in

Jangan Ngasal, Inilah 5 Cara Memberi Perhatian Kepada Cowok

Cara Memberi Perhatian Kepada Cowok

Perhatian itu sangat penting dalam hubungan sebab darisanalah keromantisan dan keintiman dapat tumbuh. Tapi, perhatian kita terkadang terlihat berlebihan di mata pasangan sehingga kita bingung harus bagaimana.

Terkadang cowok emang gak peka. Saat kita menunjukkan perhatian, mereka kadang membalasnya dengan sikap biasa-biasa saja. Tapi begitulah cowok, mereka sebenarnya merasakan perhatian kamu dan sebenarnya mereka ingin membalas memperhatikan kamu juga, hanya saja mereka sering menekan perasaannya ke dalam.

Cowok kadang memang sulit melepaskan perasaannya, susah untuk menunjukkan perasaannya karena takut dianggap tidak maskulin. Kebanyakan cowok menganggap bahwa menunjukkan perasaan itu tanda kelemahan.

Nah, mungkin kamu bertanya-tanya perhatian seperti apa sih yang diinginkan pria? Tenang, disini kamu akan segera mengetahui jawabannya kok. Berikut adalah 5 cara yang tepat untuk menunjukkan perhatian kepada pria!

1. Jaga Perasaannya

Menjaga Perasaan Cowok
Menjaga Perasaan Cowok

Memberi perhatian bukan hanya tentang hal-hal yang terlihat saja, sebab terkadang ada yang tak terlihat namun sangat besar dampaknya terhadap hubungan. Bagian-bagian sensitif yang paling dalam seperti perasaan dan juga cara berpikir itulah yang sebenarnya penting untuk diperhatikan.

Sama seperti wanita, Pria pun sangat butuh wanita yang mampu memahaminya. Jadi, bukan hanya wanita loh yang ingin dimengerti.

Maka dari itu, cobalah untuk melihat dan merasakan lebih jauh ke dalam lubuk hati pasangan kamu. Saat kamu mampu memberikan perhatian yang lebih ke lubuk hatinya, maka kamu akan menjadi wanita yang paling ia cintai. Karena wanita seperti itulah yang dibutuhkan pria!

Baca Juga : Buat Dirinya Bahagia, Ini 5 Cara Mengembalikan Mood Cowok

2. Berikan Cinta Sesuai Kebutuhannya

Memberikan Cinta Sesuai Kebutuhan
Memberikan Cinta Sesuai Kebutuhan

Mungkin kamu bingung, disaat kamu merasa sudah memberikan perhatian kepadanya, dia malah cuek dan seolah-olah hal yang kamu lakukan itu bukanlah sesuatu yang istimewa. Ini seringkali terjadi, namun satu fakta yang perlu kamu tahu adalah setiap orang memiliki bahasa cinta yang beragam.

Mungkin kamu selalu berusaha memberikan perhatian lewat kata-kata, tapi jika bahasa cinta si dia adalah waktu yang berkualitas, maka kamu harus berhenti bermain di kata-kata sebab semua kata-kata yang kamu ucapkan itu tidak dianggap sebagai wujud cinta baginya.

Jadi, cari tahu cinta seperti apa yang ia butuhkan. Jika yang ia butuhkan adalah waktu yang berkualitas, maka kamu perlu memberikan semua perhatian padanya disaat kalian sedang bersama. Jauhkan gadget, hentikan semua aktivitas lainnya dan hanya fokus padanya saja. Itu akan membuat dirinya merasa dicintai, jika memang yang dia butuhkan adalah waktu yang berkualitas.

Mencintai berarti kita harus memberikan hal-hal yang dibutuhkan dan diinginkan oleh orang yang kita cintai. Jadi, tidak ada orang yang menolak untuk dicintai, setiap orang hanya ingin dicintai sesuai kebutuhannya, bukan sesuai keinginan orang yang mencintainya.

3. Bantu Dia Mewujudkan Keinginannya

Membantu Cowok Mewujudkan Keinginan
Membantu Cowok Mewujudkan Keinginan

Memberi perhatian berarti kita ingin menunjukkan bahwa orang itu istimewa. Maka jangan asal memberi perhatian semau kita sendiri, percuma saja kalau orang yang diberi perhatian tidak membuat dirinya merasa diperhatikan.

Salah satu poin penting yang bisa membuat perhatian kita berhasil adalah membantu orang yang kita cintai mewujudkan keinginannya. Mungkin saat kalian ngobrol dia pernah mengatakan seperti “Aku ingin liburan ke pantai.” “Aku ingin ke taman hewan” atau “Aku ingin sekali membantu anak-anak di panti asuhan”.

Nah, coba ingat-ingat lagi, hal seperti apa yang ingin dia lakukan. Bantu dia mewujudkan keinginannya sebab itu adalah tanda bahwa kamu benar-benar perhatian kepadanya.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Cowok Kepikiran Terus Sama Kamu

4. Dengarkan Penuh Perhatian

Mendengar Penuh Perhatian
Mendengar Penuh Perhatian

Mendengarkan dengan penuh perhatian adalah skill yang perlu kita latih lagi di era ini. Saat ini kita sulit untuk fokus sebab pikiran terus mengembara. Inilah mengapa mendengarkan seseorang dengan penuh perhatian menjadi satu hal yang berharga.

Kecanduan pada gadget membuat kita lebih senang mengobrol lewat chat daripada mengobrol dengan orang yang ada di samping kita. Ini sangat berbahaya sebab kita terus kehilangan waktu yang berkualitas dengan orang tercinta.

Penting sekali untuk menentukan kapan kamu akan membuat waktu yang berkualitas bersama pasangan, tujuannya agar kamu tidak terganggu oleh notifikasi yang terus berbunyi. Jauh dari gadget itu hanya sementara kok, setelahnya toh kamu juga akan bebas bergadget ria lagi.

Ini benar-benar penting loh! Jangan anggap sepele hal-hal kecil yang tidak kamu sadari bisa membuat pasangan merasa tidak berharga. Semisal, ketika dia berbicara dan kamu langsung memegang ponselmu, secara otomatis dia akan merasa bahwa dirinya tidak penting.

5. Berikan Hadiah

Memberi Hadiah
Memberi Hadiah

Sebagian cowok ingin dicintai dengan cara yang terlihat mata dan nyata. Memberi hadiah mungkin terkesan seperti sesuatu yang mahal, tapi tidak begitu juga kok. Kamu hanya perlu membuatnya merasa dicintai dengan nyata.

Jika dia tahu bahwa kamu sangat sibuk akhir-akhir ini, maka kehadiranmu saja akan menjadi hadiah baginya. Misal, saat dia sedang bekerja, lalu tiba-tiba kamu datang membawakan makan siang dan kopi, dia akan sangat terkesan. Itu tidak hanya tentang makan siang dan kopi, namun juga kehadiran kamu yang tidak ia duga-duga.

Hal-hal sederhana namun bermakna seperti itulah yang diinginkan pria dari wanita. Selain itu, kejutan-kejutan kecil dalam suatu hubungan selalu menghadirkan keromantisan. Juga dijamin setelah itu dia bakalan kangen berat tuh kalau gak ketemu sama kamu.

Baca Juga : 10 Pilihan Hadiah Ulang Tahun Untuk Pacar, Sahabat atau Keluarga

Akhir Kata

Setiap cowok menginginkan perhatian yang berbeda-beda, jadi jangan di sama ratakan ya… Hargai keunikan yang dimiliki pasanganmu, sebab hanya dengan begitu kamu bisa memberi perhatian sesuai yang ia butuhkan.

Pada akhirnya, untuk mencintai seseorang kita memang perlu berkorban. Sekianlah artikel tentang 5 cara yang tepat memberikan perhatian kepada cowok. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati