in ,

Coba Tes Kadar Cintamu, Begini Cara Pasangan Membuatmu Cemburu

Ciri-Ciri Pasangan Yang Sengaja Membuat Cemburu
Ciri-Ciri Pasangan Yang Sengaja Membuat Cemburu

Kamu perlu waspada, kurangnya perhatian dalam sebuah hubungan biasanya dapat memicu pertengkaran di dalamnya. Serba salah memang rasanya. Segala hal yang berlebihan tak pernah menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Misalnya dalam hal kadar kecemburuan.

Ada orang yang mengatakan bahwa rasa cemburu sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Namun sebagian lagi menganggap bahwa cemburu hanyalah sikap yang kekanak-kanakan.

Sayangnya, pada dunia nyata ada orang yang merasa pasangannya tak peduli dan tak memiliki rasa cinta karena sifatnya yang terlalu cuek. Jangankan untuk mengungkapkan rasa cinta, menunjukkan adanya kecemburuan saat ada lawan jenis yang mendekati pasangannya saja sangatlah jarang.

Nah, untuk kamu yang punya sisi cuek, jangan kaget. Terkadang pasanganmu akan berusaha membuatmu cemburu dengan beberapa cara ini. Ketahui ciri-cirinya biar gak panik.

1. Mencoba Menggoda Teman Perempuannya di Hadapanmu

Menggoda Temannya Di Hadapanmu
Menggoda Temannya Di Hadapanmu

Sebelumnya kamu sangat mengenal pasanganmu sebagai sosok yang tak pernah menunjukkan sikap genit pada perempuan lain. Namun nampaknya ada hal berbeda yang mulai dia tunjukkan padamu. Ada perubahan dalam sikapnya.

Padahal dia tahu kamu menatap tajam ke arahnya. Tapi dia justru terlihat semakin menjiwai perannya dalam menggoda teman perempuannya tepat di depan matamu. Dia ingin melihat respon yang kamu tunjukkan setelah melihat kejadian itu.

Kamu tak perlu risau jika dia melakukan suatu hal seperti itu. Kamu sudah lebih dulu mengenalnya dengan baik bukan? Jika ada hal yang aneh dengannya, pasti dia punya alasan kenapa dia melakukannya.

2. Menceritakan Kelebihan Perempuan Lain di Hadapanmu

Menceritakan Kelebihan Perempuan Lain Di Hadapanmu
Menceritakan Kelebihan Perempuan Lain Di Hadapanmu

Ada hal aneh dengan topik pembahasan yang dia bicarakan denganmu. Jika biasanya dia tak pernah memperhatikan perempuan lain, kini hal berbeda justru terjadi. Dia mulai sering menceritakan kelebihan perempuan lain kepadamu.

Senormalnya perempuan, pasti kamu akan marah jika pasanganmu justru lebih tertarik untuk menceritakan kelebihan perempuan lain kepadamu, bukan? Hal itu jugalah yang ada di pikiran pasanganmu. Dia berharap kamu akan menunjukkan kecemburuanmu atas tindakannya.

Baca Juga : Ladies, Ternyata 6 Sosok Ini yang Kerap Dicemburui Pasanganmu

Sifat cuekmu mungkin memang sudah cukup keterlaluan baginya. Sehingga dia butuh pembuktian bahwa kamu benar-benar mencintainya dan tak ingin dia berpaling darimu.

3. Membicarakan Perempuan-perempuan Cantik dan Seksi dengan Teman-temannya Saat Kamu Sedang Bersamanya

Menceritakan Wanita Cantik Bersama Temannya
Menceritakan Wanita Cantik Bersama Temannya

Ketika dia bersama dengan teman-temannya, dia terlihat asyik membicarakan keseksian dan kecantikan perempuan-perempuan yang dia dan teman-temannya kenal. Padahal saat itu dia tahu kamu juga sedang berada di tempat yang sama dengannya.

Dia sengaja melakukan hal itu ketika kamu melihat dan mendengarnya langsung. Ini bukan tanda adanya ketertarikannya pada perempuan lain loh ya. Dia hanya ingin tahu pasti respon yang akan kamu tunjukkan padanya.

Alih-alih mencoba mengkhianatimu, dia justru hanya sengaja ingin membuatmu cemburu. Dia menganggap cemburumu adalah salah satu tanda sayangmu padanya.

4. Mengunggah Momen Kebersamaannya dengan Perempuan Lain di Akun Media Sosialnya

Mengunggah Momen Yang Membuatmu Cemburu
Mengunggah Momen Yang Membuatmu Cemburu

Jika beberapa cara untuk membuatmu cemburu dia rasa gagal. Dia pasti akan mencoba berusaha lebih keras lagi untuk mencari cara agar kamu cemburu. Salah satunya adalah dengan mengunggah momen kebersamaannya dengan perempuan lain di akun media sosialnya.

Dia ingin menunjukkan bahwa dia bisa saja dekat dengan perempuan lain. Dia ingin membuatmu merasa terancam dan takut kehilangan dirinya.

Biasanya dia akan mengunggah beberapa foto dirinya di tengah teman-teman perempuan yang dia miliki. Padahal status mereka ya cuma sekadar teman, tidak lebih. Tujuannya ya hanya membuatmu cemburu saja, tidak ada maksud lainnya.

5. Sibuk Melihat Akun Media Sosial Mantan Saat Bersantai Bersamamu

Sengaja Membuatmu Cemburu Disaat Berduaan
Sengaja Membuatmu Cemburu Disaat Berduaan

Jika dia yang kamu kenal bukan sosok yang gemar bermain media sosial, lantas saat bersamamu dia terlihat sibuk dengan media sosialnya, kau patut menaruh curiga.

Terlebih jika hal yang sibuk dia pandangi di sosial medianya adalah akun media sosial milik sang mantan pacar. Nah, bisa jadi itu usahanya untuk membuatmu cemburu atas tindakannya. Kembali lagi, secuek apapun lelaki, dia tetap butuh perhatian lebih dari orang yang dia cintai.

Sama sepertimu, dia juga butuh perhatian lebih. Jangan hiraukan dia jika kamu pun tak ingin dihiraukan. Jangan terlalu cuek pada pasangan jika tak ingin dia diambil orang.

6. Membatalkan Janjinya Denganmu Secara Mendadak Demi Pergi Bersama Teman-temannya

Membatalkan Janji
Membatalkan Janji

Sebelumnya kamu dan dia sudah menyiapkan segalanya dengan matang. Tinggal menunggu hari H nya saja untuk eksekusi. Namun, tiba-tiba pasanganmu memberi kabar bahwa dia tidak bisa menepati janjinya untuk pergi bersamamu.

Alasan yang dia ungkapkan mungkin cukup membuatmu terkejut, yaitu karena ada acara mendadak dengan teman-temannya. Sebenarnya dia tidak memiliki maksud untuk menyakitimu. Dia hanya ingin mengetahui bagaimana responmu.

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk membuat pasangannya merasa cemburu. Bukan ingin mengabaikan, dia hanya ingin lebih diperhatikan.

Itulah beberapa hal yang menandakan pasanganmu sedang berusaha untuk membuatmu cemburu. Sifat cuekmu membuat dia penasaran tentang perasaanmu terhadapnya. Bukan untuk mencari masalah denganmu, dia melakukan hal ini untuk tahu seberapa berartinya dirinya di matamu.

Dia sengaja melakukan semua itu dengan sepengetahuanmu karena tujuannya memang bukan untuk selingkuh. Dia hanya ingin melihat bagaimana responmu. Apakah kamu akan menunjukkan sikap yang biasa saja atau justru kamu akan menunjukkan sikap yang dia harapkan, yaitu cemburu akan karena tindakannya.

Baca Juga : Tak Perlu Khawatir, 6 Keraguan Ini Wajar Kamu Rasakan Ketika Jalani Hubungan

Tak perlu terlalu emosi untuk menghadapinya. Bicarakan saja secara baik-baik. Yang terpenting jangan terlalu mementingkan ego ya. Kalau kamu memang cemburu, katakan saja kamu cemburu dan tak ingin dia mengulangi hal itu.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.