in

Buat Dirinya Bahagia, Ini 5 Cara Mengembalikan Mood Cowok

Cara Mengembalikan Mood Cowok

Katanya sih, cewek lebih sering badmood dibandingkan cowok. Ketika cewek badmood, biasanya cowok bakal berusaha buat balikin mood pacarnya. Tapi apa yang harus cewek lakukan ketika cowok badmood?

Semua orang pasti pernah mengalami hari-hari yang berat, dimana itu otomatis membuat mood kita anjlok. Jadi, tak peduli gender, cowok juga bisa mengalami mood yang buruk kalau ia sedang dalam kondisi yang kurang mendukung.

Disaat seperti inilah cowok butuh seseorang untuk membuatnya lebih tenang, mengubah mood yang buruk menjadi ceria kembali. Walaupun katanya cowok itu tegar menghadapi masalah-masalah, tapi bukan berarti mereka tidak butuh dukungan orang lain kan?

Masalahnya, kamu sebagai pacar, jika tidak segera membantu cowok mengatasi masalah moodnya, bisa jadi kamu malah ketularan badmood. Kalau sudah begini kan jadi lebih gak enak. Ya gak? Nah, berikut ini 5 cara paling gampang buat mengembalikan mood cowok!

1. Berikan Sentuhan Untuk Membuatnya Merasa Dicintai

Memberikan Sentuhan Buat Cowok
Memberikan Sentuhan

Pada dasarnya, manusia adalah makhluk yang sensitif. Kita bisa jadi badmood hanya karena mengetahui sedikit like yang kita dapatkan di media sosial. Artinya, hal-hal sepele sekalipun bisa menjadi begitu besar dampaknya terhadap perasaan kita.

Kabar baiknya, hal-hal kecil pun juga bisa mengembalikan mood kita seketika. Semisal, ketika mendapatkan sentuhan dari seseorang yang dicintai, hati ini ikut merasa tersentuh dan itu membuat kita merasa dicintai.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa penelitian bahwa sentuhan bisa merangsang hormon oksitosin, yaitu hormon yang menyebabkan seseorang merasa bahagia. Jadi, jika cowok kamu lagi badmood, disarankan agar menyentuhnya di bagian tangan, dahi dan leher karena itu telah terbukti menurunkan hormon stress.

Ketika hormon kortisol atau stress menurun dan hormon kebahagiaan menjalar ke seluruh tubuh, maka hanya menunggu sepersekian detik saja mood si cowok akan berubah drastis. Coba baca juga tentang Sentuhan yang Membuat Cowok Kangen.

2. Buat Dia Tertawa

Membuat Pria Tertawa
Membuat Pria Tertawa

Jika kamu adalah cewek yang humoris, maka mudah bagimu untuk mengubah suasana hati sang pacar. Ya, menurut sebuah artikel di Prevention, penelitian yang dilakukan di Stanford University menunjukkan bahwa tertawa bisa meningkatkan Dopamin, yaitu hormon yang menyebabkan rasa senang.

Selain itu, tertawa juga meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh kita sehingga membuat tubuh menjadi lebih rileks seketika. Ini ketika hati senang dan tubuh rileks, maka badmood akan hilang dengan sendirinya.

Sementara jika kamu bukan tipe wanita yang humoris, setidaknya kamu adalah wanita cerdas yang memiliki banyak ide untuk membuat cowok tertawa. Semisal, dengan mengiriminya video singkat lucu di Instagram, dijamin si doi bakalan senang tuh.

3. Ajak Dia Bergerak Dari Sana

Mengajak Bergerak
Mengajak Bergerak

Kondisi emosi yang sedang buruk membuat keadaan sekitar jadi terlihat buruk juga. Maka disaat cowok sedang badmood, jangan biarkan ia berdiam di satu tempat karena itu akan membuat suasana hatinya semakin kacau. Atau dengan kata lain, bertahan disana tidak akan mengubah suana hatinya menjadi lebih baik.

Coba ajak dia berjalan kaki berkeliling komplek atau berlari-lari di sekitaran taman kota, Sebab pergerakan tubuh juga memengaruhi kondisi emosi kita juga loh. Dan bukan hanya berjalan-jalan, intinya adalah melakukan pergerakan, entah itu berolahraga, sekadar berjalan kaki atau merapikan tanaman dan sebagainya.

Aktivitas fisik akan meningkatkan detak jantung kita dan itu dapat mengangkat suasana hati. Jadi, untuk membuat ini lebih mudah, kamu mesti tahu juga aktivitas apa yang kira-kira bakalan sesuai dengan suasana hati cowok. Apa hobinya? Ajak dia melakukan itu!

4. Buat Dia Melampiaskan Emosinya

Buat Pria Melampiaskan Emosi
Buat Pria Melampiaskan Emosi

Jika didengarkan adalah suatu hal yang berharga. Maka mendengarkan curahan hati orang lain adalah pemberian yang tulus. Mengapa? Karena disaat mendengar curahan hati seseorang kita akan memberikan perhatian dan empati di dalamnya. Itu membuat seseorang merasa berharga.

Jadi penting sekali agar kamu juga belajar cara memancing cowok untuk menceritakan masalahnya, sebab kebanyakan cowok hanya diam saat ditimpa suatu masalah. Tapi jika kamu pandai memancing cowok curhat kepadamu, itu akan menjadi nilai plus buat dirimu sendiri.

Menurut penelitian, melepaskan emosi negatif membuat suasana hati menjadi lebih baik ketimbang menahannya. Jadi, jangan memandang cowok rendah ketika ia sedang mencurahkan emosinya, sebab itu hanya emosi dan bukan dirinya. Ketika emosi itu sudah dilepaskan semua, maka ia akan kembali menjadi dirinya yang biasanya lagi.

5. Berikan Jarak

Berikan Jarak
Berikan Jarak

Ada saat dimana cowok menjadi diam tanpa sebab. Tetapi itu tidak benar-benar tanpa sebab, karena pasti ada masalah yang mungkin tidak kamu ketahui yang menyebabkan ia menjadi tidak seperti biasanya. Jika hal ini terjadi padamu, apa yang akan kamu lakukan?

Pertama, kembali ke poin sebelumnya, yaitu memancing si cowok agar curhat kepadamu, tapi jika itu tidak berhasil, maka kamu perlu mengambil jarak dari si cowok. Hal ini dilakukan agar dia memiliki ruang untuk menyendiri.

Kamu tahu? Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, ada sebagian orang yang hanya bisa merasa lebih baik ketika menyendiri dan saat ia sudah merasa lebih baik ia akan kembali berkumpul dengan orang-orang yang dicintainya lagi.

Jadi, kamu sebagai cewek juga harus mengerti bagaimana kepribadian si cowok juga. Jangan salah paham ketika ia diam, mungkin memang begitulah cara dia dalam menyelesaikan masalah.

Baca Juga :

Akhir Kata

Ingat, setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, jadi poin-poin yang sudah dijelaskan diatas mungkin tidak semuanya cocok untuk diterapkan kepada pasanganmu. Kamu perlu menemukan satu metode yang terbaik dari kelima cara diatas untuk mengubah suasana hati cowok.

Sekianlah artikel tentang 5 cara mengembalikan mood cowok agar kembali ceria. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Penikmat dan pemerhati