in

Jangan Bingung, Ini 7 Cara Ampuh Menghadapi Pacar yang Cuek

Cara Menghadapi Pacar Cuek

Pacar Cuek – Setiap orang memiliki karakter masing-masing yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Salah satu karakter yang dimiliki oleh beberapa orang adalah karakter yang cuek. Karakter cuek ini seringkali membuat pasangannya merasa tidak diperhatikan. Padahal dibalik sikap cueknya tentu ada hal positif yang menarik dalam dirinya.

Sebagian besar orang menginginkan sosok pasangan yang bisa bersikap manis dan romantis. Seringkali orang menilai keromantisan dapat diukur dari banyaknya perhatian yang ditunjukkan oleh seseorang. Padahal romantis tidak selalu diungkapkan dalam wujud perhatian yang nyata.

Sebenarnya orang yang cuek memiliki caranya sendiri dalam menunjukkan rasa cinta yang dia miliki. Untukmu yang selalu mengungkapkan rasa cinta dengan perhatian penuh tentu tidak bisa terlalu peka dengan caranya mencintaimu yang diiringi dengan sikapnya yang cuek itu.

Yang namanya jodoh memang tidak pernah ada yang mengetahuinya. Nah, jika kebetulan kamu memiliki pacar dengan karakter cuek dalam dirinya, kamu tidak perlu khawatir.

1. Jangan Pernah Membandingkan Pacarmu dengan Orang Lain yang Menurutmu Lebih Romantis dan Perhatian

Jangan Membandingkan Pacar
Jangan Membandingkan Pacar

Setiap orang memiliki sisi positif dan negatif dalam dirinya. Kamu harus paham bahwa sejatinya di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna, termasuk pacarmu. Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Berhentilah dalam membandingkan pacarmu dengan orang lain yang menurutmu lebih sempurna darinya. Mungkin pacarmu memang bukan orang yang romantis di matamu, namun bukan berarti kamu bisa meremehkan cinta yang dia miliki untukmu.

Jika kamu kerap membandingkan pacarmu dengan orang lain, kamu hanya akan menambah masalah dalam hubungan yang saat ini sedang kamu jalani. Kamu pun pastinya akan merasa sakit hati jika dirimu dibandingkan dengan sosok lain yang menurut pacarmu lebih sempurna darimu, bukan?

2. Ciptakan Komunikasi yang Baik antara Kamu dengan Pasangan

Membangun Komunikasi Dengan Pasangan
Membangun Komunikasi Dengan Pasangan

Komunikasi adalah salah satu kunci dalam mempertahankan sebuah hubungan. Tanpa komunikasi yang baik, hubunganmu dengan pacarmu tidak akan bisa berjalan dengan mulus. Tanpa komunikasi yang baik juga, sebuah hubungan akan lebih mudah goyah dengan segala ujian atau cobaan yang datang menghampiri.

Dengan menjaga komunikasi yang baik, kamu dan pasanganmu akan terhindar dari kesalahpahaman yang sering menjadi titik awal munculnya sebuah masalah dalam hubungan. Terlebih dengan sikap cuek yang dimiliki oleh pacarmu.

Jika kamu ingin pasanganmu memahami apa yang kamu inginkan, kamu juga harus mencoba memberitahunya dengan komunikasi yang baik. Jangan sampai maksud baikmu justru menjadi hal yang salah di mata pacarmu.

3. Pahamilah, Meskipun Dia Bersikap Cuek Terhadapmu, Bukan Berarti Dia Tidak Menyayangimu

Cuek Bukan Berarti Tidak Sayang
Pacar Cuek Bukan Berarti Tidak Sayang

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam mencintai. Mungkin dia bukanlah orang yang sering memberimu kejutan kecil atau melakukan hal-hal romantis pada umumnya kepadamu. Tetapi hal itu tidak boleh kamu jadikan ukuran dalam menilai bahwa dia tidak menyayangimu.

Karakternya yang cuek memang sudah mendarah daging dalam dirinya. Kamu perlu memahami bahwa sikap cueknya bukanlah tanda yang menunjukkan dia tidak memiliki rasa sayang yang besar terhadapmu.

4. Imbangilah Sikap Cueknya dengan Sikap Agresifmu

Cobalah Lebih Agresif
Cobalah Lebih Agresif

Sikap cueknya akan semakin menjadi jika kamu pun menunjukkan sikap yang sama. Jika dia bersikap pasif dalam menjalani hubungan, artinya kamulah yang harus lebih aktif.

Imbangilah sikap cuek yang dia miliki dengan sikap agresifmu. Tetaplah memberi hangat dalam hubunganmu saat pacarmu terasa sedingin es batu.

Jika kamu wanita, terlalu agresif diawal hubungan kadang membuat pria tidak tertarik lagi. Coba pelajari 7 Alasan Pria Suka Dengan Wanita Cuek.

5. Coba Pikirkan Sisi Baik yang Ada dalam Dirinya, Jangan Hanya Menyoroti Sikap Cueknya Saja

Pacar Cuek Tapi Sebenarnya Tetap Sayang
Pacar Cuek Tapi Sebenarnya Tetap Sayang

Sudah pasti di balik sisi buruknya ada sisi baik yang tersimpan dalam dirinya. Jangan hanya sibuk menyoroti sisi buruk pacarmu saja. Hal itu hanya akan membuatmu semakin ingin mengakhiri hubungan yang sedang kamu jalani saat itu.

Cobalah untuk menyoroti sisi baik yang dimiliki oleh pacarmu. Ingatlah hal manis apa yang sudah pernah dia lakukan untukmu. Carilah hal manis yang membuatmu masih bertahan dengannya sampai detik ini.

6. Tetaplah Menjalani Hubunganmu dengan Santai dan Nikmati Prosesnya

Coba Jalani Dengan Santai
Coba Jalani Dengan Santai

Jangan ikut terbawa suasana yang diciptakan oleh sikap pacarmu. Jangan terlalu serius dalam menghadapi sikap cueknya. Biasanya seorang yang cuek justru menginginkan hubungan yang tetap bisa membuatnya santai dalam menjalaninya tanpa adanya banyak aturan yang membuatnya merasa terkekang.

Bangunlah hubungan yang menyenangkan dan memiliki kesan santai. Dengan begitu, baik kamu maupun pacarmu bisa menjalani hubungan dengan lebih nyaman dan tidak mudah merasa bosan.

7. Cukup Terima Dia dengan Apa Adanya Dirinya atau Tinggalkan Dia Sekarang Juga

Terima atau Tinggalkan
Terima atau Tinggalkan

Jika memang kamu merasa dia bukan sosok yang bisa membahagiakanmu, maka tinggalkan saja dia. Jangan menyiksa dirimu sendiri untuk tetap bertahan bersamanya dan jangan pula menyakitinya dengan memintanya berubah menjadi sosok yang kamu minta.

Dalam menjalani hubungan, sudah seharusnya kamu bisa menerima pasanganmu dengan apa adanya. Jika kamu memang tidak sanggup untuk menerima kelebihan dan kekurangannya, maka lebih baik tinggalkan saja dia.

Baca Juga : 7 Hal yang Sebenarnya Diinginkan Pria dengan Sikap Diamnya.

Nah, itu dia 7 cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi sikap pacar yang cuek. Tidak harus mencoba merubahnya menjadi apa yang kamu mau karena jika kamu diminta berubah sesuai dengan apa yang dia inginkan pun belum tentu kamu bersedia untuk melakukannya.

Cukup jalani saja hubunganmu selagi kamu mampu. Jika dia memang jodohmu, seburuk apapun sikap yang dia miliki, kamu akan bisa menakhlukkannya dengan baik. Cukup ikuti saja kata hatimu saat ini.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.