Sederhana, Chat Ini Bisa Bikin Pasanganmu Tersenyum Bahagia Saat Membacanya

Selama menjalani hubungan, tidak semua pasangan bisa selalu bertemu setiap waktu. Ada

Dina Novia Dina Novia · 3 min read >
Chat Yang Bikin Pasangan Tersenyum Bahagia

Selama menjalani hubungan, tidak semua pasangan bisa selalu bertemu setiap waktu. Ada beberapa waktu yang akhirnya membuat pasangan harus rela berjauhan dan hanya bisa berkomunikasi melalui pesan singkat atau chat.

Padahal komunikasi yang tidak dilakukan secara bertatap muka sangat rentan akan kesalahpahaman di dalamnya. Tapi hal berbeda akan terjadi jika kamu pandai memanfaatkan media chat dengan baik.

Agar tetap ada bunga-bunga asmara di dalam hubungan yang kamu jalani dengan pasanganmu meski hanya melalui chat, kamu harus tahu beberapa trik penting. Karena pada dasarnya seringkali komunikasi melalui pesan singkat terkesan membosankan. Entah itu karena topik pembicaraan atau adanya kejenuhan karena tak bisa secara langsung bertatap muka dengan pasangan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap membahagiakan pasangan meski hanya melalui pesan. Penasaran? Yuk langsung simak saja penjelasannya.

1. Mengirim Ucapan Selamat Pagi Padanya untuk Menyambut Hari

Selamat pagi ! Selamat memulai aktifitas.. Click To Tweet

Kamu bisa mengirim ucapan selamat pagi pada pasanganmu. Sepele memang, namun ucapan ini nyatanya cukup bisa membuat pasanganmu menjadi lebih semangat dalam memulai hari.

Dengan pesan ini, kamu juga bisa menunjukkan perhatianmu pada pasanganmu. Sesederhana ini memang, tapi tak banyak orang yang melakukannya pada pasangan mereka.

2. Mengucapkan Selamat Malam Sebelum Sama-sama Beranjak untuk Tidur Malam

Selamat malam, jangan lupa mimpiin aku 🙂 Click To Tweet

Selain ucapan selamat pagi untuk memulai hari, kamu juga bisa membuatnya senyum-senyum sendiri karena pesan yang kamu kirim padanya.

Kamu bisa mengucapkan selamat malam sebelum kalian berdua mengakhiri komunikasi setiap hari, misalnya saat salah satu atau kalian berdua hendak beranjak tidur di malam hari. Beri awal yang manis untuknya memulai hari dan akhir yang manis juga untuk menutupnya.

3. Menambahkan Emoji Menggemaskan dalam Teks yang Kamu Kirim Untuknya

Aku selalu percaya sama kamu ^_^ Click To Tweet

Biasanya orang yang terbiasa dengan sikap cuek akan jarang menunjukkan sisi manisnya dengan emoticon dalam pesan yang dia kirim. Nah, jika kamu salah satunya, mungkin kamu bisa sedikit berubah untuk membuat pasanganmu bahagia.

Cukup selipkan emoji lucu nan menggemaskan dalam chat atau pesan yang kamu kirim pada pasanganmu. Tak perlu terlalu lebay atau alay ya? Jangan memberinya emoji secara berlebihan. Selipkan saja satu emoji yang paling menunjukkan perasaanmu. Dia pasti akan bahagia menerimanya.

Baca Juga: Terlihat Berbeda, Mungkin Ini yang Jadi Alasan Pasanganmu Berubah

4. Mengirim Kata-kata Lucu untuk Menghiburnya di Tengah Aktivitasnya yang Padat

Kamu itu pulpen, dan aku tinta kamu 🙂 Click To Tweet

Sudah pasti kamu dan pasanganmu memiliki kesibukan masing-masing setiap harinya. Nah, dalam menjalankan kesibukan tersibuk tak jarang akan ada perasaan lelah atau semacamnya. Tentu saja pasanganmu membutuhkan hiburan yang bisa membuatnya sedikit melupakan segala penatnya.

Untuk itu, kamu bisa mencoba mengirimkan berupa kata-kata lucu kepadanya. Minimal pesanmu bisa membuatnya tersenyum saat membacanya.

5. Mengirim Ajakan untuk Menghabiskan Waktu Bersama (Kencan)

Besok kamu libur ? Film kesukaanmu lagi tayang di bioskop. Nonton yuk! Click To Tweet

Mungkin saja selama ini kamu dan pasanganmu terlalu sibuk dengan aktivitas atau kesibukan kalian masing-masing sehingga tak ada waktu yang cukup untuk bisa menghabiskan waktu bersama. Untuk mengatasi hal semacam ini, kamu bisa mencoba mengajaknya berkencan.

Kamu akan membuatnya bahagia saat kamu mengirim pesan kepadanya yang berisi tentang ajakan kencan. Dijamin deh dia akan bahagia menerima pesan ajakanmu itu. Kirim pesan ajakanmu padanya saat momen yang pas ya. Pastikan kamu tahu pasti jadwalnya dan paham kapan dia memiliki waktu luang.

6. Mengirim Foto Terbarumu dengan Pose yang Menggemaskan

Mengirim Foto menggemaskan
Mengirim Foto menggemaskan

Ada kalanya pasanganmu akan menunjukkan kepenatannya lewat pesan yang dia kirim kepadamu. Entah itu karena kesibukannya selama ini atau karena rasa rindunya padamu namun kesibukanmu dan kesibukannya tidak memungkinkan untuk kalian bisa melepas rindu.

Untuk menghiburnya dan membuatnya bahagia, kamu bisa melakukan trik yang satu ini. Kirimkan fotomu dengan pose menggemaskan, misalnya dengan pose duck face. Pasti hasilnya lucu dan dia akan tertawa karenamu.

7. Tanyakan Bagaimana Hari Pasanganmu Saat Itu Sebagai Bentuk Perhatianmu

Bagaimana harimu? Menyenangkan? Cerita dong Click To Tweet

Meski kamu dan pasanganmu tak memiliki waktu yang cukup untuk bisa bertatap muka secara langsung, bukan berarti kamu tak bisa menunjukkan perhatianmu padanya ya. Pasanganmu juga butuh perhatian yang cukup darimu meski kondisinya kamu dan dia sulit untuk bertemu.

Kamu bisa memberinya perhatian dengan menanyakan bagaimana harinya hari itu. Dengan antusiasme yang cukup tinggi dia pasti akan bahagia menerima pertanyaanmu dan menjawabnya dengan hati yang bahagia.

8. Ceritakan Juga Tentang Bagaimana Harimu Padanya

Hari ini aku coba hobi baru, ternyata menyenangkan 🙂 Click To Tweet

Tak hanya menanyakan bagaimana harinya saja, kamu juga bisa menceritakan tentang bagaimana harimu kepadanya. Dengan melakukan hal ini, pasanganmu akan merasa bahwa dia orang yang pantas untuk tahu segala hal tentangmu. Tentu saja dia akan bahagia menerima pesanmu yang menceritakan tentang bagaimana harimu pada saat itu.

Pandai-pandailah menjaga komunikasi dengan pasanganmu. Terkadang yang dia butuhkan bukan hal yang besar dan menyulitkanmu, melainkan hanya sekadar pesan yang menunjukkan perhatian dan kasih sayangmu.

9. Beri Sedikit Rayuan Padanya, Tapi Jangan Sampai Berlebihan Ya!

Kamu itu istimewa, senyumanku buat hariku bahagia Click To Tweet

Yang terakhir, kamu bisa membuat pasanganmu bahagia saat menerima pesanmu dengan membuat sedikit kata-kata berisi rayuan. Kamu bisa menambahkan sedikit rayuan atau gombalan dalam pesan yang kamu kirim pada pasanganmu. Tapi kamu juga perlu ingat untuk tidak memberinya pesan berisi rayuan yang berlebihan.

Baca Juga: Tak Baik untuk Hubungan, Ini Tanda Cintamu pada Pasangan Sudah Berlebihan

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap membuat pasanganmu bahagia meski hanya bisa berkomunikasi tanpa adanya tatap muka. Jangan jadikan jarak sebagai penghalang terbesar ya. Kamu hanya perlu memberikan sentuhan yang berbeda dalam chat atau pesan yang kamu kirim pada pasanganmu.

Dina Novia
Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Mulai terjun di bidang bahasa semenjak menjadi mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang. Read Full Profile