in

Tak Ingin Berhubungan Lagi, Beginilah Ciri-ciri Mantan Membenci Kita

Ciri-Ciri Mantan Membenci Kita

Putus cinta adalah hal yang sulit untuk diterima. Terutama ketika kita tahu bahwa ternyata mantan sudah move on dengan yang lain. Dan lebih menyedihkan lagi, seseorang yang dulu mencintai kita kini beralih menjadi seseorang yang seolah tidak mengenal kita.

Dan jarang sekali ada hubungan yang berakhir dengan sikap ramah, saling mengharapkan yang terbaik. Kebanyakan hubungan berakhir dengan emosi yang merajalela sehingga pada akhirnya, mau tak mau, yang tersisa hanyalah rasa benci.

Sementara beberapa minggu setelah putus, mungkin emosi kamu sudah kembali stabil dan sekarang kamu hanya ingin baikan dengannya walaupun tidak harus balikan.

Namun sayangnya, mantanmu kini tak ingin ada hubungan denganmu lagi walaupun hanya untuk sekedar berteman. Lantas, apakah hal itu merupakan tanda bahwa ia membencimu?

Jangan asal berasumsi, mari temukan jawabannya dengan melihat 5 ciri-ciri mantan membenci kita!

1. Dia Memblokir Kamu Dari Segala Akun Media Sosial

Dia Memblokir Kamu Di Media Sosial
Dia Memblokir Kamu Di Media Sosial

Baik itu di WhatsApp, Instagram, Fb atau Twitter, semua yang berkaitan denganmu dia blokir tanpa kompromi. Begitulah wujud kebenciannya kepadamu yang dinampakkan lewat tindakan yang nyata.

Dan kemungkinannya adalah dia ingin menutup jalan untuk kamu bisa berkomunikasi dengannya lagi dan dia tak ingin melihat apapun kegiatanmu yang mungkin nantinya kau post di media sosial.

Tindakan semacam ini memang tidak selalu didasari oleh alasan benci, sisi baiknya adalah dia ingin lebih fokus untuk memperbaiki kepingan hatinya yang tlah hancur. Jadi kau harus terima, karena dia memiliki hak atas kebahagiaannya sendiri.

Jika kamu merasa bersalah kepadanya, biarkanlah dia melakukan apa yang hatinya inginkan terlebih dahulu, biarkan dia memblokirmu, dan jangan berusaha untuk menghubunginya dulu sebab hal itu justru akan membuatnya semakin sulit untuk sembuh dari luka hatinya.

Kamu butuh waktu sekitar 2-3 bulan lagi untuk menghubunginya, dan jika lukanya terlalu parah mungkin butuh waktu 6 bulan hingga setahun. Setelahnya, barulah kau boleh meminta maaf dan menjelaskan semua kepadanya.

Mengertilah, posisikan dirimu di posisinya dan pahami bahwa masalah hati tidak bisa diajak kompromi.

2. Dia Mengucap Sumpah Serapah Bahwa Kamu Akan Menerima KARMA!

Dia Mengucap Sumpah Serapah Kepadamu
Dia Mengucap Sumpah Serapah Kepadamu

Memang disaat emosi seseorang sedang memuncak, ucapan yang keluar dari mulutnya tidak terkendali. Namun ucapan seseorang yang sedang marah biasanya adalah kejujuran yang telah lama terpendam.

Hal itu bukan hanya sekedar kemarahan saja, tetapi juga merupakan ciri-ciri bahwa orang tersebut sudah sangat membencimu.

Kamu perlu tahu bahwa kemarahan seseorang memiliki level-level yang berbeda. Hal itu bisa ditandai melalui apa yang terucap dari mulutnya. Tentu kamu sendiri bisa membedakan mana marah karena sayang dan mana marah karena benci, bukan?

Jika mantanmu sampai hati mengatakan bahwa kamu akan menerima karma seperti yang ia rasakan, maka hal itu merupakan tanda kebencian.

3. Mantanmu Tidak Mempercayai Kamu Lagi

Mantanmu Tidak Mempercayai Kamu Lagi
Mantanmu Tidak Mempercayai Kamu Lagi

Suatu hal yang bisa mempertahankan hubungan bukanlah cinta, tetapi kepercayaan. Beberapa hubungan bertahan bukan karena saling cinta tetapi karena saling percaya.

Dan kamu perlu tahu, lawan kata dari cinta tidak selalu benci, sebab lawan kata dari cinta sebenarnya adalah hilangnya rasa percaya.

Jika mantanmu tidak memberikan kepercayaannya kepadamu lagi, maka jangan harap untuk bisa menjalin hubungan meskipun hanya sekedar berteman.

Cinta bisa hilang lalu bisa tumbuh lagi. Namun kepercayaan, sekali rusak maka rusaklah selamanya. Tak ada cara apapun yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya utuh seperti semula.

Terutama jika hilangnya rasa percaya itu dibarengi dengan kebencian, maka sudahlah. Biarkan dia bahagia dengan hidupnya.

4. Apapun Alasanmu Untuk Bertemu, Dia Selalu Menghindar Darimu

Dia Selalu Menghindari Kamu
Dia Selalu Menghindari Kamu

Mungkin kamu dan dia memiliki lingkaran pertemanan yang sama, namun setiap kali teman-teman ngajak nongkrong dia akan menolak jika kamu juga hadir disana. Melihat hal ini, apa yang terlintas dalam pikiranmu?

Seharusnya kamu lebih cerdas dalam menerjemahkan bahasa yang diucapkannya lewat penolakan dari ajakan untuk nongkrong tersebut. Coba lihat kebelakang, apa saja yang sudah kamu lakukan kepadanya? Setelahnya kamu akan mengerti dengan sendirinya mengapa ia memilih untuk menolak ajakan nongkrong tersebut.

Dan tak hanya sebatas itu, lebih luas lagi namun pada intinya apapun alasan untuk bertemu, dia akan selalu menghindar.

Jadi, kamu teruskanlah merasa bersalah namun jangan putus asa bahwa kalian tidak akan bisa memperbaiki hubungan itu lagi. Sebab kebencian hanyalah emosi yang hanya menunggu waktu akan segera pergi.

Saat ini, jika kamu hanya bisa menikmati rasa bersalahmu maka nikmati saja. Dan tetaplah berusaha untuk merayunya agar mau memaafkanmu. Jangan menyerah!

5. Mantan Menunjukkan Sikap Tidak Sopan Kepadamu

Mantan Bersikap Tidak Sopan
Mantan Bersikap Tidak Sopan

Cinta sangat dekat dengan keramah tamahan, dan benci sangat melekat dengan ketidaksopanan. Jadi kamu pasti mengerti apa yang ada dalam hati seseorang ketika ia bersikap tidak sopan padamu, bukan?

Sikap buruk yang ditunjukkan kepadamu bukanlah merupakan tanda bahwa dia tidak memiliki akhlak, sikapnya adalah sekumpulan rasa benci dan pertahanan diri untuk melindungi hatinya agar tidak semakin hancur.

Tentunya kamu pasti paham apa yang dimaksud dengan ketidaksopanan, bukan? Jadi tak perlulah dijelaskan panjang lebar lagi karena kita tidak sedang belajar tentang moral.

Dan sekarang, pada akhirnya kamu hanya perlu berdamai dengan diri sendiri atas kesalahan yang sudah kamu lakukan di masa lalu. Tolong jangan mengulangi kesalahan itu lagi sebab hati sulit merasa tenang jika ada orang lain yang sakit hatinya karena perlakuan kita.

Baca Juga : 10 Cara Membuat Mantan yang Sudah Punya Pacar Kembali

Akhir Kata

Hanya sekedar mengetahui ciri-ciri mantan membenci kita tampaknya tidaklah cukup memuaskan hati. Maka selanjutnya, apakah kamu juga ingin tahu apa yang harus dilakukan jika mantan membenci kita?

Untuk mengetahui hal itu, teruslah membaca sebab Golife selalu menyajikan solusi dari setiap pertanyaan dan masalah-masalah yang terjadi dikalangan milenial.

Sekianlah artikel tentang Ciri-ciri Mantan Tak Ingin Berhubungan Lagi Dengan Kita. Semoga Bermanfaat!