in

Cewek Harus Peka, Ini 7 Tanda Si Dia Benar-Benar Suka

Tanda Cowok Suka Kepada Kita
Tanda Cowok Suka Kepada Kita

Ternyata tidak hanya cewek yang memiliki sifat misterius. Cowok pun seringkali bikin para cewek penasaran tentang isi hatinya yang sebenarnya.

Terlebih para cowok ini memang identik dengan sifat tertutup yang mereka miliki, sehingga tak jarang cewek susah menebak apa maksud dari sikap yang ditunjukkan cowok pada mereka.

Mungkin hal seperti itu jugalah yang kamu rasakan sebagai cewek. Seringkali kamu dibuat bingung oleh sikap yang cowok tunjukkan padamu. Kamu tidak bisa menentukan sikap yang tepat untuk membalas perlakuan yang cowok lakukan padamu.

Sebenarnya bukan berarti kamu tidak menyukai cowok yang saat ini sedang mendekatimu. Seringkali kamu hanya tidak sadar bahwa ada cowok yang menyimpan rasa padamu.

Berikut ini adalah 7 tanda yang menunjukkan bahwa sebenarnya cowok yang sedang mendekatimu benar-benar suka kepadamu.

1. Memberikan Penghargaan atas Keberhasilan yang Kamu Dapatkan

Memberikan Penghargaan
Memberikan Penghargaan

Biasanya, cowok yang menyukaimu akan selalu memberikanmu penghargaan atas keberhasilan yang kamu dapatkan. Mungkin penghargaannya bisa dimulai dari hal sederhana seperti pujian.

Dia tidak akan segan untuk memujimu di depan banyak orang sekalipun.

Tidak hanya saat berhasil saja, saat kamu gagal pun dia akan tetap memberimu penghargaan atas kerja kerasmu. Setidaknya kamu sudah berusaha keras, dan itu tidak luput dari perhatiannya.

Sehingga dia akan tetap memberimu penghargaan yang positif di mana hal itu akan kembali membangun rasa percaya dirimu lagi.

2. Memberikan Perhatian Penuh Saat Kamu Sedang Berbicara Padanya

Memberikan Perhatian Penuh
Memberikan Perhatian Penuh

Apakah selama ini kamu pernah memperhatikannya dengan saksama saat kamu sedang berbicara dengannya. Cobalah untuk lebih jeli untuk memperhatikan gelagat yang dia tunjukkan.

Biasanya cowok yang memiliki rasa suka pada seorang cewek akan sangat memperhatikan apa yang ceweknya sampaikan padanya.

Jika memang dia menyukaimu, pasti dia akan memberikan perhatiannya secara penuh saat kamu sedang berbicara dengannya. Dia tidak ingin kehilangan satu hal kecil pun dari inti pembicaraan yang kamu sampaikan.

Ya, kamu memang sudah menempati posisi yang penting dalam hatinya. Sehingga dia akan selalu menjadikanmu fokus utamanya. Dia tidak akan melewatkan hal apapun tentangmu.

3. Selalu Ada Saat Kamu Sedang Membutuhkan Bantuannya

Selalu Ada Disaat Diperlukan
Selalu Ada Disaat Diperlukan

Dialah orang yang selalu ada saat kamu membutuhkan bantuan. Bahkan sebelumnya kamu mungkin tidak pernah membayangkan bahwa dialah yang selalu ada untuk menjadi penopang saat kamu merasa lemah.

Keberadaannya sangat membantumu. Kamu selalu bisa kembali bangkit dengan bantuan yang dia berikan padamu. Dia selalu mempersilakanmu untuk meminjam pundaknya saat kamu butuh tempat untuk bersandar.

Karena kamu adalah orang yang penting untuknya, dia akan selalu memastikan bahwa kamu dalam keadaan baik-baik saja. Dia tidak akan membiarkanmu bersedih seorang diri.

4. Mengingatkanmu Saat Kamu Melakukan Kesalahan

Mengingatkanmu Saat Melakukan Kesalahan
Mengingatkanmu Saat Melakukan Kesalahan

Cowok yang menyukaimu tidak akan pernah membiarkanmu mengambil langkah yang salah. Dia akan selalu mengingatkanmu saat kamu melakukan sebuah kesalahan yang seharusnya tidak kamu lakukan.

Karena dia menyukaimu, maka dia tidak akan diam saja saat kamu melakukan kesalahan yang terlihat oleh pandangannya. Dia akan secara langsung mengoreksi kesalahanmu dengan cara yang halus dan membantumu untuk memperbaiki segala kesalahan yang kamu perbuat.

Tidak hanya itu, cowok yang menyukaimu juga akan selalu menuntunmu menjadi seorang dengan pribadi yang lebih baik. Kamu akan dibawanya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

5. Menunjukkan Perhatian yang Besar Kepadamu

Menunjukkan Perhatian
Menunjukkan Perhatian

Di tengah kesibukannya, dia tetap meluangkan waktunya untuk memberimu perhatian. Kamu bisa mengingat kembali, apakah selama ini cukup banyak perhatian yang dia berikan kepadamu? Jika iya, artinya dia memang menyimpan perasaan yang dalam padamu.

Seorang cowok akan memberikan perhatian yang besar saat dia menyukai seseorang. Nah, dia memberikan perhatian yang besar kepadamu, tentu saja karena dia benar-benar menyukaimu. Baginya, kamu adalah salah satu hal penting dalam hidupnya. Sehingga kamu pun tak akan luput dari perhatiannya.

Sesibuk apapun dia, dia akan selalu menyisakan waktunya untukmu. Dia tidak akan membiarkanmu kehilangan perhatian darinya. Jika kamu menyukainya, mulailah mengambil langkah untuk membalas perhatiannya selama ini kepadamu.

Baca Juga : 6 Tanda Gebetan ‘Cowok’ Mulai Sayang dan Serius Kepadamu

6. Selalu Ada untuk Memberimu Semangat

Selalu Memberi Semangat
Selalu Memberi Semangat

Saat kamu membutuhkan semangat, dia tidak pernah absen. Dia selalu memberimu semangat untuk melakukan hal positif yang ingin kamu lakukan.

Bahkan saat kamu sedang di posisi terendah dalam hidupmu pun, dia selalu memberimu semangat untuk kembali bangkit dan memulai semuanya dari awal.

Dia ingin selalu membuatmu bersemangat dalam menjalani hari-harimu. Apa lagi alasannya jika bukan karena dia benar-benar suka kepadamu.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, 9 Hal ini yang Bisa Bikin Cowok Baper

7. Sering Mengajakmu untuk Melakukan Kegiatan Positif Bersama

Mengajakmu Melakukan Hal Positif
Mengajakmu Melakukan Hal Positif

Saat cowok sering mengajakmu untuk melakukan suatu kegiatan bersama, sebenarnya dia hanya ingin selalu berada dekat denganmu. Sayangnya dia tidak bisa mengungkapkan keinginannya yang sebenarnya secara langsung padamu.

Mungkin dia akan mengajakmu menonton film kesukaanmu, mengajakmu berolahraga bersama atau pergi ke perpustakaan kota bersama. Intinya dia hanya ingin menghabiskan banyak waktunya dengan bersamamu.

Hal ini menjadi tanda nyata bahwa dia memang sedang menyimpan perasaan suka yang besar kepadamu. Kamu bisa mulai mengambil sikap untuk membalas perasaannya.

Jika kamu menyukainya, berikanlah balasan yang positif. Namun jika kamu tak menyukainya, maka berhentilah memberinya harapan.

Baca Juga : Sering Disalahartikan, 5 Perlakuan Teman Cowok yang Bikin Cewek Baper

Itulah 7 tanda yang bisa kamu teliti dengan saksama. Mungkin ketujuh tanda tersebut memang ada pada diri cowok yang saat ini sedang mendekatimu. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengambil sikap untuk membalas apa yang dia lakukan padamu. Jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan seperti ini ya, girls!

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.