in

Kamu Perlu Tahu, Ini 10 Cara Menjadi Pasangan yang Romantis

Pasangan Romantis
Pasangan Romantis

Pertengkaran dan kesalahpahaman dalam sebuah hubungan adalah hal yang sering terjadi. Namun hal itu bukanlah alasan untuk menjadikan hubunganmu bersama pasanganmu menjadi berantakan dan menghalangi kalian menjadi pasangan yang romantis.

Bukankah setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang baik dan romantis? Sebenarnya untuk menjadi pasangan romantis pun bukan hal yang sulit untuk kamu dan pasanganmu lakukan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh predikat tersebut.

Sayangnya tidak banyak orang yang menyadari bahwa 10 hal sederhana ini mampu membuat hubungan menjadi lebih baik dan romantis tentunya.

Jika kamu ingin menjadi pasangan yang romantis, tidak ada salahnya untuk mencoba 10 hal berikut.

1. Sepadat Apapun Aktivitasmu, Cobalah Selalu Meluangkan Waktu Untuknya

Meluangkan Waktu untuk Pasangan
Meluangkan Waktu untuk Pasangan

Mungkin kamu memang memiliki banyak kesibukan yang harus kamu tuntaskan dengan maksimal. Namun kamu harus tetap ingat bahwa kamu memiliki pasangan yang butuh perhatianmu.

Jadi sepadat apapun aktivitasmu, cobalah untuk tetap menyisihkan sedikit waktumu untuknya.

Jika menurutmu pasanganmu adalah orang yang pengertian dan bisa menerima semua kesibukanmu, kamu tidak bisa lantas menghiraukannya dengan semaumu.

Sebesar apapun sikap pengertian pasangan terhadapmu, dia juga butuh sedikit perhatian darimu.

2. Jangan Lupa untuk Menanyakan Kabarnya Saat Kamu Sedang Tidak Bersamanya

Menanyakan Kabar Pasangan
Menanyakan Kabar Pasangan

Menjadi pasangannya tentu tidak lantas kamu bisa selalu bersama dengannya. Sudah pasti adakalanya kamu berada jauh darinya.

Misalnya karena kalian berada di tempat bekerja yang berbeda, atau mungkin tinggal di wilayah berbeda, sehingga untuk bertemu adalah hal yang cukup sulit untuk direalisasikan.

Nah, saat kamu sedang tidak bersamanya, usahakan untuk tetap menjaga komunikasimu dengannya.

Tetaplah saling berkomunikasi, entah itu hanya mengucapkan selamat pagi, siang, sore atau hanya untuk bertukar kabar saja.

3. Tidak Harus Menunggu Ada Hari Spesial untuk Memberikan Kejutan Kecil pada Pasangan

Memberikan Kejutan Kecil Untuk Pasangan
Memberikan Kejutan Kecil Untuk Pasangan

Beberapa pasangan menganggap bahwa kejutan hanya cocok diberikan di momen istimewa, seperti tanggal jadian, tanggal pernikahan, atau ulang tahun pasangan.

Padahal dengan memberikan kejutan kecil tanpa harus menunggu momen spesial adalah hal yang bisa mempererat hubungan.

Meski kamu hanya memberi pasanganmu kejutan kecil berupa sesuatu yang dibutuhkan, pasti dia akan sangat bahagia dan mengapresiasi pemberianmu itu.

Perasaan diperhatikan sudah pasti akan dia rasakan. Dengan begitu, kamu dan pasanganmu pun akan menjadi pasangan yang lebih romantis dari sebelumnya.

4. Setidaknya dalam Seminggu Sekali Jika Memungkinkan Kamu Bisa Melakukan Hobi Kalian Bersama

Melakukan Hobi Bersama
Melakukan Hobi Bersama

Kamu dan pasanganmu pasti memiliki kegiatan yang paling disukai atau hobi kan? Nah, setidaknya kamu dan pasanganmu bisa meluangkan waktu untuk bisa melakukan hobi kalian bersama.

Kamu dan pasanganmu bisa mengatur waktu untuk satu sama lain. Ada kalanya dia yang menemanimu atau kamu yang menemaninya.

5. Cobalah untuk Bisa Berpikiran Positif Terhadap Pasangan

Berpikir Positif Terhadap Pasangan
Berpikir Positif Terhadap Pasangan

Pikiran negatif akan menghasilkan hal yang negatif pula. Untuk itu kamu perlu menjernihkan pikiranmu dan berusaha berpikiran positif terhadap apa yang dilakukan pasanganmu selama kamu tidak bersamanya.

Boleh saja menaruh curiga, tetapi jangan sampai berlebihan. Karena hal itu justru akan membuat pasanganmu tak nyaman dengan sikap yang kamu tunjukkan.

6. Hanya Karena Sudah Lama Bersama, Jangan Sampai Lupa untuk Mengungkapkan Perasaan Satu Sama Lain

Mengungkapkan Perasaan
Mengungkapkan Perasaan

Jangan hanya mengungkapkan perasaan cintamu di awal hubungan saja ya. Meski kamu dan pasanganmu sudah lama menjalin hubungan, ungkapan rasa cinta tetap perlu untuk kamu sampaikan langsung kepadanya.

Katakan secara langsung kepadanya bahwa kamu sangat mencintainya dan ingin selalu bersamanya, bukan hanya untuk saat ini saja, tetapi juga untuk selamanya.

Enggan mengungkapkan rasa sayang hanya akan membuatmu menyesal nantinya.

7. Berusahalah untuk Meredam Egomu Sendiri

Meredam Ego
Meredam Ego

Menyatukan dua insan yang tentunya memiliki perbedaan tentu bukan hal yang mudah.

Seringkali ego masing-masing menjadi faktor yang membuat hubungan di antara pasangan menjadi kurang baik atau bisa dibilang terkesan tidak romantis.

Jadi sudah sepatutnya kamu bisa mengontrol ego yang kamu miliki. Jangan selalu bertingkah ingin menang sendiri.

Hubungan yang kamu jalani dengan pasangan adalah milik kalian bersama. Tidak seharusnya kamu dan pasanganmu saling mengedepankan ego masing-masing.

Ego kerap kali menjadi faktor penyebab kamu bertengkar. Coba pelajari Hindari, Inilah 7 Penyebab Kamu Sering Bertengkar dengan Pasangan.

8. Berikan Kebebasan dan Kepercayaan pada Pasanganmu

Berikan Kebebasan dan Kepercayaan
Berikan Kebebasan dan Kepercayaan

Kamu dan pasanganmu akan menjadi pasangan romantis saat kamu dan pasanganmu memberi kebebasan untuk satu sama lain melakukan apa yang diinginkan.

Agar kamu bisa memberi kebebasan pada pasanganmu, tentu kamu juga perlu memberinya kepercayaan yang cukup besar.

Yakinlah bahwa dia tidak akan melakukan hal yang akan membuatmu kecewa.

9. Pastikan untuk Selalu Memiliki Quality Time Bersama Pasangan

Quality Time Dengan Pasangan
Quality Time Dengan Pasangan

Meski kamu dan pasanganmu bukanlah pasangan yang masih baru, kamu tetap harus memiliki quality time bersama pasanganmu.

Hal seperti ini sangat penting untuk bisa mempererat hubungan kalian dan membuat perasaan cintamu dan pasanganmu untuk satu sama lain semakin besar.

Kebanyakan pasangan di luar sana memiliki quality time yang cukup bagus sehingga hubungan mereka bisa tetap harmonis.

Untuk itu kamu harus memastikan bahwa kamu dan pasanganmu memiliki quality time yang cukup, ya.

Kamu bingung menentukan qulity time yang cocok untukmu, coba pelajari cara Menambah Kemesraan, Inilah Kegiatan yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan.

10. Kamu Harus Selalu Mengingat Hal Baik yang Membuatmu Melabuhkan Hati Padanya

Selalu Ingat Hal Baik Dari Dirinya
Selalu Ingat Hal Baik Dari Dirinya

Yang terakhir, jangan hanya melihat pasanganmu dari sisi buruknya saja. Sikap seperti itu hanya akan membuat adanya keretakan dalam hubungan kalian.

Jika ada masalah dalam hubunganmu dengan pasanganmu atau kamu sudah mulai merasa bosan dengan hubungan yang kamu jalani saat ini, jangan mengambil keputusan secara terburu-buru.

Kamu harus selalu mengingat suatu hal yang indah dalam hubunganmu dengan pasanganmu. Ingatlah kembali hal baik apa yang dulu membuatmu yakin untuk melabuhkan hatimu pada pasanganmu.

Coba baca : Patut Dipertahankan, 7 Tanda Pasanganmu Adalah Sosok Lelaki Sejati

Nah, itulah 10 hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjadi pasangan romantis. Tidak harus melakukan sesuatu yang wah kok untuk bisa membuat hubunganmu dengan pasangan dalam kondisi yang baik dan semakin mesra. Terkadang justru hal kecillah yang mampu memberikan dampak luar biasa.

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.