in

Wajib Tahu, Ini 10 Cara Ampuh Nyenengin Hati Pasangan

Cara Nyenengin Hati Pasangan

Dalam menjalin hubungan, tentu kamu tidak bisa menuntut untuk dibahagiakan saja oleh pasanganmu, tapi juga harus bisa buat pasanganmu merasakan hal yang sama. Meski terlihat mudah, nyatanya nyenengin hati pasangan bukan hal yang bisa kamu angap remeh.

Kamu tidak bisa menjalani hubungan hanya dengan diam saja tanpa melakukan sebuah usaha untuk membuat hati pasanganmu bahagia. Ingatlah bahwa rasa sayang dan cinta bukan suatu hal yang tetap. Perasaan itu bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Sikap cuekmu lambat laun pasti akan membuat perasaan yang dimiliki pasanganmu berkurang sedikit demi sedikit. Nah, untuk menghindari berkurangnya rasa cinta pasanganmu kepadamu, kamu harus melakukan beberapa hal agar dia bisa bahagia.

Terkadang kamu perlu sedikit trik untuk nyenengin pasanganmu. Nggak harus dengan hal yang mewah kok. Kamu tetap bisa bikin hati pasanganmu bahagia dengan 9 cata sederhana ini.

1. Tidak Lupa untuk Selalu Mengapresiasi Setiap Hal Kecil yang Dilakukan Pasangan

Jangan menjadi pasangan yang cuek atas usaha yang dilakukan oleh pasanganmu. Usahakan untuk selalu memberi apresiasi pada hal kecil apapun yang dilakukan olehnya.

Misalnya, ketika dia mulai belajar memasak untuk membuatkan bekal makan siang untukmu. Meskipun masakannya belum terlalu enak, tapi tidak ada salahnya kamu tetap menunjukkan apresiasimu untuk usaha yang dia lakukan.

Ingatlah bahwa usaha apapun itu, baik usaha kecil maupun besar, dia melakukannya untukmu. Suatu kewajiban untuk kamu dalam menghargai usahanya. Apresiasi darimu pasti akan membuatnya bahagia.

2. Tidak Menganggapnya Lemah, Namun Tetap Siap Jika Dia Membutuhkan Bantuanmu

Memberikan perhatian pada pasangan bukan hal yang salah. Tetapi kamu juga harus tahu seberapa porsinya, jangan sampai kamu justru bersikap over protective pada pasanganmu.

Biarkan saja jika memang pasanganmu ingin melakukan sesuatu tanpa bantuanmu. Mungkin dia memang ingin menjadi pribadi yang lebih mandiri. Kamu hanya perlu bersiap diri jika dia tiba-tiba membutuhkan bantuan darimu.

Pahamilah bahwa hubungan yang baik adalah hubungan yang seimbang. Jangan pernah menyepelekan suatu hal yang dilakukan oleh pasanganmu. Kamu sudah cukup membuatnya bahagia dengan membiarkannya melakukan sesuatu dengan usahanya sendiri tapi tetap siap sedia ketika dia membutuhkanmu.

3. Menjadi Pendengar yang Baik Untuknya

Salah satu syarat untuk menjadi pasangan yang baik adalah bersedia mendengarkan. Sayangnya, banyak orang yang lebih sering ingin didengar tetapi tidak mau menjadi pendengar yang baik untuk pasangannya.

Jika kamu ingin membuat pasanganmu bahagia, kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik untuknya. Ketika dia membutuhkanmu untuk mendengar segala keluh kesahnya, usahakan kamu selalu ada untuknya.

4. Menunjukkan Pentingnya Keberadaannya dengan Meminta Saran Darinya dalam Segala Situasi

Mungkin kamu memang sosok yang unggul di banyak hal. Namun, jangan lupakan keberadaan pasanganmu ya. Jika kamu menghadapi suatu masalah, kamu bisa meminta saran dari pasanganmu.

Kamu bisa menunjukkan betapa pentingnya pasanganmu bagimu dengan mengikutsertakan sarannya dalam masalah yang kamu hadapi. Meski sarannya mungkin tidak cukup baik, setidaknya kamu sudah berusaha untuk menunjukkan bahwa kamu tidak mengacuhkan keberadaannya.

Meminta saran dari pasangan akan menunjukkan bahwa pasanganmu memiliki posisi istimewa dalam hidupmu. Dia pasti akan sangat menghargai sikapmu ini.

5. Mampu Menjadi Pasangan yang Bisa Dia Andalkan

Apakah kamu sudah merasa menjadi pasangan yang bisa diandalkan oleh pasanganmu selama ini? Jika memang belum, cobalah untuk belajar menjadi sosok yang bisa dia andalkan.

Dengan menjadi sosok yang bisa diandalkan dalam segala situasi, kamu bisa membuat pasanganmu lebih bahagia karena memilikimu sebagai pendampingnya. Berusahalah untuk dapat menjadi orang yang selalu siap saat dia membutuhkan bantuanmu. Usahamu itu tidak hanya bisa membuatnya lebih bahagia, tapi juga makin cinta.

6. Paham Apa yang Harus Kamu Lakukan dalam Menghadapi Perubahan Suasana Hatinya

Perubahan suasana hati pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Hal semacam ini termasuk hal yang tidak mudah dihindari dan dikontrol. Namun dengan adanya pasangan yang mampu memahaminya, tentu itu akan sangat membantu.

Percayalah, pasanganmu pasti makin nyaman dengan keberadaanmu ketika kamu mampu mengimbangi mood-nya yang mudah berubah. Dia akan merasa kamulah orang yang mampu memahami bagaimana dirinya.

7. Selalu Mendukung Keputusan Pasangan Selagi Itu Merupakan Hal yang Positif

Apakah pasanganmu selalu meminta pendapatmu sebelum melakukan suatu hal atau mengambil sebuah keputusan? Jika iya, kamu harus benar-benar bijak ya dalam menghadapinya.

Dukunglah apa yang sudah menjadi keputusan pasanganmu. Jika memang hal itu masih termasuk hal yang positif, lebih baik kamu jangan menentangnya. Dengan dukungan yang kamu berikan kepadanya, kamu sudah membuatnya bahagia.

8. Memberi Pasangan Kebebasan untuk Melakukan Apa yang Dia ingin Lakukan

Jika kamu ingin membuat pasanganmu bahagia, maka berikan dia kebebasan untuk melakukan apa yang ingin dia lakukan. Jangan membatasi ruang geraknya. Jangan terlalu mengatur kehidupannya. Dengan begitu, dia dapat menjalani hubungan yang menyenangkan bersamamu.

Seseorang akan merasa lebih nyaman jika memiliki hubungan dengan orang yang bersedia memberinya kebebasan secara penuh. Kebebasan yang kamu berikan juga menunjukkan bahwa kamu menaruh kepercayaan yang besar kepadanya.

9. Menerima Segala Kekurangan yang Dimiliki oleh Pasangan

Bisa diterima oleh pasangan baik kekurangan maupun kelebihannya adalah suatu hal yang membahagiakan. Tidak semua orang bisa menerima kekurangan pasangannya. Sebagian orang hanya mau menerima kelebihan pasangannya saja.

Dengan sikapmu yang mampu menerima kekurangan pasanganmu, tentu itu sudah cukup membuatnya bahagia. Dia akan memahami dengan sendirinya bahwa kamu memang benar-benar menyayanginya dengan sepenuh hati.

10. Sesekali Beri Dia Kejutan untuk Menunjukkan Rasa Sayangmu Padanya

Apakah kamu termasuk orang yang tidak bisa bersikap romantis? Jika iya, itu bukan masalah yang besar kok. Tapi kamu juga harus sedikit berusaha untuk menjadi romantis di momen-momen tertentu.

Agar pasanganmu tak mudah bosan denganmu, sesekali kamu bisa memberinya kejutan. Ingat, sesekali saja tapi di momen yang tepat. Karena jika kamu memiliki sikap romantis yang berlebihan pun kurang baik untuk kelanjutan hubungan kalian. Keromantisan yang over juga bisa membuatnya jengah.

Baca Juga : 

Itu dia 10 cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat hati pasanganmu bahagia. Menurutmu cara mana yang paling cocok untuk kamu gunakan agar pasanganmu bahagia?

Written by Dina Novia

Punya hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.