in

7 Cara Bikin Pasangan Cemburu untuk Tahu Seberapa Sayangnya Dia Padamu

Cara Bikin Pasangan Cemburu
Cara Bikin Pasangan Cemburu

Ada yang bilang cemburu termasuk bukti cinta. Tapi tentu kadar kecemburuannya harus dibatasi ya. Jangan terlalu berlebihan karena cemburu yang berlebihan hanya akan menambah masalah dalam hubungan.

Itu tadi kondisi kalau punya pasangan yang terlalu cemburu. Nah, bagaimana jadinya kalau punya pasangan yang terlihat santai dan tak pernah cemburu dengan apa saja yang kamu lakukan? Curiga nggak nih kamu. Jangan-jangan dia memang nggak terlalu peduli sama kamu atau memang dasarnya dia orang yang cuek.

Untuk mengujinya dan membuatnya cemburu, mungkin kamu butuh trik yang cukup cerdik. Jika memang kamu serius ingin membuat pasangan cemburu, kamu bisa coba memakai beberapa cara berikut.

Tapi tetap hati-hati ya, jangan sampai usahamu membuatnya cemburu justru menghancurkan hubunganmu.

1. Mengangkat Topik tentang Mantan Saat Sedang Mengobrol Berdua Bersamanya

Mengangkat Topik Tentang Mantan Saat Mengobrol Dengan Pasangan
Mengangkat Topik Tentang Mantan Saat Mengobrol Dengan Pasangan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membicarakan tentang cintamu di masa lalu, apa lagi kalau bukan topik tentang mantan. Normalnya, pasanganmu pasti akan merasa tak nyaman dengan obrolan yang satu ini.

Jika dia memang orang yang sangat menyayangimu, pasti seketika moodnya akan berubah saat kamu dengan semangat 45 menceritakan apa-apa tentang mantan pasanganmu dulu.

Jangankan dia yang sudah jadi pasanganmu, orang yang masih sekadar sebagai gebetan aja pasti merasa tak nyaman dengan topik obrolan yang satu ini.

Baca Juga: Ladies, Ternyata 6 Sosok Ini yang Kerap Dicemburui Pasanganmu

2. Terlihat Memiliki Hubungan yang Dekat dengan Lawan Jenis di Depan Pasangan

Punya Sahabat Lawan Jenis
Punya Sahabat Lawan Jenis

Cara kedua adalah dengan memperlihatkan kedekatanmu dengan lawan jenis di hadapan pasanganmu. Ingat, karena tujuanmu membuat pasangamu cemburu, kamu harus melakukan hal ini di hadapannya langsung.

Akan beda lagi ceritanya jika kamu memiliki kedekatan dengan lawan jenis di belakang pasanganmu sendiri.

Saat kamu melancarkan aksimu ini, jangan sampai melewatkan sedikit pun ekspresi yang dia tunjukkan ya. Siapa sih yang suka melihat pasangannya dekat dengan orang lain, terlebih dengan lawan jenis. Ya meskipun lawan jenis yang kamu dekati mungkin statusnya adalah teman akrabmu sendiri.

Tahu kan tentang apa yang orang katakan bahwa tidak ada persahabatan yang dipenuhi rasa murni persahabatan antara laki-laki dan perempuan. Jadi, sudah pasti hal ini tetap akan membuat pasanganmu cemburu saat melihatnya.

3. Ceritakan Pada Pasangan tentang Beberapa Orang yang Sedang Berusaha Mendekatimu

Ceritakan Tentang Seseorang Yang Mendekatimu
Ceritakan Tentang Seseorang Yang Mendekatimu

Sekali-kali banggalah dengan dirimu sendiri. Misalkan ada orang lain yang sedang mendekatimu, kamu bisa mengatakannya langsung pada pasanganmu. Ceritakan juga bagaimana dia berusaha untuk mendekatimu.

Tidak mungkin pasanganmu akan cuek begitu saja mendengar penjelasanmu itu. Pasti di dalam lubuk hatinya yang terdalam minimal ada sedikit ketakutan akan kehilanganmu.

Dia pasti akan merasa takut jika suatu saat akhirnya orang yang mendekatimu berhasil mendapatkan hatimu dan membuatmu pergi dari sisinya.

4. Meminta Teman untuk Mengirim Hadiah Seolah-olah Hadiah Itu dari Penggemar Rahasiamu

Hadiah Palsu
Hadiah Palsu

Kalau yang satu ini agak licik dan halu sedikit ya. Karena kenyataannya tak ada orang lain yang sedang berusaha mendekatimu untuk mendapatkan hatimu, jadi kamu bisa manfaatkan temanmu sendiri.

Kamu bisa meminta temanmu untuk mengirim hadiah yang sudah kamu siapkan sendiri untukmu. Kemudian kamu bisa mengatakan pada pasangamu bahwa hadiah itu adalah hadiah yang dikirim oleh orang yang sedang tergila-gila padamu.

Tambahi juga sedikit bumbu yang mungkin kesannya masih klasik. Kamu bisa mengatakan bahwa kamu sudah sering menerima hadiah dari orang yang belum kamu ketahui siapa karena dia hanya menuliskan namanya sebagai penggemar rahasiamu dalam setiap paket yang dia kirim untukmu.

5. Memposting Foto Bersama Teman (Lawan Jenis) di Media Sosial

Memposting Foto Bersama Teman Lawan Jenis
Memposting Foto Bersama Teman Lawan Jenis

Jika kamu memiliki teman yang cukup akrab denganmu dan dia adalah lawan jenismu, kamu juga bisa memanfaatkannya. Saat kamu sedang berkumpul dengan teman-temanmu, kamu bisa membuat banyak video atau foto yang memfokuskan pandangan orang pada satu orang yang paling sering terlihat dekat denganmu.

Kamu bisa mempostingnya di media sosialmu agar pasanganmu bisa melihatnya. Pasti dia akan mulai geram dengan kelakuanmu dan cemburu atas apa yang sudah kamu lakukan.

6. Sesekali Menunjukkan Kekagumanmu pada Lawan Jenis yang Lebih Menarik dari Pasanganmu

Menunjukkan Kekaguman Kepada Lawa Jenis
Menunjukkan Kekaguman Kepada Lawa Jenis

Saat kamu sedang bersama dengannya, misalnya sedang berjalan di mal atau makan di restoran kamu bisa melihat sekelilingmu. Jika ada sosok lawan jenis yang menarik perhatianmu, ungkapkan saja perasaanmu itu pada pasanganmu.

Buatlah seolah-olah kamu sangat tertarik dengan orang lain yang kamu lihat. Beri sedikit tambahan jika dia masih tidak menunjukkan kecemburuannya. Kamu bisa sedikit membandingkan orang itu dengan pasanganmu.

Tunjukkan seolah orang yang kamu lihat itu lebih menarik untukmu dibanding pasanganmu sendiri.

7. Saat Sedang Bersama Pasangan, Tunjukkan Wajah Sumringahmu Sambil Melihat Layar Ponsel

Tunjukkan Kamu Bahagia Melihat Sesuatu Di Smartphonemu
Tunjukkan Kamu Bahagia Melihat Sesuatu Di Smartphonemu

Yang terakhir, kamu bisa memakai trik yang satu ini. Saat sedang santai bersamanya, cobalah asyik dengan ponselmu sendiri. Meskipun kenyataannya kamu hanya sedang melihat sosial media, youtube atau sebagainya. Tapi kamu harus tetap menunjukkan seolah kamu sedang asyik mengobrol lewat chat dengan orang lain.

Jangan lupa untuk menunjukkan wajah sumringahmu saat melihat layar ponselmu. Dia pasti akan menunjukkan sikap tak nyaman karena cemburu terhadap apa yang sudah kamu lakukan. Hati-hati ya, takutnya kalau dia sudah naik pitam ponselmu bisa jadi sasaran.

Baca Juga: Coba Tes Kadar Cintamu, Begini Cara Pasangan Membuatmu Cemburu

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk terapkan jika pasanganmu terkesan cuek dan nggak pernah menunjukkan kecemburuannya di hadapanmu. Batasi dirimu juga, jangan sampai keinginanmu membuatnya cemburu justru membuatnya benar-benar mendapat luka yang sulit disembuhkan.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.