in ,

30 Contoh Chat Kata-kata Permintaan Maaf Buat Mantan

Chat Maaf Untuk Mantan

Sebagian orang percaya pada karma, bahwa kesalahan yang ia lakukan pasti akan kembali pada dirinya lagi, semisal jika kamu menyakiti hati mantan, maka suatu hari kamu juga akan merasakan sakit yang sama bahkan lebih sakit lagi, apakah kamu percaya?

Setelah hubungan berakhir sepertinya tidak ada alasan lagi untuk bertemu atau berkomunikasi dengan mantan dan tak mungkin juga waktu kembali untuk mengulang semuanya dari awal lagi. Maka sekarang hanya ada kata maaf, namun mengucapkannya pun sulit sebab kita harus memikirkan kata-kata yang tepat dan mengena.

Nah, jika kamu kesulitan merangkai kata atau sulit menjelaskan apa yang kamu rasakan, berikut adalah 30 kata-kata permintaan maaf buat mantan yang mungkin mewakili perasaanmu sekarang!

1. Akulah penyebab rasa sakit yang begitu parah di hatimu. Akulah yang memperlakukanmu dengan buruk. Akulah yang tidak bisa mencintaimu dengan manis. Kau pantas mendapatkan yang terbaik, sementara aku? Mendapatkan maaf darimu pun sepertinya sudah tak pantas. Lalu aku harus bagaimana sekarang?

2. Aku tidak memberimu apa-apa kecuali kekecewaan, sementara kau layak mendapatkan segala yang terbaik di dunia ini. Untuk permintaan maaf, aku mendoakan semoga rasa sakitmu merupakan hal terbaik di masa sekarang yang mungkin menumbuhkan kamu menjadi lebih baik di masa depan.

3. Untuk mantan pacar ku yang terindah, maafkan bibirku yang selalu berbicara kasar padamu, maafkan diriku yang tak bisa memelukmu disaat kau butuh, kamu berhak bahagia, kamu berhak bahagia, dan maafkan aku tak bisa membahagiakanmu.

4. Aku membangun istana megah di hatimu dan aku pula yang menghancurkannya. Aku membawamu terbang jauh dan aku pula yang menjatuhkanmu. Sekarang, masih pantaskah aku mendapatkan maaf darimu? Lihat, kan ku penuhi semua maumu asal kau sudi memaafkan ku.

5. Kehadiranku disampingmu mungkin tak menghilangkan rasa sakitmu, tetapi aku yakin hal itu bisa membuatmu sedikit tenang. Aku tahu harus bagaimana saat kau butuh, tapi bodohnya aku tak melakukan itu sehingga kau semakin terluka. Maafkan aku, namun aku benar-benar tak bisa lagi menyayangimu seperti dulu.

6. Maafkan aku telah mengukir kenangan yang membuatmu menangis di tempat-tempat yang seharusnya kau berbahagia, maafkan aku telah membuatmu tak bisa menikmati momen-momen indah dalam hidupmu. Tapi semuanya sudah terjadi dan waktu tak mungkin kembali lagi. Maka terserah kau memaafkan aku atau tidak, aku hanya ingin kau bangkit untuk dirimu sendiri, berdirilah tanpa menungguku lagi.

7. Jika aku mengingat masa lalu kita, aku ingin sekali memukuli diriku sendiri karena telah menyakiti wanita terindah di dunia ini. Aku menyesal, tolong, maafkan aku, aku mencintaimu.

8. Butuh banyak waktu untuk menyadari bahwa aku salah, sementara disaat aku sadar salahku apa kau sudah menutup pintu maafmu. Maka dengan tak tahu malu, aku ingin bertanya, masih adakah kesempatan kedua untukku? Tolong maafkan aku.

9. Sampai langit runtuh, sampai kiamat tiba, aku akan terus mengulangi kata-kata ini sampai kau menerimanya: Aku minta maaf karena egois. Aku minta maaf karena egois. Aku minta maaf karena egois. Aku minta maaf karena egois.

10. Kehampaan yang ku alami telah merusak jiwa, membuat ku depresi, dan hidupku berantakan. Penyesalan ini akan terus ku alami sampai kau sudi memberi maaf: Tolong, maafkan aku.

11. Hatimu yang berharga telah patah, semua kebaikan yang kamu lakukan terlihat seperti sampah, aku tak pernah sadar bahwa selama ini kamulah yang tulus mencintaiku. Sekarang aku berharap memiliki kesempatan kedua, aku mengakui bahwa aku salah karena tak pernah mengerti kamu.

12. Cinta kita lebih indah dari semua bunga di taman, tapi kini semuanya layu seketika dan mati, sebab aku telah mematahkan hatimu. Andai saja kau tahu, aku tak pernah berniat merusak keindahan ini, aku tak pernah bermaksud melukaimu, maafkan aku. Mari kita bertemu biar ku jelaskan semuanya!

13. Tidak banyak orang yang bisa balikan dengan mantan, aku lelaki yang paling beruntung di dunia ini jika kau mau memaafkan dan memberi ku kesempatan. Aku masih mencintaimu.

14. Hai, Kau salah paham padaku dan aku memaklumi itu karena aku memandangmu sebagaimana adanya manusia. Sementara aku sudah membuktikan bahwa aku tidak bersalah dan kau masih tidak mau memaafkan ku? Aku begini karena ingin menyelamatkan hubungan kita, karena sudah terlalu jauh kita melangkah.

15. Ku ingat kilauan sinar matahari di rambutmu dengan wajahmu yang lelah di hari cerah itu, liburan yang menyenangkan juga menguras energi, oh betapa indah perasaan yang campur aduk bersamamu, maukah kau memaafkan ku dan kita pergi menikmati liburan lagi untuk menebus kesalahan ku?