in

9 Cara Jitu Nyatakan Cinta Lewat Pesan WA

Menyatakan Cinta Lewat Whatsapp

Jatuh cinta merupakan salah satu anugerah terindah yang Tuhan berikan. Banyak rasa yang akan kamu miliki ketika jatuh cinta, di antaranya adalah rasa ingin memiliki orang yang kamu cintai. Untuk memiliki orang tersebut, tentu saja kamu harus membuatnya tahu akan perasaanmu.

Pengungkapan cinta menjadi faktor penting yang harus kamu lakukan untuk membuat orang yang kamu cintai mengerti betapa dalamnya rasa yang kamu miliki untuknya. Meski pun kita juga sudah paham betul bahwa tidak semua pengungkapan cinta berakhir sesuai ekspektasi yang kita punya.

Sebenarnya ada banyak cara mengungkapkan cinta. Beberapa orang memilih cara pengungkapan cinta secara langsung, namun tak jarang ada pula yang memilih untuk menyatakan cinta melalui pesan. Kedua cara tersebut sebenarnya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Semua bergantung pada langkah yang kamu ambil dan faktor lucky yang kamu miliki.

Berbicara tentang cara menyatakan cinta, kali ini golife.id akan membagikan beberapa tips nih yang berkaitan dengan cara nyatakan cinta lewat wa. Apa kamu salah satu orang yang pernah mencoba nyatakan perasaanmu lewat pesan? Jika belum atau sudah namun tak berhasil, boleh banget loh kamu coba 9 cara berikut ini.

1. Kirim Pesan Berisi Perhatian Untuknya

Dia perlu tahu seberapa berartinya dia bagimu. Jangan sampai dia berpikir bahwa kamu hanya menganggapnya sebatas teman biasa. Berikan dia perhatian yang lebih meski hanya lewat pesan.

Cara nyatakan cinta lewat wa yang satu ini akan membuatmu semakin dengannya. Mulailah dari perhatian kecil. Kenapa? Karena seringkali perhatian-perhatian kecil itulah yang mampu meluluhkan hatinya.

2. Beritahu Dia tentang Harapanmu

“Semoga harimu menyenangkan.” “Semoga kita bisa secepatnya bertemu dan mengobrol secara langsung tentang banyak hal.” Harapan-harapan kecil seperti itu juga bisa jadi salah satu caramu untuk nyatakan cinta loh.

Kamu bisa mengungkapkan perasaan dan harapanmu kepadanya lewat pesan WA. Jangan ragu-ragu. Jika kamu benar-benar ingin mendapatkannya, cara ini bisa kamu coba.

3. Beritahu Dia tentang Apa yang Kamu Lakukan

Tidak ada salahnya mencoba. Beberapa orang mungkin merasa hal ini sebagai hal yang tak penting.

Namun jika benar dia juga memiliki perasaan yang sama kepadamu, dia pasti memiliki antusiasme yang tinggi saat menerima pesan darimu yang berisi tentang segala hal yang sedang kamu lakukan.

4. Juga Biarkan Dia Tahu tentang Apa yang Kamu Pikirkan

Terkadang pasti ada momen kamu berdiam diri dan memikirkan sesuatu, entah itu hal yang membuatmu ingin tertawa, sedih, marah, atau perasaan yang lainnya. Tak ada salahnya kamu juga menyampaikan isi pikiranmu kepada orang yang kamu sukai.

Dengan mengirim pesan yang berisi tentang apa yang kamu pikirkan kepada si dia, dia akan tahu bahwa dia bukan hanya sekadar teman biasa bagimu. Dia pun akan merasa bahwa dia memiliki posisi penting dalam hidupmu sehingga kamu tak ragu untuk memberitahunya tentang hal-hal yang kamu pikirkan.

5. Ungkapkan Perasaanmu dalam Sebuah Narasi Singkat

Kamu bisa mengemas sebuah narasi pendek untuk menyatakan cintamu kepadanya. Kamu bisa memulainya dari pertama kamu bertemu dengannya dan menulis tentang kenangan-kenangan yang telah kamu dan dia lalui bersama.

6. Berikan pujian yang menyentuh untuknya

Pujian-pujian kecil juga peelu kamu berikan kepadanya ketika hendak menyatakan cinta lewat WA loh. Mulailah sebuah obrolan di roomchat-mu dengan memberinya pujian yang menyentuh. Setelah memberinya pujian, kamu bisa mencoba menyatakan apa yang kamu rasakan kepadanya.

Hal yang harus kamu perhatikan tidak hanya hal-hal besar loh. Kamu harus tetap melihat trik kecil yang bisa membuat tujuanmu untuk mendapatkannya bisa tercapai dengan mudah.

7. Lagu juga bisa jadi opsi untuk nyatakan cinta lewat pesan WA

Cara yang satu ini juga bisa kamu coba. Pilih satu lagu yang paling bisa menggambarkan perasaanmu kepadanya. Kamu bisa mengirim lagu tersebut secara langsung kepadanya lewat WA atau mengirim liriknya saja.

Ingat ya, cari lagu yang paling romantis. Buat dia senyum-senyum sendiri menerima pesan WA darimu. Ini menjadi langkah awal untuk menyatakan cintamu kepadanya.

8. Kirim Foto Dirimu Sendiri dengan Pose yang Menunjukkan Perasaanmu Kepadanya

Cara selanjutnya adalah dengan mengirim foto dirimu sendiri. Eits tapi jangan hanya foto biasa ya. Kamu harus berpikir secara kreatif.

Kamu bisa berfoto dengan pose membentuk bentuk cinta dengan kedua tanganmu atau hanya dengan jarimu. Jika kamu tahu kode cinta kekinian ala korea, kamu juga bisa berfoto dengan pose tersebut. Kamu hanya perlu menyatukan jari telunjuk dan ibu jari dan membentuk simbol cinta dari dua jari tersebut.

9. Lakukan Segalanya dengan Kejujuran

Cara yang terakhir merupakan cara yang bisa dibilang paling blak-blakan. Lakukan pernyataan cintamu dengan penuh kejujuran dan terang-terangan. Langsung saja katakan padanya bahwa kamu memiliki perasaan untuknya dan ingin menjalin hubungan dengannya.

Selain melalui pesan teks lewat WA, kamu juga bisa menyatakan cintamu melalui pesan suara, panggilan suara, maupun panggilan video secara langsung. Cara ini paling cocok untuk kamu yang termasuk tipe orang yang to the point dan tidak suka berbasa-basi dalam mengungkapkan sesuatu.

Itu dia 9 cara nyatakan cinta lewat WA. Semoga dengan beberapa tips tersebut, cintamu bisa auto diterima, ya. Jika belum, jangan khawatir. Pasti akan ada saatnya kamu menemukan sosok yang akan membalas perasaanmu dengan sepenuh hatinya. Berhasil atau gagal bukan masalah yang besar. Setidaknya kamu sudah mencoba untuk memperjuangkan.

Written by Dina Novia

Language Instructor and Web Content Writer