in , ,

5 Ciri Ini Menunjukkan Pasanganmu Seorang Drama Queen

Drama Queen
Drama Queen

Drama Queen atau ratu drama, sesuai dengan sebutannya yaitu orang-orang yang suka mendramatisir situasi. Kamu pasti pernah ‘kan menjalin hubungan dengan orang seperti ini?

Atau mungkinkah kamu adalah salah satu dari “Drama Queen” ini?

Pada dasarnya seorang wanita memang bisa membuat pria tergila-gila sehingga mengejar cintanya dan begitu pula sebaliknya.

Tetapi seorang drama queen atau drama king tidak hanya membuat kamu tergila-gila, mereka akan membuatmu benar-benar seperti berada di atas panggung drama.

Sangat haus akan perhatian dan pengakuan membuatnya sering kesepian. Tetapi orang-orang normal juga membutuhkan pengakuan dari orang lain dan juga mendambakan perhatian dari orang lain, bukan?

Nah, bedanya kebutuhan mereka akan perhatian dan pengakuan sangat tidak masuk akal. Lebih jelas lagi, berikut tanda dan penyebab seseorang menjadi drama queen. Apakah pasanganmu termasuk?

1. Selalu Merasa “LEBIH” Dalam Hal Apapun

Merasa Lebih Baik Dari Orang Lain
Merasa Lebih Baik Dari Orang Lain

Pernahkah kamu menceritakan kesenanganmu pada orang lain, lalu ia menyambutnya dengan cerita yang ia anggap lebih menyenangkan?

Atau bahkan ketika kamu bercerita tentang kesedihan, seseorang menyambungnya dengan kisah hidupnya yang lebih pilu seolah dia adalah orang paling menderita di dunia ini?

Jika iya, artinya kamu sudah melihat dengan jelas ciri-ciri seorang drama queen. Mereka selalu merasa lebih buruk, lebih parah dan lebih hebat dari orang lain dalam hal apapun.

Mungkin, adakah kamu menyusun sketsa dalam pikiran tentang kesedihan hidup yang lebih parah ketika seseorang bercerita tentang masalahnya? Jika iya, mungkin kamu juga seorang drama queen.

Tentunya penyebabnya juga sudah jelas bahwa drama queen ingin dirinya selalu diperhatikan dan tidak mau memperhatikan orang lain kecuali untuk mengambil sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya sendiri.

2. Drama Queen Tidak Pernah Merasa Puas Dengan Kamu

Tidak Pernah Merasa Puas
Tidak Pernah Merasa Puas

Menjalin hubungan dengan seorang drama queen/drama king akan sangat melelahkan karena kamu akan selalu menerima kritikan yang tidak memotivasi tapi mematahkan semangat.

Jadi jika kamu telah mencapai suatu hal yang menurutmu hebat, tak perlu menunjukkannya kepada orang ini karena ia akan mengatakan hal-hal yang tidak ingin kamu dengar.

Dia tidak senang atau merasa bangga dengan keputusan yang kamu buat, baik itu pilihan pakaian, kendaraan, bahkan karir. Selalu ada yang kurang, kurang dan kurang bahkan disaat kamu sudah mencapai versi terbaik dirimu.

Jika kamu menjadikannya pasangan, maka kamu akan kewalahan membuatnya bahagia. Sebab orang seperti ini akan selalu menuntutmu lebih dan lebih secara tidak masuk akal.

Penyebabnya adalah karena mereka tidak mengerti arti sabar dan syukur ditambah pula dengan sifatnya yang suka mendramatisir keadaan.

3. Sangat Menyukai Gosip dan Berita HOAX

Menyukai Gosip
Menyukai Gosip

Tentu semua orang pernah mendengarkan gosip atau berita hoax, tetapi apakah semua orang menyukai itu?

Salah satu sifat drama queen, mereka bukan hanya suka mendengar gosip bahkan mereka lebih suka lagi menyebarkan gosip untuk memanipulasi orang lain.

Dan ironisnya, terkadang mereka tidak berpikir panjang terlebih dahulu sebelum berbicara. Semisal kamu sudah mengetahui kebenaran suatu hal, lalu ia datang membicarakan hal yang tidak benar.

Nah, saat kamu mengatakan bahwa kamu sudah mengetahui mana yang benar, mereka akan tetap berusaha untuk memengaruhi dirimu dan meruntuhkan apa yang sudah kamu lihat sendiri. Sangat tidak masuk akal, bukan?

Lebih parah lagi, ketika duduk dengan orang lain mereka akan membicarakan gosip tentang dirimu. Dan sebaliknya, didepanmu mereka membicarakan gosip tentang orang lain seolah ia ada di pihakmu.

4. Drama Queen Selalu Mencoba Mengendalikan Hidupmu

Berusaha Mengendalikan
Berusaha Mengendalikan

Apakah pasangan kamu meminta kata sandi email, media sosial atau bertukar smartphone?

Apakah temanmu meminta kamu untuk melakukan hal ini dan hal itu dalam hidupmu?

Jika iya, kamu harus waspada. Seorang drama queen sangat suka mendominasi hubungan baik itu dalam pertemanan atau asmara. Bukan hanya mendominasi, mereka memperlakukanmu seperti boneka.

Seseorang yang peduli pada kita memang akan selalu mengingatkan. Semisal, jika kita memiliki kebiasaan buruk seperti minum alkohol, orang yang peduli tentu akan mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan.

Tetapi seorang drama queen mengingatkan orang lain bukan karena mereka peduli, melainkan karena ia ingin kamu ada dibawah kendalinya.

Mereka lupa bahwa meskipun sudah menjadi teman dekat atau pasangan, setiap orang tetap membutuhkan ruang privasinya sendiri.

Lebih parah lagi, mereka tidak mau menerima penolakan. Jadi semisal saat kamu menolak memberikan kata sandi media sosial, maka mereka akan marah dan mencurigai dirimu.

5. Menyerang Karakter Tanpa Memikirkan Perasaan

Menyerang Karakter
Menyerang Karakter

Memberi kritik dan saran pada orang-orang terdekat tentu saja hal yang sudah umum terjadi. Namun seorang drama queen tanpa basa-basi akan langsung menyerang karakter.

Ini disebabkan karena mereka sangat menyukai kekacauan dan perdebatan yang hebat. Karena mereka akan merasa puas setelah memenangkannya.

Semisal jika kamu adalah seorang yang tidak menyukai sayuran, sementara ia adalah seorang pecinta sayuran sejati. Katakanlah kamu makan malam berdua, lalu ia menyuruh kamu makan sayur dengan dalih menjaga kesehatan.

Nah, jika kamu menolak memakan sayur dia akan marah. Lalu mungkin kamu akan diam melihatnya marah, tidak ingin membalas marahnya karena malu dilihat orang di depan umum, saat itulah ia menyerang karaktermu.

Mulutnya akan terus berbicara sepanjang waktu dan membuat telinga hampir pecah! Untuk menghadapi orang seperti ini, kita harus tegas. Ucapkan satu kata dengan tegas “Diam!”.

Lalu sambung “Aku gak suka berantem didepan umum gini. Kalo kamu masih mengulanginya lagi, mending mulai sekarang jauhin aku, hapus nomormu dan jangan pernah hubungi aku lagi”.

Tambahan, Tips Sederhana Menghadapi Drama Queen

Intinya kamu harus tegas!

Jika kamu memberi toleransi pada tipe orang seperti ini, maka bersiaplah dipermainkan seperti boneka. Kamu tak perlu takut kehilangannya, karena dialah yang sebenarnya takut kehilanganmu.

Ketika kamu bermasalah dengan mereka, seorang drama queen akan mengancam dengan tidak membalas pesan kamu lagi, memblokir nomormu atau bahkan mengancam putus. Nah, itulah mengapa kamu harus tegas sejak awal.

Jika sedari awal kamu tegas dan mendominasi hubungan, maka orang seperti ini tidak berani untuk berbicara atau bertindak sesuka hatinya. Namun jika sedari awal kamu memberinya toleransi segala macam, maka ia akan memanfaatkan kebaikanmu dan memperlakukanmu seperti boneka.

Demikianlah artikel tentang bagimana kita membedah logika sang ratu drama. Semoga bermanfaat.

Baca Juga artikel berikut: