in

5 Cara Mengetahui Ketulusan Cinta Pria, Tulus atau Modus?

Cara Mengetahui Ketulusan Cinta Pria

Ketika mengenal seseorang yang baru mungkin kamu sering bertanya-tanya dalam hati, apakah niat seseorang yang mendekatimu benar-benar tulus atau hanya modus?

Ini cukup rumit. Sebab hakikatnya cinta tidaklah terlihat mata, ia hanyalah perasaan yang bersembunyi dibalik relung hati, sehingga ketika seseorang mengatakan cinta hanya dia yang tahu benar atau tidaknya.

Namun jika kamu benar-benar ingin tahu seberapa besar kadar cinta pria yang sedang bersamamu sekarang, cara satu-satunya hanyalah lebih banyak menghabiskan waktu bersama.

Ya, Cinta hanya tumbuh seiring waktu. Butuh proses, butuh pendekatan dan butuh melewati fase-fase yang rumit sehingga pada akhirnya menjadikan ikatan koneksi semakin kuat, itulah cinta.

Antara cinta dan modus, memang keduanya sama-sama manis untuk dirasakan, namun tetap saja cinta yang tulus dan cinta yang modus itu berbeda. Jadi untuk lebih jelas lagi, mari kita simak poin-poin berikut!

1. Tindakannya Menunjukkan Seolah Kamulah Orang yang Paling Berharga Di Dunia Ini

Mungkin cukup sederhana untuk melihat tanda dari seseorang yang tidak benar-benar mencintai kita, sebab semua itu bisa terlihat dari sikapnya.

Seseorang yang cintanya sekadar ego dan nafsu, sikapnya kerap menunjukkan bahwa orang yang ia cintai sangat berharga bahkan melebihi harga dirinya sendiri. Sikap seperti ini tentunya justru malah membuat kita lupa untuk merawat diri sendiri, bukan?

Dalam suatu ikatan hubungan yang kuat, kita memang perlu untuk menjadikan hubungan itu sebagai prioritas. Namun bukan berarti kita harus menjadi budak cinta yang selalu mendahulukan kepentingan pasangan kita.

Masalahnya, sikapnya benar-benar baik seperti malaikat yang turun dari langit. Tentu saja ini mengherankan, sebab orang paling bijak atau paling kaya di dunia sekalipun tidak akan bersikap seperti itu.

Nah, menghadapi pria yang seperti ini, kamu jangan Geer dulu, sebaliknya kamu harus berhati-hati sebab jika ia tidak mendapatkan apa yang ia inginkan, maka sikapnya akan berubah. Satu hal yang perlu kamu tahu, dia tidak mencintaimu, dia hanya mencintai dirinya sendiri dan sedang ingin memberi makan egonya untuk mendapatkanmu. Setelahnya? Tebak sendiri.

2. Dia Sering Menggunakan Bahasa yang Tidak Jelas

Jika seorang pria tidak bisa menjelaskan secara spesifik tentang dirinya, maka itu bisa menjadi salah satu tanda bahwa dia seorang pria yang pandai bermain. Contohnya, dia tidak bisa menjelaskan tentang apa yang ia kerjakan di waktu luangnya, bersama temannya dan lain-lain.

Selain itu, dia juga sering menggunakan bahasa-bahasa yang tidak jelas dalam menjawab pertanyaanmu. Dia seolah ingin agar kamu mengartikan sendiri apa yang ia katakan, namun pada akhirnya kamu hanya merasa tertipu.

Bahkan tentang menyatakan perasaannya atau tentang maunya apa untuk hubungan ini, dia tidak bisa menjelaskan dengan detail melainkan bahasa-bahasa yang tidak jelas. Seperti, “Mari kita jalani saja”, “Mari kita nikmati saja” dan lain-lain.

Hal ini sangat berbahaya karena bisa jadi, di suatu waktu ia akan bersikap seolah kalian berada dalam hubungan yang romantis dan kuat, tetapi di lain waktu ia bisa bersikap seolah kamu dan dia tidak memiliki hubungan apa-apa. Pelajari juga Cara Membuat Pacar Menyesal Karena Telah Cuek Kepadamu.

3. Dia Mengandalkan Kata-katanya

Seorang pria dengan kualitas hebat yang kamu yakini ada di dalam dirinya hanyalah hal-hal yang berbentuk kata-kata, bukan hal-hal yang benar-benar terlihat dari tindakannya. Seringkali, ucapannya berbanding terbalik dengan tindakannya.

Jika kamu melihat hal seperti ini pada dirinya, maka sudah jelas bahwa pria yang sedang mendekatimu adalah seorang pemain. Satu hal lagi yang paling penting, ingatlah bahwa dia pandai sekali menarik ulur hatimu dengan kata-katanya.

Caranya bercerita dan caranya menggunakan kosa kata membuat kamu seolah dia adalah seorang pria yang memegang kata-kata. Hal ini tentu saja membuat kamu bingung harus bersikap seperti apa.

Maka cara satu-satunya agar kamu tidak terjebak dengan permainan pria seperti ini, kamu harus menghindarinya dan tidak memberikannya kesempatan untuk menjelaskan alasan dari setiap tindakan yang ia lakukan.

4. Dia Tidak Jujur

Seberapa hebat pun seorang pria di matamu, jika ia ketahuan sekali saja tidak jujur maka percayalah bahwa dia tidak benar-benar mencintaimu dan hanya ingin mempermainkan kamu saja.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kejujuran adalah gerbang bagi cinta dan tak mungkin ada cinta jika tak ada kejujuran di dalamnya. Maka tak perlu ragu lagi, jika seorang pria sudah tidak jujur padamu, dia adalah seorang pemain.

Segala bentuk ketidakjujuran yang disengaja, tidak bisa ditolerir lagi, itulah tanda yang jelas! Semakin besar kebohongannya, maka semakin jelaslah tanda bahwa dia seorang pria yang pandai mempermainkan hati wanita.

Masalahnya, ada dirimu. Terkadang wanita bisa cinta buta kepada pria bahkan ketika ia sudah dibohongi berkali-kali. Ingat, jika kamu dibohongi sekali, itu kesalahan orang lain, tapi jika kamu dibohongi berkali-kali, itu salahmu sendiri. Kamu bisa membaca 7 Tanda Seseorang Sedang Berbohong Menurut Psikologi.

5. Dia Merahasiakan Siapa Dirinya yang Sebenarnya

Cowok playboy memiliki sisi misterius yang tentunya membuat kamu selalu penasaran. Lalu yang semakin menambah rasa penasaranmu, dia selalu merahasiakan siapa dirinya yang sebenarnya.

Hubunganmu dengannya seperti dua orang yang saling merasa kesepian dan menemukan teman. Kamu tidak tahu siapa keluarganya, bagaimana kehidupannya di keluarga, bagaimana pertemanannya dan kamu tidak tahu apa yang dia lakukan ketika tidak bersamamu.

Jika menanyakan dia sedang berada dimana dan melakukan apa, maka dia akan menjawab “Aku lagi di luar kota, ada kerjaan.” Tetapi kamu tidak tahu kebenarannya dan dia juga tidak membuktikan bahwa ucapannya benar.

Percayalah, seorang cowok yang benar-benar serius dan sayang kepadamu pasti menunjukkan sisi baik dan buruknya dihadapanmu tanpa harus takut akan penolakan, selain itu dia juga akan mengajakmu untuk bertemu dengan teman dan keluarganya, bukan merahasiakannya. Kamu juga bisa mempelajari 6 Ciri-ciri Pria yang Patut Dipertahankan Sebagai Pendampingmu.

Akhir Kata

Seorang seorang wanita yang hidup di era digital ini seharusnya kamu lebih cerdas dalam menilai seorang pria. Kamu harus pintar membedakan mana pria yang benar-benar serius dengan pria yang hanya main-main saja. Tentunya dengan beragam informasi yang ada, seharusnya hal-hal semacam ini bukan menjadi masalah yang besar lagi.