in

Terlihat Berbeda, Ini 9 Ciri Pasanganmu Sudah Mulai Bosan

Suatu hal yang wajar ketika rasa bosan atau jenuh menyapa dalam proses menjalin sebuah hubungan. Menjalin sebuah hubungan sama halnya dengan menaiki wahana roller coaster yang akan mengalami kondisi up and down.

Dalam menjalin hubungan, rasa bosan bukanlah suatu hal yang bisa kamu hindari, melainkan harus kamu hadapi. Baik kamu maupun pasanganmu, pasti pernah dan memiliki kemungkinan untuk merasakan kejenuhan dalam menjalani hubungan. Jika sudah seperti ini, yang terpenting adalah menjadikan rasa bosan itu menjadi hal yang wajar datang.

Sadari bahwa ketika rasa bosan itu hadir, maka rasa itu pun akan pergi dengan sendirinya ketika kamu dan pasanganmu berhasil menentukan sikap yang tepat untuk menghadapinya. Itulah kenapa kamu harus cepat menyadari bosannya pasanganmu agar kamu bisa cepat menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi kebosanan itu.

Nah, jika kamu masih belum tahu apa saja ciri pasangan yang sudah mulai bosan dalam menjalin hubungan, langsung cek saja dalam penjelasan berikut.

1. Waktunya Lebih Banyak Dihabiskan untuk Bersenang-senang dengan Teman-temannya Dibandingkan Denganmu

Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Bersama Teman
Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Bersenang-senang bersama teman memang bukan suatu hal yang salah. Akan tetapi jika dia tidak bisa membagi waktunya untuk teman dan pasangan, tentu itu menunjukkan tanda ketidakwajaran.

Kamu harus peka dalam memperhatikan tingkah laku atau sikap pasanganmu terhadapmu. Jika dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama temannya dibandingkan denganmu, kemungkinan besar dia mulai merasa jenuh dengan hubungan kalian.

2. Ketika Sedang Chatting-an atau Mengobrol Lewat Telepon, Dia Terkesan Ingin Cepat-Cepat Mengakhirinya

Cepat Mengakhiri Chat
Cepat Mengakhiri Chat

Sudah pasti setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing. Kamu mungkin masih bisa berpikiran positif saat sesekali dia terkesan ingin cepat-cepat mengakhiri obrolan kalian karena ada kesibukan yang harus dia kerjakan terlebih dahulu. Tetapi jika dia sering melakukannya, kamu patut curiga.

Baca Juga : 9 Topik Pembicaraan Menarik Agar Pacar Tidak Bosan

3. Dia Lebih Memilih untuk Diam Ketika Ada Masalah di antara Kalian

Lebih Memilih Diam
Lebih Memilih Diam

Selain mulai tak tertarik untuk banyak mengobrol denganmu, tanda lainnya terlihat ketika diam adalah pilihan terbaiknya. Ketika ada masalah pun, dia akan memilih untuk diam dibandingkan harus berdebat denganmu.

Dia lebih senang memendam apa yang mengganjal di hatinya dibandingkan harus mengungkapkannya secara blak-blakan kepadamu. Dia melakukan hal itu karena ada rasa kurang nyaman untuk berkomunikasi denganmu.

Baca Juga : Gak Perlu Emosi, Inilah 5 Cara Menghadapi Pacar Yang Egois

4. Dia Tak Lagi Antusias dalam Melakukan Segala Hal Untukmu

Tidak Lagi Antusias
Tidak Lagi Antusias

Kamu bisa melihat apakah pasanganmu sedang bosan atau tidak dari caranya memperlakukanmu. Apakah dia masih bersedia melakukan apapun untukmu, atau justru yang terjadi malah sebaliknya. Jika dia sudah tidak lagi antusias untuk melakukan sesuatu untukmu, artinya dia memang sedang bosan denganmu.

Tidak lagi memandangmu sebagai orang yang sangat penting untuknya menjadi tanda bahwa dia memang jenuh kepadamu. Dia juga mulai sering mengkritikmu saat kamu meminta bantuannya untuk menemanimu atau mengantarmu ke suatu tempat.

5. Komunikasi antara Kamu dan Pasanganmu Semakin Memburuk

Komunikasi Semakin Memburuk
Komunikasi Semakin Memburuk

Semakin baik komunikasi yang terjalin dalam sebuah hubungan, maka akan semakin baik juga kondisi hubungan tersebut. Komunikasi yang memburuk tentu menjadi salah satu pertanda yang menunjukkan bahwa hubunganmu saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja.

Saat dia bosan, tidak menutup kemungkinan akan lebih sering terjadi kesalahpahaman di antara kalian berdua. Apa yang kamu lakukan mungkin akan mudah nampak salah di matanya, hal ini juga dipicu karena adanya komunikasi yang tak baik di antara kalian.

Baca Juga : Tips Menjaga Komunikasi Dalam Hubungan, Jangan Anggap Remeh

6. Dia Sering Marah atau Merasa Terganggu dengan Hal-hal Kecil yang Kamu Lakukan

Sering Marah
Sering Marah

Ciri lainnya adalah dia lebih mudah marah dan merasa terganggu dengan hal kecil yang kamu lakukan. Misalnya karena kamu meneleponnya ketika dia sedang sibuk mengerjakan sesuatu.

Jika biasanya dia akan baik-baik saja ketika kamu dengan sengaja menganggu aktivitasnya, saat ini kondisinya sedikit berbeda. Kesalahan sekecil apapun akan membuatnya mudah sekali marah padamu.

7. Tak Lagi Ada Ajakan Jalan Bersama Darinya

Tidak Ada Ajakan Bersama
Tidak Ada Ajakan Bersama

Rasa bosan yang dia rasakan membuatnya malas untuk menghabiskan waktu bersamamu. Pada akhirnya dia tak lagi sering mengajakmu jalan bersama seperti sebelumnya, misalnya untuk makan bersama atau menemanimu berbelanja.

Perubahan ini menjadi salah satu ciri yang jelas-jelas menunjukkan dia sedang bosan atau jenuh dengan hubungannya. Berbeda dengan sebelumnya, dia rela menghabiskan lebih banyak waktu untuk selalu berada di sampingmu.

Baca Juga :  5 Hal Ini Jadi Penyebab Hubunganmu Berakhir Percuma

8. Dia Sering Ingkar Janji

Dia Sering Ingkar Janji
Dia Sering Ingkar Janji

Coba perhatikan lagi, apakah pasanganmu sering membuat janji dan membatalkannya secara sepihak atau bahkan melupakan janji yang sudah dia buat denganmu? Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa ada yang tidak wajar dengannya.

Sikap ingkar janji merupakan salah satu indikasi yang menunjukkan pasanganmu mulai bosan denganmu.

Janji adalah hal sakral yang harus dijaga dengan baik. Jika tidak ada yang salah dengan hubungan kalian, dia tidak akan dengan mudah mengingkari janji yang sudah dia sepakati bersamamu.

9. Dia Mengajakmu untuk Break Sejenak dari Hubungan yang Kalian Jalani Saat Ini

Mengajak Break
Mengajak Break

Ciri terakhir yang paling kuat adalah permintaannya untuk break sejenak dari hubungan yang sedang kalian jalani saat ini. Mungkin saja dia masih merasa ragu atau takut untuk secara langsung mengatakan kata putus padamu. Itulah kenapa dia lebih memilih kata break sejenak atau istirahat sejenak agar kalian bisa introspeksi diri masing-masing.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Hadapi Rasa Bosan dalam Hubungan Pernikahan

Itulah 9 ciri yang menunjukkan bahwa pasanganmu mulai bosan dengan hubungan kalian. Solusi terbaik adalah dengan membangun komunikasi antara kamu dan pasanganmu. Jangan sampai rasa bosan itu dibiarkan begitu saja karena mungkin saja bisa memicu permasalahan yang lebih besar nantinya.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.