in

Terbongkar, Inilah 4 Ciri-Ciri Jodoh yang Bisa Kamu Rasakan

Ciri Jodoh

Jodoh adalah seseorang yang dipertemukan dengan kita yang dengannya kita merasa cukup, tersembuhkan dan utuh seperti tak ada ruang kosong yang perlu di isi lagi.

Jika kamu sedang berencana menikah, mungkin kamu akan bertanya-tanya “apakah dia benar-benar jodohku?” Tapi, tentu saja kita tidak akan mengetahui jawabannya sebelum mengerti seperti apa ciri-ciri jodoh.

Ada hal kebetulan yang seringkali kita anggap sebagai tanda-tanda jodoh, seperti mengucapkan satu kalimat secara bersamaan atau menoleh ke satu arah secara bersamaan.

Suatu kebetulan sederhana tersebut bisa jadi merupakan ciri-ciri jodoh, hanya saja hal itu belum cukup kuat untuk dijadikan patokan.

Kabar baiknya, Go-life telah menyiapkan jawaban yang kuat untuk kamu perhitungkan. Berikut 5 ciri-ciri jodoh kita!

1. Memancarkan Koneksi yang Sangat Kuat

Koneksi Batin Yang Kuat
Koneksi Batin Yang Kuat

Tentunya kita sering melihat sepasang kekasih yang terlihat mesra dijalan-jalan atau ditempat-tempat nongkrong, namun selain terlihat mesra mereka juga terlihat lepas sekali menjadi dirinya apa adanya.

Jika kamu pernah merasakan hal yang sama seperti contoh tersebut, maka hal itu adalah salah satu tanda bahwa kamu sudah bertemu dengan jodohmu.

Namun tidak semua kemesraan itu menunjukkan tanda-tanda jodoh. Ada kemesraan antara pasangan yang malah menunjukkan tanda-tanda kepalsuan. Mengapa?

Sebab terkadang kita berpasangan bukan karena telah benar-benar menemukan seseorang yang membuat hati nyaman, melainkan hanya untuk pelarian dari kesepian.

Koneksi yang kuat antara kamu dengan seseorang tentunya hanya bisa kamu rasakan sendiri. Tentu kamu bisa membedakan sendiri mana koneksi yang datang secara alami dan mana dibuat-buat karena pelarian dari sepi.

Baca Juga : Cukup Aneh, Inilah 7 Tanda Bahwa Mantan Adalah Jodoh Kita.

2. Menerima Kekurangan Juga Termasuk Ciri-Ciri Jodoh

Menerima Kekurangan
Menerima Kekurangan

Semua orang setuju bahwa cinta adalah wujud perasaan. Sebagaimana kita juga tahu bahwa perasaan tentunya sesuatu yang mudah berubah atau tidak menetap.

Jadi mari kita sejenak menggunakan akal sehat, jika kamu pernah menjalin hubungan sebelumnya tentu kamu sudah mengalami sendiri bagaimana cintamu hari ini terhadap pasangan berbeda dengan yang kemarin.

Namun apa yang membuat kamu bertahan dengan pasangan saat cinta itu mulai pudar?

Jawabannya adalah penerimaan. Jika pasanganmu sudah menerima kekurangan kamu secara tulus maka itu adalah ciri-ciri bahwa dia adalah jodohmu.

Sebagai contoh, katakanlah kamu tipe orang yang ceplas-ceplos, bagimu lebih baik berbicara apa adanya ketimbang lembut tetapi memendam sesuatu, namun ada banyak orang yang tidak bisa menerima hal itu, bukan?

Atau katakanlah kamu tipe orang yang selalu menggunakan logika. Segala sesuatunya bagimu harus masuk akal dan memiliki alasan yang logis. Tapi, tentunya ada saja orang-orang yang tidak menyukai hal seperti itu, bukan?

Jika berlandaskan alasan tersebut pasangan kamu berkata seperti “Ah, kamu ini ribet banget ya. Aku capek sama kamu, apa-apa mesti dijelasin secara detail. Emang kamu gak peka sama aku!”

Kemungkinan besar dia bukanlah jodoh kamu. Sebab, disaat cintanya belum pudar saja pun ia tidak bisa menerima kamu, bagaimana jika nanti cintanya sudah mulai pudar?

Nah, jika pasangan kamu mengerti, memahami dan menerima sebagaimana dirimu apa adanya maka itu adalah tanda bahwa ia adalah jodohmu.

Baca Juga : 9 Karakter Wanita Idaman yang Nggak Mungkin Pria Lepasin.

3. Tak Sekalipun Menyakiti Kamu Dengan Sengaja

Tidak Ada Kesengajaan Untuk Menyakiti
Tidak Ada Kesengajaan Untuk Menyakiti

Ada banyak hal dalam kehidupan yang bisa menyedihkan, menyebalkan dan membuat kita murung, stres, marah namun kamu merasa itu baik-baik saja semenjak ada dia.

Jika kamu mengalaminya, maka hal itu adalah tanda bahwa dia adalah jodohmu.

Sementara jika pasangan kamu tidak segan-segan berkata kasar, menyakiti kamu dan mengabaikan perasaanmu. Bisa jadi hal itu adalah tanda bahwa dia bukan jodoh kamu.

Namun, kasarnya seseorang bukan berarti ia selalu menuruti inginmu. Seseorang yang benar-benar ditakdirkan menjadi jodohmu, ia tetap tegas pada komitmen namun tidak pernah kasar.

Nah, jika kamu merasakan ada perbedaan yang kontras dari cara berpikir antara kamu dengan pasangan, maka segera jauhilah. Hal-hal kecil bisa menjadi masalah besar jika kamu berpasangan dengan seseorang yang bukan jodohmu.

Contoh kasus, katakanlah kamu pergi bersama teman-teman. Ternyata handphone kamu kehabisan baterai dan akhirnya tidak aktif. Lalu setelah kamu kembali mengisi baterai handphone dan kembali aktif, tiba-tiba sudah banyak pesan masuk dari dia.

Pesan-pesan tersebut berisikan kata-kata kasar seperti “Aku dtg kerumah kamu gak ada, aku tlpn dari tadi gak aktif. Kamu lagi mesra-mesraan ya disana?? Oh, kamu sengaja ya ga aktifin hp? kamu pasti lagi sama cowok lain kan!”

Jika kamu pernah mengalami hal ini, dalam arti pasangan kamu benar-benar serius mengucapkan kata-kata tersebut bukan bermaksud bercanda, maka dengan berat hati sudah saatnya kamu menjauhinya.

Jika selama ini kamu hanya merasakan depresi dari hubungan, sebaiknya dihindari. Coba pelajari Toxic Relationship: 6 Tanda Kamu Dipermainkan Pasangan.

4. Berbeda Secara Kepribadian, Namun Satu Dalam Pemikiran

Memiliki Pemikiran Yang Sama
Memiliki Pemikiran Yang Sama

Layaknya dua buah magnet, jika saling dihadapkan dengan kutub yang sama maka kedua magnet tersebut akan saling menjauhkan. Dan sebaliknya, jika dihadapkan dengan kutub yang berbeda, maka kedua magnet tersebut saling tarik-menarik.

Begitulah konsep jodoh, dua hal yang berbeda namun klop menjadi satu. Jika kamu adalah tipe kepribadian yang suka bercerita, maka jodoh mu adalah seorang pendengar yang baik.

Jika kamu adalah tipe kepribadian yang pendiam, maka jodohmu adalah seorang pembicara yang baik. Dan begitulah seterusnya.

Tetapi walaupun kamu dan pasangan memiliki kepribadian yang berbeda, kalian tetap satu pemikiran.

Dan meskipun ada beberapa hal yang kamu tidak sependapat dengannya, tetapi setelah berkomunikasi akhirnya kamu dan pasangan menemukan titik terang dan solusinya.

Pasanganmu seorang introvert? Coba baca 5 Hal yang Bikin Introvert Tak Nyaman Berpacaran Denganmu.

Akhir Kata: Jodoh mu Adalah Cerminan Dirimu

Satu hal lagi, ada kekeliruan dalam mengartikan kalimat “Jodoh mu adalah cerminan dirimu”. Kita seringkali mengartikan kalimat tersebut sebagai bentuk kesamaan secara keseluruhan layaknya sedang bercermin.

Namun ternyata anggapan itu keliru. Cerminan diri artinya bukan kesamaan tetapi perbedaan. Dalam arti, dua wujud, dua kepribadian, dua hati dan dua jiwa yang berbeda namun memiliki ruang-ruang kosong yang sama untuk saling mengisi.

Contohnya seperti kunci yang masuk ke dalam gembok. Bukankah bentuk kunci dan bentuk gembok itu berbeda? Namun bukankah kedua benda tersebut bisa menyatu?

Bayangkan saja kamu sebuah kunci, dan dia adalah gembok. Hanya kamu sendiri yang mengetahui apakah kamu dengan dia memiliki kecocokan dan bisa menyatu. Jika tidak, tentu masih banyak gembok-gembok lain yang belum kamu coba.

Nah, jika tidak cocok, mungkin saja kamu berusaha menjadi kunci dan begitu pun dia, juga berusaha menjadi kunci. Dalam arti, kamu dan dia memiliki sifat yang sama.

Semisal, kamu adalah tipe orang yang dominan atau dalam arti memimpin atau menguasai. Sementara pasangan kamu juga tipe orang yang memiliki jiwa pemimpin. Jika kamu dan dia bersatu, maka yang ada hanyalah kehancuran.

Jadi, sebelum memutuskan untuk menikah, ketahui dulu seperti apa kepribadian pasangan kamu. Jangan memaksakan diri untuk menikah hanya karena kamu mencintainya.

Ingat, cinta saja tidak cukup. Karena cinta adalah perasaan yang tidak tetap dan bisa berubah bahkan hilang.

Demikianlah artikel tentang Ciri-ciri jodoh yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat!

Written by Ilham Damanik

Menyendiri-Merenung-Hening