in

Perlu Diwaspadai, Ini 5 Ciri Orang yang Mudah Menduakan Hati

Perselingkuhan adalah masalah yang cukup besar dalam sebuah hubungan. Banyak orang sudah mengalami pengalaman pahit karena diselingkuhi oleh sang kekasih. Apakah kamu pernah memiliki pengalaman diselingkuhi oleh pasanganmu sendiri? Jika iya, pasti hal itu menjadi salahs atu pengalaman yang sangat menyakitkan untukmu, bukan?

Memilih pasangan adalah hal yang memerlukan kehati-hatian cukup besar. Kamu harus jeli dalam menentukan mana sosok yang pantas menjadi pasanganmu dan mana sosok yang hanya akan membuat hidupmu menjadi buruk. Jika kamu tidak jeli dalam memilih, bisa-bisa kamu salah dalam menentukan pilihan dan justru menjalin hubungan dengan orang yang berpeluang besar akan menduakanmu nantinya.

Pemahamanmu tentang ciri-ciri orang yang suka selinkuh harus kamu miliki mulai dari sekarang. Jika kamu bisa memahami ciri tersebut, artinya risiko kamu akan mendapat pasangan yang suka selingkuh bisa diminimalisir dengan baik. Meski kamu tidak akan pernah tahu akan seperti apa perjalanan cinta yang kamu miliki nantinya, setidaknya kamu sudah berusaha untuk memilih pasangan yang terbaik versimu sendiri.

Kalau begitu, apa saja sih ciri-cirinya? Jika kamu belum mengetahui ciri tersebut sebelumnya, yuk langsung simak saja penjelasan berikut ini.

1. Tidak Suka Mengumbar Hubungannya di Hadapan Publik, Cenderung Melakukan Hubungan Backstreet

Tidak Suka Mengumbar Hubungan
Tidak Suka Mengumbar Hubungan

Apakah pasanganmu adalah salah satu orang yang tidak suka jika hubungannya denganmu diketahui oleh publik? Alasan yang sering dia katakan adalah karena ingin menikmati hubungan itu berdua saja denganmu tanpa harus mempublikasikan hubungan kalian kepada banyak orang.

Lebih pandailah dalam menyikapi hal semacam ini. Meskipun dia ingin menjaga privasi hubungan kalian, seharusnya dia tidak menyembunyikan hubungan kalian dari orang-orang terdekatnya juga dan melarangmu untuk tidak memberitahu orang-orang terdekatmu.

Jika sudah seperti ini, kemungkinan besar memang dia ingin tetap dianggap single agar memiliki peluang lebih besar untuk memiliki pasangan lainnya. Dia tidak ingin banyak orang tahu tentang statusnya sebagai pasanganmu.

Baca Juga : 5 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Pacaran Dengan Introvert

2. Memiliki Kemampuan yang Cukup Luar Biasa dalam Menyembunyikan Rahasia Hubungan

Menyembunyikan Rahasia Hubungan
Menyembunyikan Rahasia Hubungan

Berhati-hatilah dengan orang yang bisa menyimpan rahasia dengan baik. Mungkin terlihat positif, tetapi kamu harus tetap waspada. Karena ada orang yang bisa selingkuh karena pandai menyimpan rahasia dari orang lain. Dia sangat lihai dalam memainkan situasi.

Orang yang selingkuh akan berpikiran bahwa perselingkuhannya tidak akan ketahuan jika dia bisa menyimpan rahasia dengan rapi. Keahliannya ini membuat dia tidak memiliki ketakutan untuk berselingkuh. Jadi jangan terlalu tenang jika saat ini kamu bersama dengan orang yang ahli dalam menyimpan rahasia.

3. Sudah Terlalu Sering Berbohong Sehingga Dia Tetap Bisa Bersikap Biasa Meski Sedang Menyimpan Kebohongan

Sudah Biasa Berbohong
Sudah Biasa Berbohong

Kamu seharusnya juga memahami bahwa bagi orang yang tidak biasa selingkuh pasti akan sulit menyembunyikan perselingkuhannya di depan orang lain atau pasangannya sendiri. Hal ini bisa dilihat dari sikap kesehariannya. Misalnya bisa tetap bersikap santai di hadapanmu padahal dia sedang menyembunyikan sesuatu.

Dia sudah terbiasa menyimpan sebuah rahasia dan melakukan kebohongan. Tentu saja bukan hal yang sulit untuk bisa bersikap biasa saja meskipun dia sudah melakukan banyak kebohongan. Dia punya banyak alasan untuk bisa menghindar dari kecurigaanmu dan orang-orang di sekitarnya.

Sebenarnya, kebanyakan orang yang selingkuh sudah tahu akan risiko atau konsekuensi yang harus dia terima jika sampai ketahuan.

Tetapi sayangnya untuk orang yang sudah terbiasa melakukan perselingkuhan, dia tidak akan takut terhadap risiko apapun. Dia memiliki keyakinan diri bahwa tindakan yang dia lakukan tidak akan diketahui oleh pasangannya.

Baca Juga : 9 Gaya Pacaran Sehat Agar Langgeng Sampai ke Pernikahan

4. Sangat Mudah Merasa Bosan dalam Menjalin Sebuah Hubungan

Mudah Merasa Bosan
Mudah Merasa Bosan

Pada kebanyakan kasus perselingkuhan, ternyata salah satu alasan kenapa seseorang bisa selingkuh adalah karena mudah bosan dengan pasangannya.

Satu pasangan saja tidak cukup untuk dia. Dia Memutuskan untuk menjalin hubungan dengan lebih dari satu orang karena ingin mengatasi sifatnya yang mudah bosan dengan satu pasangan saja.

Kemungkinan selingkuh bagi seorang yang mudah bosan cenderung tinggi. Dia akan tidak akan merasa puas jika hanya menjalin hubungan dengan satu orang saja.

Saat dia memiliki satu pasangan dan tahu ada kekurangan dari pasangannya, dia cenderung akan mencari pasangan baru yang bisa mengisi kekurangan pasangannya tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Hadapi Rasa Bosan dalam Hubungan Pernikahan

5. Selalu Ingin Tahu Informasi Tentang Orang-orang yang Kamu Kenal

Kepo Dengan Orang Disekitarmu
Kepo Dengan Orang Disekitarmu

Yang terakhir adalah dia selalu ingin tahu informasi secara rinci tentang orang-orang yang dekat denganmu atau yang sekadar kenal denganmu.

Bukan karena ingin dekat dengan orang-orang di sekitarmu, alasannya mencari tahu hal itu adalah untuk lebih waspada agar tidak ada orang terdekatmu yang tahu tentang perselingkuhan yang dia lakukan di belakangmu.

Dia memiliki cara yang cukup jitu untuk menyembunyikan perilaku yang sudah dia lakukan. Semakin lama, keahliannya akan semakin tinggi karena dia bisa belajar dari pengalaman sebelumnya saat dia berselingkuh.

Jadi, tetap waspada ya. Sikapnya yang selalu ingin tahu info tentang orang di sekitarmu bukan berarti karena dia peduli kepadamu.

Baca Juga : Segera Tinggalkan Jika Cowokmu Melakukan 5 Hal Ini Padamu

Nah, itu tadi 5 ciri dan tanda nyata yang umumnya dimiliki oleh orang yang suka selingkuh. Akan sangat menyakitkan jika akhirnya kamu mengalami pengalaman diselingkuhi oleh pasangan. Jadi, jika kamu sudah menemukan ciri di atas pada gebetan atau pasanganmu, lebih baik tinggalkan saja dia.

Carilah sosok yang lebih baik darinya. Pahamilah bahwa selingkuh layaknya sebuah penyakit yang mudah kambuh dan sulit diobati. Meskipun kamu bertahan, tidak menutup kemungkinan dia akan melakukan perselingkuhan seperti yang pernah dia lakukan sebelumnya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.