in

6 Ciri-ciri Pria yang Patut Dipertahankan Sebagai Pendampingmu

Setiap lelaki menginginkan wanita terbaik untuk menjadi pasangan hidupnya, begitu pun juga dengan wanita tentunya menginginkan pria yang benar-benar berkualitas dan layak untuk dipertahankan.

Namun tampaknya membingungkan untuk benar-benar mengetahui bagaimana pria yang baik dan pria yang tidak baik untuk dijadikan pasangan. Sebab setiap pria di awal-awal pertemuan biasanya selalu memancarkan kharisma yang luar biasa.

Pastinya wanita akan merasa bingung harus percaya pada pria yang seperti apa, sebab seringkali yang kelihatan berkualitas dan bisa dipercaya ternyata mengecewakan.

Nah, kamu pastinya tidak ingin kecewa lagi, kan? Berikut adalah ciri-ciri pria yang patut dipertahankan sebagai pasangan hidup!

1. Dia Bisa Memotivasi Dirinya Sendiri

Mampu Memotivasi Diri Sendiri
Mampu Memotivasi Diri Sendiri

Dibutuhkan dorongan diri yang cukup kuat disaat kita sedang di fase terendah, sebab kita tidak bisa mengharapkan siapapun kecuali diri sendiri. Artinya satu hal yang membuat pria berkualitas adalah kemampuannya memotivasi diri sendiri.

Mereka memiliki keinginan yang kuat dan tahu kemana harus melangkah. Sementara banyak pria berkualitas rendah diluar sana yang masih-masih mencari apa gairah dalam hidupnya, apa tujuan hidupnya, dan apa yang harus dilakukan untuk mencapainya.

Lebih parah lagi, pria yang berkualitas rendah tidak mampu menolong dirinya sendiri bahkan untuk hal-hal yang standar, setiap kali menghadapi permasalahan mereka melarikan diri mencari minuman keras dan obat-obatan terlarang.

Maka jika kamu sudah menemukan seorang pria yang tegar, mandiri dan mampu mendorong dirinya sendiri, sudah sepatutnya untuk kamu pertahankan.

Sebab kamu sebagai wanita pastinya membutuhkan sosok pria yang mampu mendorongmu ke arah yang lebih baik, jika ia tidak bisa mengarahkan dirinya sendiri, bagaimana mungkin ia bisa mengarahkan kamu?

2. Peka Dengan Kebutuhanmu

Memahami Kebutuhan Wanita
Memahami Kebutuhan Wanita

Perlu kamu ingat bahwa pria yang lemah hanya memikirkan dirinya sendiri saja, mereka tidak peka terhadap orang lain yang ada disekitarnya dan bahkan ketika mereka tahu kamu butuh sesuatu, mereka tetap tidak akan mengambil tindakan.

Sementara pria sejati itu peka dengan kebutuhanmu, dia tahu harus melakukan apa dan tahu harus bagaimana bahkan sebelum kamu berbicara. Pada intinya, dia mampu menundukkan egonya sendiri sehingga bisa memahami kebutuhan kamu.

Coba bayangkan, bagaimana jika kamu menjalani hidup bersama orang yang dia tidak peka dengan kebutuhanmu? Pastinya kamu akan lelah mengomel setiap harinya tanpa ada perubahan ke arah yang baik sedikitpun.

Sebab pria yang berkualitas itu peka sekali, mereka selalu tahu harus bagaimana sehingga kamu tak sempat untuk mengomel. Jadi jika kamu sudah menemukan pria yang benar-benar peka dengan kebutuhanmu, pertahankan, dialah yang terbaik untuk menjadi pendampingmu.

3. Memiliki Keterampilan Sosial yang Baik

Memiliki Keterampilan Sosial Yang Baik
Memiliki Keterampilan Sosial Yang Baik

Jika kamu mencari pasangan hidup yang akan menemani dirimu sampai tua, maka kamu butuh seseorang yang dia mampu bersahabat.

Di era ini sulit sekali mencari pria yang mampu bersahabat, kebanyakan pria menganggap yang terpenting adalah finansial dan keterampilan sosial itu tidak penting, sehingga setiap hubungan yang ia jalani selalu terasa dingin sebab yang dibicarakan hanya soal angka dan angka.

Pria dengan keterampilan bersosial yang baik mampu membuat setiap pertemuan dan setiap obrolan terasa lebih hangat, membuat suasana menjadi lebih harmonis.

Keterampilan sosial juga membantu seorang pria untuk tahu harus bersikap, menyesuaikan tindakan dengan lingkungan dan situasi.

Hal ini sangat penting sebab kamu akan banyak berpergian dengan dia, bertemu orang-orang dan bagaimana jika pria yang menjadi pasangan hidupmu tidak memiliki keterampilan sosial yang baik? Kamu nantinya akan malu.

Baca Juga :

4. Dia Berani Menjadi Diri Sendiri

Berani Menjadi Diri Sendiri
Berani Menjadi Diri Sendiri

Seorang yang tidak berani menjadi diri sendiri, tidak layak dipertahankan untuk hubungan apapun. Sebab mereka hanya menunjukkan sisi palsu kepada orang lain untuk mendapatkan pujian dan terhindar dari kritikan.

Pria yang berkualitas berani menjadi dirinya sendiri, artinya ia berani menunjukkan kemampuannya namun ia juga tak takut menunjukkan kelemahannya. Pria seperti ini tidak takut menghadapi kritikan sebab ia tahu itu akan membuatnya menjadi lebih baik.

Nah, dalam sebuah hubungan, wajar jika ada perbedaan pendapat dan setiap pasangan pasti pernah beradu argumen. Maka sangat penting untuk memilih pria yang dia jujur dan berani menjadi diri sendiri sebab ia akan berargumen untuk mencari solusi.

Sementara pria yang berkualitas rendah, mereka mungkin akan mengalah demi menghindari percekcokan, disatu sisi tampak baik karena mengalah, tapi sayangnya tidak menghasilkan solusi dan tidak mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Jika terus seperti ini pastinya hubungan kamu tidak akan bertumbuh ke arah yang lebih bukan?

5. Mampu Mengambil Keputusan Dengan Bijak

Mampu Mengambil Keputusan Dengan Baik
Mampu Mengambil Keputusan Dengan Baik

Sebagaimana yang ada dalam budaya populer bahwa pria adalah kepala rumah tangga, yang artinya menjadi pemimpin bagi keluarga dimana pengambilan keputusan ada di tangan pria.

Maka jika kamu sudah menemukan seorang pasangan yang bijak dalam mengambil keputusan, pertahankanlah. Pria ini seperti inilah yang seharusnya menjadi suami atau pendamping hidupmu sampai tua nanti.

Pria yang berkualitas tinggi paham apa adil dan tidak adil, mana yang baik dan mana yang buruk juga apa yang boleh mereka ambil dan mana yang tidak boleh. Pria seperti ini pastinya bisa menjadi pemimpin bagi bahtera rumah tangga kamu nantinya.

6. Dia Mampu Membuktikan Setiap Ucapannya

Mampu membuktikan Setiap Ucapan
Mampu membuktikan Setiap Ucapan

Pria yang berkualitas bukanlah mereka yang pandai dalam bersilat lidah, tetapi pria yang berkualitas itu sederhana dalam berucap namun nyata dalam bertindak. Artinya mereka selalu mampu membuktikan ucapannya, tidak pernah membual.

Sangat penting untuk kamu pertahankan jika sudah bertemu dengan pria yang dia tidak menjalin hubungan hanya untuk sekedar bisa tidur denganmu, dia juga tidak mengatakan cinta jika tidak menginginkanmu dan ketika berjanji, dia selalu menepati.

Maka pikirkanlah tentang hal ini, lihat ke dalam pria yang sedang bersamamu atau sedang dekat denganmu, apakah dia tipe pria yang mampu membuktikan ucapannya atau hanya pembual?

Baca Juga :

Terakhir, pria yang patut kamu pertahankan adalah pria yang memiliki mindset pertumbuhan, artinya mereka fokus pada pengembangan dirinya, mereka tak pernah berhenti belajar dan selalu mengembangkan keterampilan dalam hal apapun.

Ini sangat penting, sebab pria yang fokus pada pertumbuhan tidak mengenal kata gagal, jadi kamu tak perlu takut menghadapi apapun dengan pria yang seperti ini karena mereka akan terus bertambah bijak setiap waktu.