Tak Perlu Berlebihan, Ini Cara Mudah Dapatkan Hati Lelaki Cuek

Mengenal pribadi seorang lelaki cuek dibutuhkan kesabaran. Terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian hanya akan membuatnya merasa terganggu

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Mendapatkan Hati Pria Cuek

Mengejar cinta seorang lelaki cuek bukanlah hal mudah bagi sebagian perempuan. Kamu perlu tahu bahwa kamu membutuhkan seni yang berbeda untuk dapat meluluhkan hatinya. Tinggalkan cara yang biasa kamu gunakan untuk mendapatkan perhatian lelaki pada umumnya.

Untuk dapat mengenal pribadi seorang lelaki cuek, dibutuhkan kesabaran. Terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian hanya akan membuatnya merasa terganggu dan justru akan berpaling darimu.

Jangan terlalu terburu-buru untuk menunjukkan perasaanmu. Cobalah untuk sedikit santai dan tenang. Diperlukan teknik khusus untuk bisa mendapatkan hatinya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah agar kamu bisa menakhlukkan lelaki cuek yang jadi incaranmu.

1. Cari Tahu Kriteria Perempuan yang Dia Idamkan, Kamu Bisa Coba Menyesuaikannya dengan Kepribadianmu

Cari Tahu Wanita Yang Diidamkan
Cari Tahu Wanita Yang Diidamkan

Kamu bisa mulai dengan mencari tahu informasi tentang dirinya. Kamu bisa mencari informasi tersebut dari lingkungannya, teman-temannya, atau mungkin rekan kerjanya. Selain itu kamu juga bisa menggali informasi dari media sosialnya.

Setelah kamu mendapatkan cukup informasi tentang kriteria perempuan yang dia idamkan, kamu bisa coba bandingkan kriteria tersebut dengan kepribadianmu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kepribadian yang kamu miliki.

Baca Juga : 5 Alasan yang Bikin Para Lelaki Jatuh Hati pada Sosok Perempuan Mandiri

Ingat, jangan memaksakan kehendak. Jika kriteria perempuan yang dia idamkan tak memiliki kesamaan dengan kepribadianmu, lebih baik kamu mundur. Jangan mengorbankan dirimu sendiri untuk menjadi orang lain demi dicintai.

2. Kurangi Komunikasi Melalui Media Sosial dan Perbanyak Komunikasi Secara Langsung, Lelaki Cuek Cenderung Tidak Menaruh Perhatian pada Komunikasi di Media Sosialnya

Perbanyak Komunikasi Secara Langsung
Perbanyak Komunikasi Secara Langsung

Mendekatlah padanya dengan cara komunikasi secara langsung. Akan lebih baik jika kamu menghindari cara pendekatan melalui media sosial karena biasanya lelaki cuek memiliki kecenderungan untuk tidak terlalu memperhatikan media sosialnya.

Kamu hanya akan membuang-buang waktu jika terus menerus mendekatinya melalui media sosialnya, seperti mengirim pesan atau menulis komentar pada postingannya. Dengan sifat cueknya itu, dia biasanya akan lebih tertarik dengan komunikasi yang dijalin secara langsung.

3. Ada Kalanya Kamu Menunjukkan Perhatianmu Padanya, Tapi Ada Kalanya Kamu Harus Bersikap Pasif Terhadapnya

Tunjukan Perhatianmu Kepadanya
Tunjukan Perhatianmu Kepadanya

Kamu harus bedakan antara cara mendekati lelaki cuek dengan lelaki pada umumnya. Kamu harus punya trik tarik ulur untuk bisa mendapatkan perhatian seorang lelaki cuek yang kamu taksir.

Tidak mudah memang untuk mendapatkan hati lelaki cuek, tapi hal itu bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkannya. Kamu bisa, hanya saja kamu perlu kesungguhan hati yang cukup besar. Jangan lupa untuk lebih bersabar juga, ya.

Lelaki cuek punya sifat lain yang identik dengan kecuekannya, yaitu sifat mudah bosan. Karenanya, jangan terus menerus menunjukkan perhatianmu padanya. Ada kalanya kamu harus bersikap pasif dan berlagak sedikit cuek terhadapnya. Biarkan dia menaruh rasa penasaran yang besar tentangmu.

4. Meski Kamu Sedang Berusaha Mendapatkan Hatinya, Jangan Lupa untuk Tetap Menjadi Dirimu Sendiri

Menjadi Dirimu Sendiri Apa Adanya
Menjadi Dirimu Sendiri Apa Adanya

Semesta pun sudah pasti tahu bahwa kamu menginginkan dia untuk jadi pasanganmu. Namun kamu harus tetap ingat bahwa kamu tak bisa dicintai dengan benar jika tak mencintai dirimu terlebih dulu dengan cara yang benar.

Meski kamu sangat menginginkannya, bukan berarti kamu harus menjadi sosok yang dia inginkan. Jadilah dirimu sendiri, tak peduli seberapa besar keinginanmu untuk mendapatkannya.

Baca Juga : Jangan Sedih, Inilah Keuntungan Menjadi Jomblo yang Harus Kamu Ketahui

Lelaki cuek termasuk tipe lelaki yang misterius dan sulit dipahami. Namun ketahuilah bahwa dia akan dengan sendirinya mendekat padamu saat dia menyadari adanya kecocokan antara dia dengan dirimu.

5. Take Your Time! Jangan Terlalu Terburu-buru Karena Dia pun Butuh Waktu untuk Mengenalmu

Dia Butuh Waktu Mengenalmu
Dia Butuh Waktu Mengenalmu

Jangan terlalu egois dalam mendekati seseorang yang kamu ingin jadikan pasangan. Seperti halnya kamu yang butuh waktu untuk mengenalnya, dia juga membutuhkan cukup waktu untuk bisa mengenalmu dengan baik.

Nikmati saja prosesnya. Jangan terlalu terburu-buru untuk mendapatkan hatinya. Biarkan alam yang berkehendak atas hubungan kalian.

Lelaki cuek cenderung tak suka dikejar secara berlebihan. Hal itu hanya akan membuatnya merasa tak nyaman dan menjauh darimu. Biasanya lelaki dengan tipe cuek ini membutuhkan waktu yang lama untuk mengenal seorang perempuan dan menjalin hubungan yang dekat dengannya.

6. Jangan Hanya Fokus pada Incaranmu Saja, Coba juga untuk Mendekati Teman-temannya

Cobalah Untuk Mendekati Teman-Temannya
Cobalah Untuk Mendekati Teman-Temannya

Pernahkah kamu mendengar ada yang mengatakan bahwa jika kamu ingin mendekati seseorang, maka dekati juga teman dan keluarganya. Mungkin cara ini juga bisa kamu lakukan.

Untuk mengenalnya, kamu perlu mengenal teman-temannya juga. Kamu perlu mengenal lingkungan yang ada di sekitarnya. Kamu bisa memulainya dari lingkungan pertemanannya.

Percayalah, lambat laun dia akan menaruh sedikit demi sedikit perhatian padamu. Dia akan menyadari bahwa ternyata ada sedikit kesamaan antara dia dan kamu dalam hal pertemanan misalnya.

7. Jangan Mudah Menyerah dengan Sikap Cueknya, Mungkin Cuek Sudah Jadi Sifat Paten dalam Dirinya. Bukan Berarti Dia Tak Menaruh Perhatian Padamu

Jangan Menyerah Dengan Sifat Cueknya
Jangan Menyerah Dengan Sifat Cueknya

Kamu tak bisa mengubah seseorang menjadi seperti yang kamu mau. Mungkin saja sifat cuek memang sudah jadi bagian dari diri lelaki yang idamkan untuk jadi pasangan. Tak perlu merasa kecewa dengan sikap yang dia tunjukkan padamu.

Diperlukan kesabaran yang ekstra untuk menghadapinya, terlebih untuk meluluhkan hatinya. Meskipun toh sampai saat ini dia masih menunjukkan sikap cueknya terhadapmu, bukan berarti dia tak tertarik padamu.

Perlu kamu ingat, jangan pernah berharap secara berlebihan pada seseorang jika kamu tak ingin dikecewakan. Bersikaplah sewajarnya dan jangan tunjukkan kekecewaanmu di hadapannya.

Baca Juga : Meski Menyukaimu, Ternyata Ini Alasan Cowok Tak Mau Pacaran Denganmu

Jauh dari kesan berlebihan bukan? Yang terpenting siapapun yang jadi incaranmu, jangan lupa untuk mencintai dirimu lebih dulu ya. Jadilah dirimu sendiri untuk tetap dicintai!

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile