in

7 Cobaan ini Pasti Kamu Rasakan Dalam Hubungan Asmara

Cobaan Dalam Hubungan Asmara
Cobaan Dalam Hubungan Asmara

Tak ada gading yang tak retak. Tak ada kisah yang sempurna. Tak ada satu pun di dunia ini yang tak memiliki resiko.

Sebab tak ingin kesepian, kita memilih untuk menjalin hubungan. Dan memang wajar, kesepian membuat kita berekspektasi bahwa memiliki pasangan akan menyelesaikan permasalahan.

Saat mulai mencoba mengenal orang baru, kita berharap semakin dekat lalu setelah dekat semakin tinggi lagi harapan untuk bisa hidup bersama.

Namun ketika cinta sedang mekar-mekarnya, ada saja yang menghalangi sehingga apa yang sudah kita usahakan pelan-pelan sirnah. Dan sayangnya ketika sebuah hubungan berakhir kita tidak siap menerima resikonya.

Jadi sebelum menjalin hubungan, ada baiknya kita mengetahui beberapa cobaan dan tantangan yang mungkin akan kamu rasakan dengan pasanganmu

1. Mungkin Pasangan Akan Berubah

Pasangan Berubah
Pasangan Berubah

Resiko paling utama yang seringkali terjadi dari setiap pasangan adalah ketika seseorang tidak lagi sama seperti di awal.

Seperti yang sudah-sudah terjadi dan mungkin juga kamu alami sendiri. Terkadang seseorang manis di awal saja, lalu setelahnya berubah drastis yang tak jelas penyebabnya.

Tetapi inilah resiko dalam hubungan. Dan kita juga harus mengerti bahwa semua orang pasti berubah.

Penyebabnya tentu ada beragam kemungkinan, namun yang jelas kita harus siap menghadapi resikonya sebelum menjalin hubungan meskipun ini belum tentu terjadi.

2. Perbedaan Persepsi Pasti Terjadi

Perbedaan Persepsi
Perbedaan Persepsi

Dua orang mungkin melihat situasi yang sama persis tetapi memiliki persepsi yang berbeda. Dan hal ini pastinya sering terjadi dalam sebuah hubungan.

Semisal, bagimu chatting hanya perlu dilakukan pada jam-jam tertentu atau saat-saat penting saja, tetapi pasangan beranggapan bahwa chatting perlu dilakukan setiap saat.

Contoh ini hanya sebagai perumpamaan saja, agar kita mengetahui bahwa hal-hal kecil pun bisa menjadi penyebab keretakan dalam bahterai asmara.

Sebab banyak sekali pasangan yang terkejut dengan masalah-masalah kecil seperti ini ketika sudah terlanjur menjalin hubungan.

3. Mungkin Pasangan Akan Bergantung Padamu

Ketergantungan Terhadap Pasangan
Ketergantungan Terhadap Pasangan

Terkadang menjalin hubungan sangat rumit. Kamu menginginkan dia menjadi milikmu. Tetapi kamu merasa terbebani ketika dia meminta sesuatu darimu.

Mungkin pasangan merasa kamu mencintainya, dan melihat sikapmu mungkin kamu pun menunjukkan perhatian lebih dan selalu ada disaat ada ia butuh.

Lalu ketika ia mendapati suatu kesulitan atau ketika ia menginginkan sesuatu, wajar saja jika ia jadi bergantung kepadamu, bukan?

Kita seringkali takut mendapati resiko dari kesalahan atau keburukan yang dilakukan, tetapi kita lupa bahwa kebaikan pun memiliki resiko.

4. Mungkin Dia Tak Membalas Kebaikanmu

Tidak Membalas Kebaikan Pasangan
Tidak Membalas Kebaikan Pasangan

Kamu sudah berusaha untuk menepati semua janjimu kepadanya. Kamu sudah berusaha untuk membahagiakannya. Tetapi ketika kamu butuh, ia tak ada untukmu.

Sangat menyakitkan jika kebaikan yang kita berikan tak dibalas dengan kebaikan. Namun begitulah resiko yang mungkin akan kita hadapi ketika berbuat baik kepada orang lain.

Meski pun dalam film romantis terlihat bagaimana pasangan terlihat saling, meskipun hakikatnya dalam berpasangan perlu saling memberi, bukan berarti hal itu akan terjadi pada kita.

Sebab kita tak bisa mengendalikan orang lain dengan kebaikan yang kita lakukan.

5. Akan Selalu Ada Pertentangan Dikarenakan Orang Lain

Pertentangan Disebabkan Orang Lain
Pertentangan Disebabkan Orang Lain

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, sudah jelas kamu akan menerima kritikan dari teman mau pun keluarga.

Mungkin akan ada sebagian yang mendukung hubunganmu dengan pasangan, tetapi sebagian lagi pasti ada saja yang tidak setuju. Ini resiko yang pasti terjadi dari setiap pasangan, jadi siap-siapkan saja mental untuk menghadapinya.

Jangan berasumsi bahwa ketika pasangan terlihat baik atau memiliki banyak kelebihan maka orang-orang  akan sependapat dengan kamu, sebab apa yang kita pikirkan tidak selalu sama dengan orang lain.

6. Setiap Hubungan Berpotensi Drama

Drama Dalam Hubungan
Drama Dalam Hubungan

Ketika kamu masuk ke dalam sebuah hubungan, maka artinya drama telah dimulai. Ya, mungkin sering kita temui atau mungkin kita alami sendiri bagaimana semuanya terasa seperti drama.

Ada saat-saat dimana pasangan tidak realistis dalam berpikir, berbicara dan bersikap dalam sebuah hubungan. Semisal ketika ia tidak menyukai sesuatu, ia diam dan berharap kita peka.

Setiap hubungan berpotensi drama dan sebagian pasangan menikmati hal itu. Faktanya, drama tidaklah baik untuk siapa saja, sebab dapat menjadi penghalang kita untuk mencapai tujuan yang sebenarnya.

7. Mungkin Pasangan Berusaha Mengubahmu

Pasangan Berusaha Mengubah Sesuatu
Pasangan Berusaha Mengubah Sesuatu

Resiko paling akhir yang seringkali ditemui rata-rata pasangan adalah ketika salah satu pihak berusaha mendominasi hubungan dan membuat aturan sendiri.

Jadi ketahuilah, tidak semua orang yang kita anggap baik bisa memperlakukan kita dengan baik. Saat kita menerima orang lain apa adanya, bukan berarti kita juga akan diterima apa adanya.

Dan resiko yang lebih besar dari masalah seperti ini terkadang membuat kita tidak menjadi diri sendiri lagi hanya untuk membahagiakan pasangan.

Akhir kata

Poin-poin di atas hanyalah peringatan untuk kamu yang belum menjalin hubungan agar tidak terkejut jika nantinya masalah-masalah ini benar terjadi. Semoga saja tidak.

Dan jelas, mengetahui segala resiko dari sesuatu yang kita lakukan tentu akan membantu untuk mengurangi rasa sakit nantinya.

Sekianlah artikel tentang hal-hal yang mungkin kamu rasakan dalam menjalani hubungan asmara. Jadi persiapkan diri dan jalani denga penuh cinta.