiatan Bersama

Buatlah Jadwal Rutin Melakukan Kegiatan Bersama
Buatlah Jadwal Rutin Melakukan Kegiatan Bersama

Pertama-tama kamu bisa coba dengan mengatur jadwal untuk melakukan satu aktivitas tertentu bersamanya. Misalnya makan siang bersama atau olahraga bersama satu kali dalam satu minggu.

Sebenarnya aktivitas itu untuk mengakali waktu kalian saja sih. Setidaknya di tengah kesibukan yang kalian jalani, kalian masih ada waktu untuk melakukan satu aktivitas bersama secara rutin.

Dengan hal ini juga pasti hubunganmu akan terjaga dan rasa sayang pasti akan tumbuh dengan baik dalam hubunganmu dengannya.

Baca Juga: 7 Penyebab Pacar Berubah Menjadi Sering Marah Terhadapmu

2. Tunjukkan Perhatianmu Saat Dia Tengah Berbicara Denganmu, Jangan Sibuk Sendiri

Menunjukkan Perhatian Saat Berbicara
Menunjukkan Perhatian Saat Berbicara

Hal kecil lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menatapnya saat dia sedang berbicara padamu. Tatapanmu pasti akan membuatnya merasa kamu sangat ingin memperhatikan segala yang dia katakan padamu.

Jadi mulai sekarang kalau dia sedang berbicara padamu, jangan sibuk sendiri ya. Berikan perhatianmu secara penuh padanya. Sudah pasti kamu makin disayang.

3. Ungkapkan Perasaan Bahagiamu Karena Berhasil Menjadi Bagian dari Hidupnya

Mengungkapkan Perasaan Bahagia
Mengungkapkan Perasaan Bahagia

Terkadang ada hal yang harus kamu ungkapkan agar pasanganmu paham apa yang kamu rasakan. Jadi, cobalah untuk jujur dengan perasaan yang kamu miliki. Jangan hanya diam dan menuntutnya untuk peka, ya.

Tunjukkan padanya jika memang kamu merasa beruntung karena mendapatkannya sebagai pasanganmu. Hal sederhana ini perlu untuk membuatnya mengerti seberapa besar berharganya dia bagimu.

4. Selalu Beri Dia Support atas Apa yang Menjadi Passion-nya

Memberi Dukungan Terhadap Hobinya
Memberi Dukungan Terhadap Hobinya

Jangan menjadi orang yang menghalangi impiannya. Sebagai pasangan justru menjadi tugasmu untuk selalu ada saat dia membutuhkanmu, termasuk untuk memberinya semangat dalam mengejar impiannya meski di luar sana banyak orang yang meremehkannya.

Berilah dia semangat untuk melakukan apa yang menjadi passion-nya selama ini. Dukunganmu akan sangat berharga untuknya dan membuatnya lebih sayang padamu.

Baca Juga: Ternyata Ini 7 Alasan yang Bikin Pasangan Jarang Memberi Kabar

5. Libatkan Pasanganmu dalam Mengambil Sebuah Keputusan, Tanyakan tentang Pendapatnya

Libatkan Pasanganmu Dalam Setiap Keputusan
Libatkan Pasanganmu Dalam Setiap Keputusan

Jangan membuat suatu keputusan sendiri, terlebih jika keputusan itu ada hubungannya dengan pasanganmu. Meskipun keputusan yang kamu ambil hanya berhubungan dengan kehidupan pribadimu, tak ada salahnya kamu juga menanyakan pendapat pasanganmu tentang keputusanmu.

Dengan begitu, dia akan merasa keberadaannya memang penting untukmu. Sudah pasti dia akan dengan senang hati membantumu dan mencarikan solusi terbaik untuk masalah yang sedang kamu hadapi.

6. Sesekali Beri Dia Kejutan Sederhana, Tak Perlu Menunggu Momen Spesial

Sesekali Berikan Kejutan Sederhana
Sesekali Berikan Kejutan Sederhana

Kejutan sederhana perlu untuk mempermanis sebuah hubungan. Tak perlu menunggu ada momen spesial seperti hari ulang tahun atau hari jadi hubungan kalian.

Kamu bisa sesekali memberinya kejutan sederhana seperti mengajaknya makan malam bersama, membuat makanan favoritnya, atau memberikan hal yang sedang sangat dia butuhkan. Dijamin deh, dia pasti bahagia menerimanya dan akan makin sayang kepadamu.

7. Beri Dia Ruang untuk Menikmati Waktunya Bersama Teman dan Keluarganya

Beri Dia Ruang Menikmati Waktunya
Beri Dia Ruang Menikmati Waktunya

Jangan paksa dia untuk terus menghabiskan semua waktunya denganmu. Dia punya sisi kehidupan yang lain, begitu pula denganmu. Dia punya teman dan keluarga yang juga membutuhkan waktunya.

Kamu tak akan kehilangan kasih sayang dari pasanganmu hanya karena memberinya kebebasan untuk bisa menghabiskan waktunya bersama teman dan keluarganya kok.

Justru sikap pengertianmu ini akan membuatnya makin sayang dan enggan berpisah denganmu.

8. Terima Dia Apa Adanya dan Jangan Paksa Dia Berubah Menjadi Apa yang Kamu Inginkan

Terima Ia Apa Adanya
Terima Ia Apa Adanya

Mungkin ada keinginan dalam dirimu untuk membuatnya lebih baik. Tapi apa yang menurutmu baik memang benar baik untuk dirinya. Kamu harus paham benar akan hal itu.

Jangan paksa pasanganmu untuk berubah menjadi sosok yang kamu inginkan. Jika kamu ingin dia menerimamu apa adanya, maka lakukan juga hal yang sama. Dengan begitu dia akan sangat bahagia dan akan makin sayang padamu tak peduli seberapa banyak kekurangan yang kamu dan dia miliki bersama.

9. Memberi Pujian dan Mengapresiasi Segala Usaha yang Sudah Dia Lakukan

Memberikan Pujian Kepadanya
Memberikan Pujian Kepadanya

Coba pikirkan kembali, bukankah terkadang kamu pun membutuhkan pengakuan atas usaha yang kamu lakukan? Oleh karena itu, untuk membuat pasanganmu bahagia dan makin sayang padamu, hargai juga usaha yang sudah dia lakukan, tak peduli sekecil apapun usaha itu dan bagaimana hasilnya.

Tak perlu memberinya suatu yang mahal atau mewah. Cukup dengan memberinya pujian saja itu sudah bisa menunjukkan apresiasi positifmu atas apa yang sudah dia lakukan. Tentu saja hal itu akan membuatnya tersentuh.

Baca Juga: Tanpa Disadari, Ternyata Inilah Penyebab Hubungan Terasa Membosankan

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa membuatmu makin disayang oleh sang pacar? Bagaimana? Apa sudah ada salah satu atau beberapa cara dari list tersebut yang sudah pernah kamu gunakan? Yuk, coba semua caranya dan lihat bagaimana hasil akhirnya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.