in

6 Cara Mengurangi Kesedihan Karena Ditolak Gebetan

Cara Mengurangi Kesedihan Ditolak Gebetan
Cara Mengurangi Kesedihan Ditolak Gebetan

Mengejar cinta memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Tapi tentu ada tantangan tersendiri saat kamu berjuang dalam mendapatkan hati orang yang kamu cintai.

Dalam mengejar cinta, ada saja hal yang perlu kamu pahami. Apa yang kamu mau, tidak selalu akan kamu dapati dengan mudah. Mungkin akan ada kalanya kamu menemui penolakan dalam proses perjuanganmu untuk mendapatkan hatinya.

Kalau sudah ditolak gebetan, jangan hanya terpuruk dalam kesedihan ya. Masih banyak kok gebetan lain yang siap menantimu di depan.

Tapi kamu pun harus memilih sikap yang tepat nih untuk menghadapi gebetan yang menolakmu. Hal ini agar kamu sendiri tidak terlalu lama bersedih dan secepatnya move on dari mimpi untuk mendapatkannya.

Untuk kamu yang baru saja ditolak gebetan, tidak ada alasan untukmu terus bersedih. Kamu bisa melakukan 6 hal ini untuk sedikit mengurangi kesedihanmu.

1. Jangan Update Status Melulu untuk Kasih Kode Si Dia Ya, Bersikaplah Lebih Tenang

Jangan Update Status
Jangan Update Status

Mungkin memang kamu butuh pelampiasan untuk menyalurkan segala emosi dalam dirimu, tapi kamu juga tetap harus menahan diri dan bersikap lebih tenang.

Jangan membuatnya lebih illfeel padamu karena kamu selalu update status di media sosial untuk menyindirnya.

Kamu hanya akan mempermalukan dirimu sendiri jika kamu melakukan hal konyol seperti update status ala cinta-cintaan untuk memberi kode padanya. Itu menunjukkan ketidakdewasaanmu dalam menghadapi sebuah permasalahan.

Bersikaplah setenang mungkin. Jangan membuat image –mu menjadi buruk, baik di hadapan gebetanmu itu maupun orang lain yang ikut menyaksikan status-status yang kamu buat.

Baca Juga : 5 Hal yang akan Kamu Alami Selama Proses PDKT dengan Gebetan

2. Introspeksi Diri Saja Dulu, Mungkin di antara Kamu dan Dia Memang Ada Ketidakcocokan yang Tidak Mungkin Disatukan

Introspeksi Diri
Introspeksi Diri

Kamu harus menyadari bahwa di kehidupan ini ada saja hal yang tidak bisa dipaksakan untuk menjadi satu.

Mungkin di antara kamu dan gebetanmu memang ada ketidakcocokan yang cukup besar sehingga akan sulit jika kamu menjalin hubungan asmara dengannya.

Di balik suatu peristiwa pasti ada hal baik yang terselip di dalamnya. Percayalah bahwa takdirmu untuk tidak bersamanya adalah takdir terbaik yang dipilihkan Tuhan untukmu. Meski pada awalnya kamu harus menelan pahitnya luka di hatimu.

Akan lebih baik kamu menerima penolakan sebelum menjalin hubungan daripada kamu tertekan saat menjalin hubungan yang tak baik nantinya. Terperangkap dalam hubungan yang salah bukan suatu hal yang mudah untuk dijalani.

3. Jangan Lagi Terlalu Sering Mengirim Pesan Padanya

Jangan Terlalu Sering Chat
Jangan Terlalu Sering Chat

Masa pendekatanmu pasti kamu penuhi dengan komunikasi yang cukup intens dengannya. Tapi setelah mendapati penolakan, lebih baik kamu mulai mengurangi intensitasmu dalam mengirim pesan padanya.

Jangan lagi memberinya perhatian yang berlebihan.

Kamu sudah tahu isi hatinya dan itu sudah bukti nyata bahwa kamu memang bukan orang yang dia cinta. Jangan membiarkan hatimu terluka secara terus-menerus. Temukan bahagiamu yang mungkin memang bukan bersamanya.

Dengan mengurangi intensitasmu dalam berkomunikasi dengannya, mungkin kamu akan lebih mudah untuk melepasnya pergi. Jadi, jangan lagi terlalu sering mengirim pesan padanya, ya. Berhentilah berharap pada orang yang salah.

Baca Juga : 6 Tanda Gebetan ‘Cowok’ Mulai Sayang dan Serius Kepadamu

4. Jika Kamu Butuh Waktu untuk Menangis, Maka Menangislah agar Emosimu Bisa Terluapkan dengan Baik

Menangislah
Menangislah

Kamu boleh saja menangis. Sebagai manusia, kamu pasti punya rasa sedih dan kecewa. Luapkan saja emosi yang ada dalam hatimu. Tapi setelah itu berjanjilah untuk kembali menjernihkan pikiranmu.

Jangan terus menerus terpuruk pada kekecewaan yang kamu rasakan itu. Hidupmu akan terus berjalan meski kamu mendapatkan penolakan cinta dari gebetan.

Kamu masih punya kesempatan lain untuk mendapatkan hati miliki si dia yang kamu cintai.

Jadi tidak perlu bersedih terlalu lama ya. Menangislah jika perlu. Toh mendung pun butuh hujan agar langitnya kembali cerah bersinar. Nikmati saja dulu prosesmu untuk kembali membangun keteguhan hatimu.

Baca Juga : 7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Gebetan Tiba-tiba Menghilang

5. Jangan Pernah Mengganti Rasa Cintamu Jadi Benci, Cukup Jauhi Dia Secara Perlahan Tanpa Harus Mengizinkan Dendam Bersarang

Jauhi Secara Perlahan
Jauhi Secara Perlahan

Yang terpenting saat kamu sedang patah hati adalah jangan pernah memusuhi orang yang dulu sempat kamu cintai. Meski pada akhirnya kamu dibuat kecewa olehnya.

Setidaknya kamu harus ingat betapa indahnya rasa cinta yang kamu miliki untuk dia sebelum dia mematahkannya.

Jalinlah hubungan baik dengannya. Tapi jangan terlalu dekat ya, agar kamu juga bisa lebih mudah untuk bisa move on darinya. Perasaan yang indah di awal, harus kamu akhiri dengan hal yang indah pula.

Jangan pernah berpikir untuk mengubahnya menjadi sebuah kebencian dan dendam.

Secara perlahan kamu bisa sedikit menjauh darinya. Bukan untuk membencinya, tetapi untuk menjaga hatimu agar tidak semakin terluka. Kamu butuh ruang untuk memulihkan luka yang kamu dapatkan atas penolakannya.

6. Temui Sahabat Baikmu dan Curahkan Keluh Kesahmu Padanya Tanpa Harus Menjelek-jelekkan Gebetan yang Sudah Menolakmu

Ceritakan Keluhanmu Ke Sahabat
Ceritakan Keluhanmu Ke Sahabat

Kamu pasti memiliki sahabat terbaik yang selalu kamu percaya, bukan? Nah, saat kamu merasa hatimu cukup hancur, kamu bisa membagi dukamu pada sahabatmu itu.

Temui dia untuk menceritakan segala keluh kesah yang membebani hati dan pikiranmu saat ini.

Tidak bisa dipungkiri kamu butuh sosok untuk tempatmu bersandar. Sahabat adalah salah satu sosok yang bisa kamu jadikan penopang saat kondisimu sedang rapuh.

Tapi kamu pun harus ingat, jangan pernah menceritakan keburukan gebetanmu pada sahabatmu. Cukup ceritakan saja apa yang kamu rasakan tanpa harus menebar kebencian, ya.

Baca Juga : Jadilah Diri Sendiri Selama Masa Pendekatan dengan Gebetan, Ini Alasannya!

Itulah 6 hal yang bisa sedikit membantumu mengurangi kesedihan pasca ditolak oleh gebetan. Tenang saja, dalam mengejar cinta, penolakan maupun penerimaan adalah hal yang wajar adanya. Jika kamu sedang berjuang mengejar orang yang kamu cinta, maka secara otomatis kamu pun harus menyiapkan hatimu untuk berbunga maupun terluka.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.