in

5 Cara Ampuh Membuat Pria Nyaman Saat Bersamamu

Cara Membuat Pria Merasa Nyaman

Wanita selalu menuntut pria untuk membuat mereka nyaman, memperlakukan mereka dengan spesial, tulus dan semua hal yang manis-manis itu. Padahal, wanita sendiri kesulitan mencari cara untuk membuat pria merasa nyaman.

Nah, kira-kira apa sih yang bisa membuat pria nyaman saat bersama wanita? Apakah kecantikanmu dan pakaian yang kamu kenakan? Atau sikap dan perhatianmu kepadanya?

Mungkin kamu sendiri sering bertanya-tanya tentang hal ini. Tapi kamu perlu tahu, saat berkomunikasi sebenarnya pria tidak hanya sekedar mendengarkanmu saja, melainkan memperhatikan bahasa tubuhmu juga.

Kebanyakan wanita mungkin berpikir bahwa pria yang mereka kencani tidak peka, namun faktanya pria sangatlah peka dan cerdas dalam mengartikan bahasa tubuh wanita. Jadi, perhatikan penjelasan berikut tentang cara membuat pria nyaman bersama wanita!

1. Perlakuan Spesial Membuatnya Selalu Rindu Kepadamu

Memperlakukan Spesial
Memperlakukan Spesial

Siapa sih yang nggak senang kalau diperlakukan spesial dan berbeda dari yang lain? Tentunya si dia akan merasa dirinya istimewa, bukan?

Dengan kata lain, kalau kamu benar-benar suka kepadanya, seharusnya kamu sebagai wanita bisa menunjukkan perasaanmu dengan sikap bukan lewat kata-kata. Karena pria tidak akan mendengarkan kata-katamu, tetapi dia akan membaca bahasa tubuhmu.

Ingat, kata-kata manis tidak akan membuat pria luluh, apalagi nyaman; justru ia akan menjadi lebih mudah ilfeel kepadamu dan tidak greget lagi. So, jika kamu ingin membuat pria nyaman denganmu, tunjukkanlah sikap yang baik tanpa harus terlihat murahan.

Berikan ia perlakuan spesial dan berbeda dari caramu memperlakukan pria-pria lainnya, sebab dengan cara itu pria yang menjadi gebetan kamu akan merasa rindu. Buat ia memikirkanmu di setiap malam, lalu dia yang akan mengejar kamu setelahnya.

2. Minta Pendapatnya

Meminta Pendapatnya
Meminta Pendapatnya

Biasanya ketika wanita curhat kepada pria mereka hanya ingin didengarkan. Namun tidak dapat dipungkiri, pria memiliki sifat melindungi dan lebih suka mencari solusi sehingga pria selalu tak bisa menahan diri untuk memberikan nasehat kepada wanita yang curhat kepadanya.

Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan sifat pria yang suka berpikir logis ini dengan cara meminta pendapatnya. Ketahuilah, pria akan merasa senang saat kamu menceritakan masalahmu lalu meminta nasehat darinya.

Kemungkinan yang lebih masuk akal lagi adalah pria akan merasa dirinya berkontribusi dalam hidupmu, merasa diinginkan bahkan merasa dibutuhkan. Jangan ragu, percayalah dia akan terus menunggumu untuk meminta nasehat darinya lagi.

Sebaliknya, jika kamu berusaha menutup-nutupi masalahmu di depan gebetan dan bertingkah seolah kamu bisa menyelesaikan semua sendirian maka dia akan merasa tidak dibutuhkan lagi dalam hidupmu.

Bahkan, bisa jadi dia berpikir negatif bahwa kamu memiliki orang lain yang membantumu dalam kesulitan.

3. Lakukan Kontak Mata dan Perhatikan Dia Ketika Berbicara

Melakukan Kontak Mata
Melakukan Kontak Mata

Mungkin tips yang satu ini sudah sering kamu temukan dimana-mana. So, artinya ini memang benar adanya. Bahwa memang semua pria akan merasa nyaman jika lawan bicaranya mendengar dan memperhatikan dirinya ketika berbicara.

Terutama jika kamu adalah gebetan yang dia sukai, tentu dia akan sangat senang. Bahkan jika dia belum tertarik padamu, cara ini akan mengubahnya dalam memandang dirimu dan mulai tertarik padamu.

Ketahuilah, tatapan wanita itu sangat luar biasa sebab bisa menjadi bahasa yang berbeda-beda dalam setiap ekspresinya. Jadi, tataplah matanya dan jangan berpaling sampai ia yang lebih dulu melihat ke arah lain.

Ikuti kemana pun arah matanya memandang, hal ini juga salah satu trik yang bisa membuat ia merasa bahwa dirinya berharga di matamu. Ya, memang terdengar unik tapi pasti berhasil!

4. Izinkan Dia Menikmati Waktunya Sendiri

Membiarkan Pria Menikmati Kesendiriannya
Membiarkan Pria Menikmati Kesendiriannya

Membuat pria nyaman bukan berarti kamu harus selalu bersamanya. Nah, saat kamu tahu bahwa nyaman itu tidak harus selalu bersama, bukan berarti kamu dan dia harus lebih jarang bertemu.

Dengan kata lain, kamu harus mengerti dirinya juga sebab bukan hanya wanita yang ingin dimengerti. Jika dia sedang ingin menghabiskan waktu dengan hobinya, kamu harus mendukungnya dan mengizinkan dia melakukan yang dia senangi.

Selama hal itu masih berupa hal-hal yang positif, tidak ada salahnya juga kan dia kamu mendukungnya? Kecuali, jika ia senang dengan hal-hal negatif, tentu kamu berhak untuk melarangnya.

Alangkah baiknya lagi, jika dukungan yang kamu berikan itu berupa suatu barang. Misal, jika kamu tahu dia hobi bermain futsal. Pergilah ke toko olahraga dan belikan ia sepatu futsal atau baju. Percayalah itu akan menjadi hadiah yang sangat berharga bagi dirinya!

5. Belajarlah Menyukai Apa yang Dia Sukai

Belajar Menyukai Yang Ia Sukai
Belajar Menyukai Yang Ia Sukai

Jika kamu ingin membahagiakan seseorang dan membuat dirinya merasa nyaman, maka kamu perlu belajar menomor duakan dirimu. Belajarlah menurunkan ego dan cobalah untuk menyukai apa yang dia sukai.

Ingat, tujuannya adalah membuat dirinya nyaman, itu berarti ada hal yang harus dikorbankan. Percayalah tak ada yang datang secara tiba-tiba dan segala apapun yang kita inginkan tidaklah didapatkan secara cuma-cuma, setidaknya diperlukan usaha walaupun sedikit.

Di satu sisi kamu memang perlu menjadi diri sendiri dan menunjukkan kepadanya tentang apa yang kamu sukai atau yang tidak kamu sukai. Tetapi, jangan menjadi egois apalagi berusaha membuatnya menuruti keinginanmu saja.

Pria tidak akan merasa nyaman dengan wanita yang egois. Oleh karena itu, kamu perlu menjadi penyabar dan perlu menjadi lebih lembut lagi hatinya agar dia nyaman denganmu.

Akhir Kata

Perlu diingat, jangan terlalu bergantung kepada pria karena hal itu akan membuatnya cepat bosan dan bisa jenuh kepadamu. Jadilah wanita yang mandiri, meskipun untuk sesekali kamu juga perlu menceritakan masalahmu padanya dan meminta pendapat darinya.

Pelajar Juga :

Satu lagi, selalu berikan dia senyum ramah. Jangan bersikap jutek apalagi pasang wajah murung, karena hal itu akan membuat siapapun tidak merasa nyaman denganmu. Sekianlah artikel tentang cara membuat pria nyaman saat bersama. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati