in

Dibuat Bingung, Ini 5 Cara Ampuh Mengembalikan Mood Cewek

Cara Mengembalikan Mood Cewek

Mengembalikan mood cewek terkadang susah-susah gampang. Cewek kadang tiba-tiba diam dengan wajah cemberut, saat kita tanya kenapa dia hanya menjawab satu kata saja lalu diam lagit. Kadang itu memang membuat kita jadi tertular emosi negatifnya dan terkadang cowok tidak sabar menghadapi hal seperti ini sehingga terjadilah percekcokan.

Tapi mengapa harus cekcok? Setelahnya apa? Menyesal? Minta maaf dan minta maaf lagi? Hanya berputar-putar pada drama yang sama setiap harinya dan itu tidak membuat hubungan kalian bertumbuh ke arah yang positif.

Saya tahu yang kamu inginkan sebenarnya hanyalah mengubah mood cewek menjadi baik lagi. Kamu keren. Karena sebagai cowok memang sudah seharusnya kita membantu pasangan untuk memiliki mood yang baik.

Nah, berikut ini adalah 5 cara mengembalikan mood cewek! Mari kita simak!

1. Beri Perhatian Hanya Padanya Saja

Memberi Perhatian Kepada Cewek
Memberi Perhatian Kepada Cewek

Ketika cewek sedang badmood, kebiasaan cowok adalah mencari solusi untuk kebaikan bersama. Memang begitulah cara kerja pikiran cowok, selalu mencari solusi akhir untuk membuat semuanya menjadi lebih sederhana dan memang tak ada yang salah. Tetapi, itu kan menurut cowok? Apakah cewek merasakan hal yang sama seperti apa yang diharapkan cowok? Tidak.

Kebanyakan cowok hanya fokus mencari jalan keluar, seperti mengatakan “Coba senyum, pasti kamu keliatan lebih cantik” atau “Kamu jgn cemberut, nanti aku jadi ikutan cemberut. Senyumlah, biar suasananya lebih baik.” Kata-kata seperti ini biasanya bertujuan untuk membawa kebaikan bersama, tetapi cewek mengartikannya berbeda dan itulah yang membuat mereka semakin badmood.

Hal ini dikarenakan cowok terbiasa mengatasi masalahnya dengan logika, sehingga apapun masalah yang terjadi bisa diatasi langsung tanpa melibatkan emosi. Tetapi dalam menghadapi perempuan, kita tidak bisa dengan cara itu.

Alih-alih mencari solusi untuk kebaikan bersama, kamu beri perhatian saja padanya, tanpa menghakimi dan tanpa menilai karena cewek tidak bisa secepat itu keluar dari suasana hatinya yang buruk. Mereka hanya perlu diperhatikan terus dan perlahan badmood nya akan hilang dengan sendirinya.

2. Tetap Menjaga “Mood” Kamu Sendiri Agar Tetap Stabil

Berusaha Agar Tidak Terpengaruh
Berusaha Agar Tidak Terpengaruh

Tidak semua cowok itu bisa stabil emosinya menghadapi tingkah cewek yang mood swing alias moody. Banyak cowok yang malah hanyut dalam drama emosional cewek, Atau dengan kata lain, Si cowok malah jadi ngambek ke cewek. Hmm, cukup aneh ya.

Lebih aneh lagi, kadang cowok malah bersikap seperti cewek yang mendramatisir keadaan ketika bercerita ke orang lain. Padahal, sikap cowok yang seperti ini membuat keadaan menjadi lebih rumit.

Jadi, penting sekali agar kita tidak hanya melatih fokus pikiran, tapi juga melatih fokus perasaan Artinya, ini tentang kemana arah perasaan kita tujukan, ke arah yang positif atau negatif. Bukan berarti kita tidak memiliki empati terhadap apa yang dirasakan oleh pasangan, tetapi penting memberi jarak pada suasana hati yang sedang buruk itu agar kita tidak tertular.

3. Alihkan Perhatiannya

Alihkan Perhatiannya
Alihkan Perhatiannya

Mengetahui bahwa cewek tidak bisa dengan cepat menyelesaikan masalah perasaannya, maka cowok harus mengambil inisiatif untuk mengalihkan perhatian cewek dari masalahnya. Tapi ingat, ini bukan tentang lari dari masalah, kamu hanya perlu mengalihkan perhatiannya dari masalah itu untuk sementara waktu.

Caranya adalah dengan melakukan hal-hal yang ia senangi, memberikan makanan kesukaannya atau mengajaknya pergi ke taman hewan atau apapun selama hal yang dilakukan itu positif. Jangan pula kamu para cowok mengalihkan perhatian cewek dengan cara-cara yang negatif karena nantinya itu akan menjadi racun dalam hubungan kalian.

Nah, setelahnya, jika mood cewek sudah kembali stabil, disitulah kamu menyampaikan apa yang ingin kamu sampaikan atau tanyakan apa sebenarnya masalah yang ia hadapi dan dengarkan dengan baik.

4. Berikan Dia Ruang

Mengembalikan Mood Cewek Dengan Memberi Ruang
Mengembalikan Mood Cewek Dengan Memberi Ruang

Pikiran itu ibarat monyet yang bisa melompat ke sana kemari, tapi kadang ia lupa tujuan, sementara perasaan itu ibarat kura-kura yang berjalan pelan, tapi pasti sampai ke tujuan. Begitulah sifat antara pria dan wanita. Cewek sering kewalahan mengikuti maunya cowok, sebaliknya pun cowok juga sering tak sabaran menghadapi emosi wanita.

Jadi, mengetahui hal ini, kita sadar bahwa cewek dan cowok tidak bisa selalu berjalan seiring. Maka, penting untuk sesekali memberi jarak agar dia memiliki ruang bagi dirinya sendiri. Bahwa ia juga perlu waktu untuk melalui segala perasaan yang dialaminya, jadi lupakan tentang penilaian baik atau buruk, biarkan itu mengalir saja.

Kita para cowok seringkali menyelesaikan semua masalah dengan cara instan. Ketika cewek sedang badmood, kita ingin dia segera kembali ceria dengan memberikan hadiah kepadanya. Dampak buruknya, itu malah membuat si cewek menjadi manipulatif.

Contohnya, ketika cewek menginginkan sesuatu, dia tidak akan mau berusaha, tetapi dia akan menunjukkan wajah cemberut di hadapan kamu karena dia tahu itu akan membuatmu menjadi murah hati untuk memberikan apa yang ia inginkan.

5. Bantu Dia Merasa Bersyukur

Bantu Agar Merasa Bersyukur
Bantu Agar Merasa Bersyukur

Satu hal yang bisa kamu kendalikan adalah emosi kamu sendiri, artinya kamu tidak bisa mengendalikan perasaan cewek seperti yang kamu inginkan. Tetapi, kamu bisa membantunya agar lebih sadar dan itu pun tidak selalu berhasil. Namun, meskipun tidak selalu berhasil, apa salahnya mencoba?

Mood yang buruk biasanya berawal dari kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginan. Mungkin wanitamu ingin A, tetapi kenyataannya B, maka dari itu rusaklah moodnya. Hal yang perlu dilakukan oleh siapapun dalam kondisi ini hanyalah mendapatkan kembali persepsi yang jernih tentang kehidupan.

Ketika mood sedang buruk, kita sulit untuk memandang hidup ini dengan jernih. Jadi, pikirkan saat yang tepat untuk mengatakan padanya tentang hal-hal baik yang sudah dia dapatkan sehingga ia merasa bersyukur. Cara ini bisa membantu moodnya kembali stabil!

Baca Juga :

Akhir Kata

Cewek tidak semuanya sama, artinya tidak semuanya ingin diperlakukan dengan cara yang sama seperti wanita lainnya. Jika wanitamu senang diberi sentuhan saat sedang badmood, maka lakukan hal itu lagi di lain waktu. Tetapi jika wanitamu lebih senang diberi ruang dan jarak saat sedang badmood, maka lain waktu jangan coba-coba untuk didekatnya karena hal itu pasti tidak nyaman baginya.

Pada intinya, terapkan salah satu metode mana yang paling cocok dengan pasanganmu dari kelima poin di atas. Sekianlah artikel tentang 5 cara mengembalikan mood cewek. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati