in

Cewek Harus Paham, Ini 5 Sikap yang Bisa Bikin Cowok Geram

Sikap Cewek Yang Bikin Cowok Geram
Sikap Cewek Yang Bikin Cowok Geram

Sifat dasar cowok dan cewek memang cukup berbeda. Cowok memiliki sifat yang cenderung lebih cuek dan pendiam. Sebaliknya cewek lebih aktif dan cenderung banyak bicara. Tapi itu hanya sifat pada umumnya saja, tidak berlaku untuk keseluruhan.

Meskipun memiliki sifat yang relatif pendiam, hal itu tidak lantas menjadikan cowok bisa diperlakukan seenaknya. Ada kalanya cowok juga bisa kesal dengan apa yang cewek lakukan.

Sayangnya tidak semua cewek bisa menyadari kesalahan apa yang dilakukan sehingga cowoknya bisa marah dan kesal kepadanya.

Nah, agar hubungan dengan pasangan tidak runyam karena kesalahpahaman, kamu perlu memahami beberapa hal. Sebenarnya ada sikap cewek yang diam-diam kerap membuat para cowok geram.

apa saja sih sikap yang termasuk di dalamnya? Yuk simak 5 sikap menyebalkan bagi cowok berikut ini.

1. Tidak Memberinya Privasi dan Selalu Memeriksa Barang-barang Pribadinya

Tidak Memberikan Privasi
Tidak Memberikan Privasi

Meskipun kamu adalah pasangannya kamu tidak berhak untuk masuk terlalu dalam pada ranah hal yang menyangkut privasinya.

Seperti halnya dirimu yang membutuhkan privasi dalam sebuah hubungan, pasanganmu juga membutuhkan hal yang sama. Meski dia diam saja, sebenarnya dia tidak suka saat kamu selalu memeriksa barang-barang pribadinya.

Jika memang kamu mencintainya seharusnya kamu juga memberinya kepercayaan yang cukup. Kamu tidak perlu repot-repot memeriksa semua barang pribadinya hanya karena kamu menaruh curiga.

Inilah alasan kenapa sikap saling percaya sangat diperlukan dalam sebuah hubungan.

Tanpa rasa kepercayaan di antara kamu dan pasanganmu, hubungan kalian pasti akan rancu. Akan ada banyak kecurigaan dalam hubungan kalian. Jika sudah seperti ini, akan lebih mudah bagi masalah kecil menjadi sesuatu yang dibesar-besarkan.

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Selama Ini Pasanganmu Tak Merasa Bahagia

2. Melarang Dia Dekat dengan Teman-temannya dengan Alasan Cemburu Saat Melihatnya

Melarangnya Dekat Dengan Teman-temannya
Melarangnya Dekat Dengan Teman-temannya

Hal kedua yang tidak disukai cowok dari ceweknya adalah sikapnya yang selalu melarang dia dekat dengan teman-temannya. Padahal sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dia hanya menganggap orang-orang tersebut sekadar teman.

Tapi karena kamu dibutuhkan oleh rasa cemburu, akhirnya kamu lebih memprioritaskan emosimu.

Seharusnya kamu memberi ruang untuknya bisa dekat dan berkumpul bersama dengan teman-temannya. Dia butuh waktu yang berkualitas untuk bisa mempererat tali silaturahmi bersama temannya.

Kamu tidak perlu khawatir.Cukup beri kepercayaan padanya dan berikan kesempatan untuk membuktikan bahwa apa yang dia bicarakan memang benar adanya.

Jika dia mengatakan hubungannya dengan orang-orang itu hanya sekedar teman, artinya mereka memang benar-benar teman baginya.

Dia mungkin sangat mencintaimu. Tapi hal itu tidak bisa kamu jadikan alasan untuk membuatnya selalu mengarahkan pandangannya padamu.

Ada sisi kehidupan lain yang dia miliki. Bukan hal yang baik jika kamu mengekang dan membatasi hubungan pertemanannya.

Baca Juga : 5 Hal Ini Menandakan Cintamu Hanya Berlaku Sesaat Saja

3. Ikut Campur dalam Masalah yang Dia Miliki dengan Teman-temannya

Ikut Campur Dengan Masalahnya
Ikut Campur Dengan Masalahnya

Tidak hanya hubungan percintaan saja yang bisa mengalami masalah. Dalam hubungan pertemanan pun terkadang masih ada hal yang salah kaprah.

Masalah yang datang itu adalah hal yang wajar. Biarkan dia menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa kamu terlalu ikut campur di dalamnya.

Memang sebagai cewek mungkin kamu akan sangat sulit menahan rasa penasaran mu tentang apa yang telah terjadi padanya. Tapi kamu juga harus memahami batasan yang kamu miliki.

Jangan terlalu ikut campur dengan urusannya yang tidak ada hubungannya sedikit pun denganmu.

Sesulit apapun masalah yang dia hadapi, dia pasti mampu untuk menangani. kamu tidak perlu repot-repot mencoba mencari solusi. Sebagai cowok, dia pasti punya cara tersendiri untuk bisa memecahkan masalahnya sendiri.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, 9 Hal ini yang Bisa Bikin Cowok Baper

4. Terlalu Ingin Tahu Tentang Segala Sesuatu yang Berkenaan Dengannya

Terlalu Ingin Tahu
Terlalu Ingin Tahu

Jika cowokmu memang merasa ada hal yang perlu kamu ketahui, dia pasti akan mengatakannya langsung tanpa kamu minta. Tetapi jika menurut dia itu bukan hal yang perlu untuk dikatakan, maka tidak seharusnya kamu memaksanya untuk memberi penjelasan.

Nah, biasanya hal yang paling sering ditanyakan oleh cewek itu adalah perihal tentang mantan cowoknya. Hal ini juga menjadi sesuatu yang sangat mengganggu untuknya.

Dia tidak akan merasa nyaman dengan pertanyaan-pertanyaan yang kamu tujukan padanya. Seolah-olah pada saat itu kamu memang sedang menghakiminya.

Jadi akan lebih baik jika kamu tidak memancing permasalahan dalam hubunganmu. tidak perlu lagi mengungkit masa lalu. Jangan juga memberinya pertanyaan yang tidak perlu.

5. Selalu Memintanya untuk Memberi Pengertian Padamu Sedangkan Kamu Tidak Memberikan Pengertian Itu Kepadanya

Selalu Memintanya Memberikan Perhatian
Selalu Memintanya Memberikan Perhatian

Yang terakhir adalah dia sangat tidak suka saat kamu memaksanya untuk memberi pengertian kepadanya. Padahal kamu sendiri tidak pernah mengerti apa yang sebenarnya dia ingini.

Kamu juga selalu menuntutnya untuk peka terhadap kode yang kamu berikan. Padahal kamu paham dia bukan orang yang ahli dalam hal meramal.

Jika memang kamu ingin dia tahu tentang apa yang sebenarnya kamu inginkan, akan lebih baik jika kamu mengatakannya secara langsung.

Terkadang kode yang kamu berikan terlalu memiliki banyak makna. Sehingga cowok akan lebih sulit untuk menentukan apa maksud di dalamnya. Hal seperti ini tentu akan membuatnya merasa sebal dan tak nyaman.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, Ini Cara Cerdik Bikin Pacar Takut Kehilangan

Itulah lima hal yang sebenarnya kerap membuat pasanganmu kesal. Mungkin dia tidak mengungkapkannya langsung kepadamu karena dia tidak ingin kamu salah paham dengan pernyataan yang dia berikan.

Setidaknya tanpa dia mengatakan secara langsung kepadamu, kamu harus mulai memahami beberapa hal tersebut.

Beri pengertian yang cukup pada pasanganmu. Jangan sampai apa yang menurutmu baik justru menjadi alasan keretakan dalam hubunganmu. Pahamilah juga bahwa sikap diamnya bukan berarti dia sedang dalam keadaan baik-baik saja.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.