Cara Sederhana Bikin Pasangan Bahagia Saat Sedang Berdua

Dalam menjalani sebuah hubungan, tak semua orang bisa merasa sangat nyaman dan

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Cara Sederhana Bikin Pasangan Bahagia

Dalam menjalani sebuah hubungan, tak semua orang bisa merasa sangat nyaman dan mampu bersikap terbuka terhadap pasangan, khususnya untuk para pasangan baru. Meski sudah menjalin sebuah hubungan, biasanya seseorang akan merasa kurang nyaman dan bahagia saat berdua bersama pasangan.

Beberapa orang berpikir alasan seseorang merasa tak nyaman dan bahagia saat bersama dengan kekasihnya adalah karena merasa masih belum sepenuhnya mencintainya atau merasa salah pilih pasangan.

Padahal anggapan tersebut tidak terjamin kebenarannya. Ada banyak faktor yang jadi pengaruh dalam membangun kenyamanan sebuah hubungan.

Apa sih alasannya? Lalu, apa cara yang paling ampuh untuk membuat pasangan merasa nyaman dan bahagia saat sedang berdua? Berikut ini beberapa cara sederhana untuk mewujudkannya.

1. Lakukan Rutinitas Rutin yang Jadi Hobimu dan Pasanganmu

Jalankan Hobi Masing-Masing
Jalankan Hobi Masing-Masing

Ada kalanya kamu dan pasanganmu harus tetap memiliki waktu untuk melakukan apa yang menjadi hobi kalian. Kamu bisa membuatnya bahagia dengan melakukan rutinitas rutin tentang hobi yang sangat kalian minati.

Jangan egois ya, susun jadwal yang adil. Kamu dan pasanganmu harus membagi waktu dengan baik. Ada kalanya kalian bisa melakukan apa yang menjadi hobimu dan ada kalanya kalian bisa melakukan apa yang menjadi hobi pasanganmu.

Baca Juga: 7 Tanda Pasangan Benar-benar Mencintai Kita Secara Tulus

2. Beri Perhatian Sepenuhnya Saat Dia Sedang Berbicara Padamu

Berikan Perhatian Sepenuhnya Saat Sedang Berbicara
Berikan Perhatian Sepenuhnya Saat Sedang Berbicara

Hal sederhana lainnya yang bisa membuat pasanganmu merasa nyaman dan bahagia adalah dengan memberinya perhatian penuh saat tengah bersama. Jika dia sedang berbicara denganmu, jangan sampai kamu malah sibuk dengan duniamu sendiri.

Misalnya saat dia berbicara, tunjukkan perhatianmu padanya dengan mencondongkan tubuhmu lebih dekat dengannya. Jangan lupa juga untuk memandangnya dengan lebih dalam. Pasti dia akan tersentuh dengan tindakanmu itu.

3. Beri Kejutan Kecil Untuknya, Misalnya dengan Datang ke Tempatnya Bekerja dengan Minuman atau Makanan Kesukaannya di Tangan

Berikan Kejutan Kecil
Berikan Kejutan Kecil

Selain dengan memperhatikannya saat sedang berbicara, kamu juga bisa menunjukkan perhatian juga rasa sayangmu dengan memberinya kejutan. Tak perlu memberi kejutan yang memakan banyak biaya. Terkadang hal kecil justru mampu menyentuh bagian hatinya yang paling dalam.

Kamu bisa memberinya kejutan kecil dengan datang ke tempat di mana dia bekerja untuk sekadar memberinya minuman atau makanan kesukaannya. Sederhana dan tak perlu menghabiskan banyak biaya namun hal ini mampu membuatnya bahagia dengan keberadaanmu.

4. Di Sela Kesibukan, Pergilah Makan Siang Bersama ke Tempat Makan Favoritnya

Makan Siang Bersama Ditempat Favorit
Makan Siang Bersama Ditempat Favorit

Selanjutnya adalah dengan menyempatkan waktu untuk bisa pergi bersama di tengah kesibukan kalian.

Misalnya saat sedang jam makan siang, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk pergi ke tempat makanan yang menjadi tempat favoritnya. Tentu saja pasanganmu akan merasa bahagia.

5. Tanyakan Padanya Apa Saja yang Telah Dia Lalui dalam Sehari Ini

Tanyakan Kegiatannya Hari Ini
Tanyakan Kegiatannya Hari Ini

Saat sedang bersama, kamu juga bisa menanyakan padanya tentang bagaimana harinya. Tanyakan apakah hari itu dia merasa bahagia, atau justru ada perasaan lain yang mengganggunya.

Perhatian kecil semacam ini sangatlah berarti bagi pasanganmu. Selain menunjukkan perhatian dan kasih sayangmu, kamu juga bisa membuat hatinya tersentuh dengan pertanyaan yang kamu lontarkan ini.

6. Ajak Dia Menonton Film yang Sedang Ingin Sekali Dia Tonton

Ajak Dia Menonton
Ajak Dia Menonton

Menonton film merupakan salah satu hal yang umum dilakukan oleh banyak pasangan. Jadi tak ada salahnya kamu melakukannya juga. Kamu hanya perlu sedikit lebih sensitif dengan film apa yang saat ini sedang ingin sekali ditonton oleh pasanganmu.

Jika kamu sudah mengetahuinya, kamu bisa berikan dia hadiah kecil berupa tiket nonton film yang dia inginkan. Dia tak akan menolak dan pasti akan merasa senang menerima ajakanmu itu.

7. Beri Pelukan Hangat Setiap Kali Bertemu

Berikan Peluka Hangat
Berikan Peluka Hangat

Kemesraan dalam hubungan juga perlu diperhatikan. Jika kamu termasuk sosok yang cuek dan dingin, mungkin kamu harus sedikit mengubah pembawaanmu itu. Sesekali berilah dia pelukan hangat saat kalian sedang berdua.

Tidak harus selalu, hanya sesekali saja. Berikan pelukan itu saat dia memang membutuhkannya atau saat kamu memang sangat ingin melakukannya.

8. Genggam Tangannya Saat Sedang Berjalan Bersama

Biasakan Memberikan Genggaman Tangan
Biasakan Memberikan Genggaman Tangan

Cara sederhana yang satu ini tak kalah ampuh dalam membuat pasangan bahagia saat sedang bersama. Sesederhana ini, kamu hanya perlu menggenggam tangannya saat sedang jalan bersama. Tak peduli kalian sedang berada di tempat sepi maupun ramai sekalipun.

Genggaman tangan yang kamu lakukan akan membuatnya merasa aman dan nyaman. Itu merupakan hal utama yang harus kamu lakukan terlebih dulu untuk bisa membuatnya bahagia saat sedang bersamamu.

9. Buat Dia Tertawa dengan Sedikit Lelucon Kecil

Berikan Lelucon Kecil
Berikan Lelucon Kecil

Untuk kamu yang memiliki jiwa humoris, rasanya trik atau cara yang satu ini tak akan menyulitkanmu. Kamu bisa membuat lelucon kecil saat bersamanya. buat dia tertawa dan bahagia saat sedang bersama denganmu.

10. Ungkapkan Apa yang Kamu Rasakan Secara Langsung dan Jujur

Ungkapkan Perasaan Secara Jujur
Ungkapkan Perasaan Secara Jujur

Yang terakhir adalah dengan bersikap terbuka kepada pasangan. Setiap orang menginginkan pasangan yang selalu jujur dan terbuka padanya. Kamu akan cukup membuatnya bahagia dengan melakukan hal ini.

Katakan secara langsung apa yang sedang kamu rasakan. jangan lupa juga untuk berkata jujur tentang segala sesuatu yang berkaitan denganmu. Jika kamu memang menyayanginya, rasanya tak perlu ada lagi sesuatu yang perlu kamu tutupi.

Baca Juga: Demi Manisnya Kenangan, 5 Hal Ini Tak Boleh Dilupakan Saat Berdua

Nah, itu dia beberapa cara sederhana yang bisa membangun kenyamanan dalam hubunganmu dengan pasangan. Rasa nyaman menjadi satu hal penting untuk menciptakan kebahagiaan dalam menjalani hubungan. Tanpa adanya kenyamanan, akan sulit tercipta kebahagiaan di dalamnya. Jadi untuk bisa membahagiakan pasanganmu, terlebih saat tengah berdua, kamu harus mengedepankan kenyamanan untuknya terlebih dahulu.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile