Cewek Harus Tahu, Ini Cara Cerdik Bikin Pacar Takut Kehilangan

Dalam menjalin hubungan, tentu ada yang namanya rasa takut kehilangan. Biasanya hal

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Membuat Pacar Takut Kehilangan Kita

Dalam menjalin hubungan, tentu ada yang namanya rasa takut kehilangan. Biasanya hal ini lebih cenderung dirasakan oleh para cewek nih. Kenapa? Biasanya sih karena cewek lebih bisa menunjukkan ketakutannya, sedangkan cowok biasanya lebih cuek dan jaga image.

Belum lagi biasanya dalam sebuah hubungan akan selalu ada masalah yang datang dan pergi. Ada rasa bosan, marah, sedih, senang, dan masih banyak lagi asam manis yang pasti ada dalam sebuah hubungan.

Nah, untuk menjaga hubunganmu dengan pasanganmu, kamu harus paham nih caranya bikin dia makin sayang dan takut banget kehilangan sosok cewek sepertimu.

Berikut adalah beberapa cara yang mungkin bisa jadi senjatamu untuk membuatnya takhluk padamu dan takut kehilangan kamu.

1. Ceritakan pada Pacarmu tentang Rekan Kerjamu yang Kini Sedang Mencoba Mendekatimu

Ceritakan Tentang Seseorang Yang Berusaha Mendekatimu
Ceritakan Tentang Seseorang Yang Berusaha Mendekatimu

Dia akan merasa aman saat dia merasa tidak memiliki saingan dalam mendapatkan hatimu. Dia merasa karena dia sudah berstatus sebagai pasanganmu, maka dia tak perlu lagi takut kamu akan hilang darinya.

Untuk itu, kamu perlu cara yang satu ini. Kamu bisa mulai dengan menceritakan pada cowokmu tentang rekan kerjamu. Ceritakan bahwa rekan kerjamu itu belakangan ini sedang berusaha untuk mendekatimu dan mendapatkan hatimu.

Agar lebih terlihat dramatis, kamu juga bisa mengatakan pada pasanganmu bahwa ada rekan kerjamu yang membenarkan bahwa ada seseorang yang menyukaimu dan dia juga bekerja di tempat kerja yang sama denganmu.

Dengan cara ini, mungkin akan mulai ada ketakutan akan kehilanganmu dalam hatinya.

2. Jangan Langsung Membalas Pesan dari Pacar dengan Waktu yang Cepat

Jangan Membalas Pesan Terlalu Cepat
Jangan Membalas Pesan Terlalu Cepat

Jika selama ini kamu biasa dengan secepat kilat membalas pesan darinya, coba kamu ubah kebiasaan ini. Untuk sementara waktu berikan jeda yang cukup lama untuk membalas pesan dari pacarmu.

Cara ini pasti akan membuatnya risau dan bertanya-tanya kamu sedang di mana dan sedang apa sampai pesan darinya tidak cepat kamu balas seperti biasanya.

Mungkin dengan cara ini, dia akan sadar bahwa selama pada kenyataannya dia takut kehilangan dirimu.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, 9 Hal ini yang Bisa Bikin Cowok Baper

3. Carilah Alasan untuk Tidak Mengiyakan Ajakannya

Sesekali Tolak Ajakannya
Sesekali Tolak Ajakannya

Sebagai cewek, biasanya terkesan sebagai sosok yang penurut, terlebih pada pasangan. Apa yang dikatakan oleh pasanganmu mungkin akan selalu kamu iyakan. Seolah kamu tak memiliki keberanian untuk mengatakan tidak pada perintah atau ajakannya.

Nah, mulai sekarang cobalah mencari alasan untuk tidak mengiyakan apa yang dia katakan atau ajakannya. Sesekali jadilah pasangan yang berani berkata tidak pada cowokmu.

Dengan begitu dia tidak akan bertindak semena-mena denganmu karena takut kamu pergi meninggalkannya.

4. Perbaiki Dirimu Menjadi Sosok yang Lebih Menarik di Mata Semua Cowok

Perbaiki Dirimu Menjadi Sosok Yang Lebih Menarik
Perbaiki Dirimu Menjadi Sosok Yang Lebih Menarik

Cara selanjutnya adalah dengan cara memperbaiki penampilanmu. Mungkin saja selama ini kamu tidak cukup memperhatikan penampilan karena toh cowokmu tidak pernah protes akan penampilanmu yang apa adanya.

Tapi terlalu tampil apa adanya juga terkadang tidak baik untuk hubunganmu.

Kamu bisa mulai untuk merubah penampilanmu selama ini. Buatlah dirimu sendiri menjadi sosok yang menarik di mata banyak cowok.

Dengan begitu, cowokmu pasti akan merasa cemburu dan takut ada cowok lain yang berusaha merebutmu dari genggamannya.

Baca Juga : Tak Hanya Cantik, Inilah 7 Sifat Perempuan yang Bisa Bikin Laki-laki Jatuh Cinta

5. Kirimkan Paket untuk Dirimu Sendiri dengan Dalih Itu dari Penggemar Rahasiamu

Buat Dia Cemburu Dengan Hadiah Dari Seseorang
Buat Dia Cemburu Dengan Hadiah Dari Seseorang

Yang satu ini memang cara yang cukup licik ya. Asal cowokmu merasa takut kehilangan dirimu, rasanya tak masalah untuk mencoba cara yang satu ini.

Kamu bisa mengirimkan hadiah kecil yang sebenarnya kamu kirim untuk dirimu sendiri. Akan lebih baik jika kamu menerimanya saat kamu sedang bersama dengan pasanganmu. Dia pasti akan penasaran dengan sosok yang mengirim hadiah untuk kekasihnya.

Jangan lupa untuk menyelipkan surat kecil ya. Kamu bisa minta temanmu menuliskannya agar cowokmu tidak curiga dengan tulisan yang mirip dengan tulisanmu.

Dengan begitu dia akan cukup percaya bahwa memang ada orang yang berniat mendekatimu dengan mengirim

6. Memasang Password di Ponselmu

Memasang Password di Ponsel
Memasang Password di Ponsel

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya merasa takut kehilanganmu adalah dengan memasang password di ponselmu.

Cara ini rasanya cukup efektif. Terlebih jika sebelumnya kamu tak pernah memasang password di ponselmu dan membebaskan siapapun membukanya.

Setelah kamu memasang password di ponselmu, coba kamu usahakan si dia untuk memeriksa ponselmu agar dia tahu bahwa kamu telah memasang password baru di ponselmu.

Dengan cara ini, dia mungkin akan berpikiran bahwa ada yang kamu sembunyikan darinya. Mungkin saja dengan begitu, dia akan lebih menunjukkan rasa ketakutannya untuk kehilangan sosok pasangan sepertimu.

7. Stop Unggah Foto Kebersamaanmu dengan Sang Pacar di Media Sosial

Berhenti Mengupload Foto Mesra di Sosial Media
Berhenti Mengupload Foto Mesra di Sosial Media

Yang terakhir adalah dengan tidak lagi mengunggah foto atau potret kebersamaanmu dengan pasanganmu di media sosial milikmu. Dengan begitu dia akan bertanya-tanya atas tindakan atau sikapmu itu.

Mungkin dia akan mulai berpikir tentang “apakah ada hati lain yang berusaha kamu jaga sehingga kamu tak menunjukkan potret kebersamaanmu dengannya lagi di media sosial yang kamu punya.”

Meski sederhana, biasanya hal ini juga akan sangat dia pikirkan loh. Karena sikapmu yang sudah mulai berubah, dia pasti akan mencari tahu alasan di belakangnya karena dia takut kamu hilang dari sisinya.

Baca Juga : Tak Perlu Berlebihan, Ini Cara Mudah Dapatkan Hati Lelaki Cuek

Nah, gimana? Sudah tahu kan cara apa saja yang bisa kamu pakai untuk menakhlukkan hatinya? Terkadang memang kamu perlu berusaha lebih untuk membuatnya lebih memahami arti dirimu yang sesungguhnya dalam kehidupannya.

Dengan begitu, dia akan paham seberapa berharganya kamu baginya dan tentu dia akan takut kehilangan sosok pasangan sepertimu.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile