in

Jika Cowok Benar Cinta, 7 Kesalahan ini Tidak Akan Dilakukannya Padamu

Bukti Cowok Mencintai Kita
Bukti Cowok Mencintai Kita

Sebenarnya dalam menjalani sebuah hubungan percintaan, kamu bisa tahu apakah memang benar cowokmu sangat mencintaimu atau tidak. Kamu bisa melihatnya dari sikap atau perilaku yang ditunjukkan padamu.

Terlebih jika selama ini kamu sudah cukup mengenalnya dan tahu hal apa saja yang biasa dilakukan. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mengetahui cinta yang dia miliki untukmu adalah cinta yang tulus atau cinta yang palsu.

Nah, kamu harus tahu. Jika cowokmu memang benar-benar mencintaimu, dia tidak akan melakukan hal-hal yang membuatmu tidak nyaman dan tidak bahagia.

Kamu bisa nilai sendiri apa yang sebenarnya dia rasakan padamu jika pada kenyataannya dia justru melakukan 7 kesalahan ini padamu.

1. Dia Tidak akan Melakukan Sebuah Kebohongan Padamu

Tidak Berbohong Kepada Pasangan
Tidak Berbohong Kepada Pasangan

Baginya kejujuran adalah hal terpenting dalam menjalani hubungan. Dia tidak akan pernah membohongimu atau menyembunyikan suatu hal darimu.

Dia akan selalu bersikap terbuka padamu, karena denganmulah dia ingin menjalani semua sisa hidupnya di dunia. Tidak akan ada hal yang dia sembunyikan darimu.

Sikap saling terbuka sangatlah penting dalam sebuah hubungan, dan dia sangat memahami hal tersebut. Dia tidak ingin kamu salah paham tentangnya jika ada sesuatu yang dia coba sembunyikan darimu.

Toh jika itu bukan sebuah hal yang salah, dia tidak perlu takut untuk mengungkapkannya padamu secara langsung, bukan?

2. Dia Tidak akan Pernah Mendua di Belakangmu

Tidak Pernah Mendua
Tidak Pernah Mendua

Ada yang bilang, cowok jujur memiliki peluang selingkuh lebih kecil dibandingkan cowok yang suka melakukan kebohongan. Dia yang benar-benar mencintaimu dengan tulus tidak akan berbohong padamu, apalagi selingkuh di belakangmu.

Di hatinya hanya ada kamu seorang. Tidak pernah terbersit di pikirannya untuk menduakan hati dengan yang lainnya. Cinta yang dia miliki padamu sangatlah besar. Bagaimana mungkin dia akan mengorbankanmu dengan wanita selain dirimu.

Cinta yang tulus tidak akan diselingi dengan pengkhianatan. Dia akan selalu berusaha untuk menjaga keutuhan hubungan kalian. Baginya, kamu adalah satu-satunya cewek yang patut untuk dia cintai.

Jadi, jika cowokmu mendua di belakangmu, artinya dia memang tidak tulus dalam mencintaimu. Pergilah dan lupakan segala tentangnya jika kamu tak ingin terluka.

3. Dia Tidak akan Membiarkan Apa yang Menjadi Masa Lalunya Mengganggu Kehidupanmu

Masa Lalunya Tidak Berpengaruh Kepadamu
Masa Lalunya Tidak Berpengaruh Kepadamu

Baginya masa lalu adalah hal yang tidak perlu terlalu dipikirkan. Dia yang mencintaimu dengan tulus paham betul bahwa masa lalu dan masa kini adalah dua hal yang berbeda.

Saat tiba-tiba seseorang yang ada di masa lalunya datang kembali untuk mendekatinya, dia tidak akan pernah dengan mudah terpengaruh begitu saja.

Sebesar apapun usaha mantan kekasihnya yang lalu untuk mengambil kembali hatinya, dia tidak akan pernah meninggalkanmu.

Dia selalu menjadikanmu sebagai masa depannya. Iya, kini kamu adalah prioritas dalam hidupnya. Dia tidak akan membiarkanmu salah paham atas kehadiran mantan kekasihnya.

Dia tidak akan pernah membiarkan apa yang menjadi masa lalunya justru menjadi pengganggu dalam kehidupanmu.

Baca Juga : Cewek Harus Tahu, Ini Cara Cerdik Bikin Pacar Takut Kehilangan

4. Dia Tidak akan Membicarakan Tentang Keburukanmu pada Orang Lain

Tidak Membicarakan Keburukanmu
Tidak Membicarakan Keburukanmu

Bagi orang yang mencintai dengan tulus, pasangan adalah aibnya juga. Itulah alasan kenapa jika dia benar-benar tulus mencintaimu dia tidak akan pernah membicarakan tentang keburukanmu di hadapan orang lain.

Dia akan memperlakukanmu sama halnya dengan seperti apa dia ingin diperlakukan olehmu. Dia tidak akan melakukan suatu hal yang bisa menyakiti hatimu atau merusak citra baikmu di hadapan orang lain.

Baca Juga : 7 Tipe Cowok yang Seharusnya Tidak Kamu Jadikan Pasangan

5. Dia Tidak akan Membuatmu Merasa Tidak Nyaman Saat Sedang Bersamanya

Membuatmu Tidak Nyaman
Membuatmu Tidak Nyaman

Cowok yang tulus mencintaimu akan selalu berusaha untuk membuatmu nyaman saat berada di dekatnya. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuatmu bahagia.

Sebaliknya, jika dia hanya berambisi untuk memilikimu, baginya kenyamanan hanyalah hal yang nomor sekian. Dia tidak akan peduli tentang perasaanmu, yang dia pedulikan hanyalah kenyamanannya sendiri.

Dia tidak ingin ambil pusing tentang apakah kamu nyaman saat bersamanya atau tidak.

Baginya kenyamananmu adalah hal yang penting untuk dia perhatikan. Dia akan melakukan segala hal untuk membuatmu nyaman.

Baca Juga : 5 Hal yang Bikin Cowok Sakit Hati dalam Menjalin Hubungan

6. Dia Tidak akan Meminta Semua Waktu dan Perhatianmu Hanya Untuknya

Tidak Akan Meminta Semua Waktu
Tidak Akan Meminta Semua Waktu

Apakah selama ini dia selalu meminta semua waktumu hanya untuk dia seorang?

Karena pada kenyataannya cowok yang memang tulus mencintaimu tidak akan menyita seluruh waktumu sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk fokus pada dirimu dan kehidupanmu sendiri.

Dia yang tulus akan selalu memahami dan mendukung apa yang ingin kamu lakukan. Dia tidak akan membuatmu sibuk untuk memperhatikannya sehingga kamu sendiri tidak punya waktu untuk menata hidup dan memperhatikan dirimu sendiri.

Baca Juga : 5 Hal yang Membuat Cowok Yakin untuk Menjadikanmu Istrinya

7. Dia Tidak akan Membuatmu Merasa Tertekan atau Terpojokkan

Tidak Akan Membuatmu Tertekan
Tidak Akan Membuatmu Tertekan

Dia paham betul bagaimana caranya memperlakukanmu. Dia tidak akan membuatmu merasa tertekan atau terpojokkan. Sebaliknya dia akan membuatmu merasa aman saat sedang bersamanya.

Meskipun kamu memang membuat sebuah kesalahan, dia tidak akan membuatmu merasa menjadi orang yang paling salah dalam hal itu. Dia akan selalu menanyakan padamu secara jelas apa yang membuatmu melakukan kesalahan itu.

Bukannya menyalahkanmu, dia justru akan mencoba untuk sama-sama memperbaiki kesalahan itu bersamamu. Dia akan mengingatkanmu dan menunggumu dengan halus saat kamu melakukan suatu hal yang salah.

Baca Juga : 6 Tanda Gebetan ‘Cowok’ Mulai Sayang dan Serius Kepadamu

Itulah 7 hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh seorang cowok yang benar-benar mencintai pasangannya. Jika kamu sudah mengetahui kebenarannya, kamu bisa mengambil sikap yang lebih tepat tentunya.

Kamu tidak harus hidup dalam hubungan yang penuh dengan kebohongan meskipun itu terasa manis. Akan lebih baik jika kamu hidup dalam kejujuran meski terkadang itu menyakitkan.

Written by Dina Novia

Lahir dengan hobi travelling dan fotografi. Masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan bahasa Indonesia di Malang.