in

Bersikaplah Seperti Ini Jika Kamu Merasa Diabaikan Pasangan

Diabaikan Pasangan

Diabaikan oleh orang tercinta adalah salah satu penderitaan terburuk yang pernah ada didunia. Kamu mungkin merasa tidak diinginkan dan pada akhirnya merasa tidak cukup baik untuknya.

Saat kita diabaikan oleh seseorang, biasanya kita akan mencoba menganalisa kembali tentang apa yang salah dan mengapa bisa seperti ini. Namun setelah cukup lama memikirkannya ternyata kita tidak juga menemukan jawaban.

Keadaan seperti ini tentunya membuat kita jadi dilema harus berbuat apa dan harus bersikap seperti apa, sebab semua yang kita lakukan seolah salah di mata orang tercinta.

Mungkin ada banyak alasan yang membuat seseorang mengacuhkan kita, dan karena anda tidak tahu apa alasan dibalik sikapnya yang acuh, simak beberapa kemungkinan berikut sehingga kita tahu cara mengatasinya!

1. Tahan Dirimu Untuk Mengontrol Pasangan

Tahan Dirimu Mengontrol Pasangan
Tahan Dirimu Mengontrol Pasangan

Hampir semua perasaan berkaitan dengan kebiasaan. Kita terbiasa mendapatkan perhatian pasangan dan kita mulai merasa itu menyenangkan. Kita terbiasa bersenda gurau dan berbagi perspektif bersama pasangan dan seiring waktu hal itu mulai menguatkan ikatan koneksi.

Maka ketika tiba saatnya semua itu berubah, tentu kita akan merasa ada yang hilang yaitu kesenangan. Dan yang ada hanyalah kerinduan pada suasana seperti biasanya.

Namun masalahnya adalah kita tidak bisa mengontrol siapapun kecuali diri sendiri. Bahkan jika sikap pasangan sudah terlihat meyakinkan, tetap saja ada kemungkinan dia untuk berubah.

Ketika sikapnya berubah dari yang dulunya begitu perhatian menjadi begitu cuek, maka coba redam egomu, tahan diri untuk mencoba mengontrol pasangan agar bisa bersikap seperti biasanya.

Kamu tahu? Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk menjadi seperti apa yang kita mau bahkan meskipun ia adalah pasangan kita.

Ada baiknya kamu mencoba memperbaiki lagi apa yang rusak di dalam dirimu, seperti ego dan emosi. Setelahnya akan lebih mudah untuk memikirkan apa yang perlu diperbaiki dalam hubungan!

2. Bersikap Empati Terhadap Pasangan

Bersikap Empati
Bersikap Empati

Ketika seorang anak kecil mencuri, maka siapa yang akan disalahkan atas  perbuatannya? Tentu saja yang pertama adalah orang tua, keluarga, dan lingkungan.

Setiap tindakan seseorang tidak pernah luput dari hukum tarik menarik atau sebab-akibat. Maka dari itu, penting sekali agar kita bersikap empati terhadap pasangan atas perubahan yang telah dia alami.

Bersikap empati artinya kita memahami penyebab seseorang melakukan tindakannya. Jika ia mengabaikanmu, kemungkinan utamanya adalah ia sedang benar-benar sibuk dan kemungkinan kedua ia sudah tidak tertarik lagi denganmu.

Namun tidak berhenti disitu, kita perlu menganalisa lagi agar bisa benar-benar memahaminya. Jika benar ia sudah tidak tertarik denganmu, maka coba periksa lagi tentang mengapa dan bagaimana.

Lalu jika kamu sudah cukup puas atau sudah mendapatkan jawaban yang tepat dari penyebab pasangan mengabaikanmu, setelahnya ambillah tindakan yang tepat.

Disinilah kamu bisa menentukan antara berhenti atau lanjut?

3. Beri Dia Waktu Untuk Diri Sendiri

Beri Dia Waktu Sendiri
Beri Dia Waktu Sendiri

Saat keadaan tidak cukup baik, sebagian orang membutuhkan waktu untuk menyendiri. Ya, mungkin sikap seperti ini tidak tepat karena akan berujung pada penundaan namun terima saja karena setiap orang berbeda-beda dalam menyelesaikan masalahnya.

Pada intinya, kita tidak bisa langsung menghakimi bahwa pasangan sepenuhnya bersalah. Diperlukan kapasitas kesabaran yang lebih besar disaat-saat seperti ini.

Maka jika kamu sudah mencoba berbagai cara untuk menarik perhatiannya dan dia tetap saja mengabaikan, tak ada cara lain selain membiarkannya menikmati waktunya sendiri.

Terkadang hubungan yang paling erat sekalipun membutuhkan jarak. Lalu nantinya jarak juga yang akan menyatukan kembali kamu dengan dia.

Jangan takut untuk membiarkannya bebas, sebab jika pada akhirnya ia meninggalkanmu, itu juga bukan salahmu dan justru itu baik untukmu karena sudah berpisah dengan seseorang yang tidak benar-benar sayang kepadamu.

Namun jika pada akhirnya ia kembali padamu lagi, maka kamu pasti tahu bahwa dia benar-benar serius kepadamu dan memang sedang butuh waktu menyendiri untuk sebentar saja.

4. Berikan Dia Perhatian Lebih

Berikan Perhatian Lebih
Berikan Perhatian Lebih

Kita tahu bahwa setiap seseorang berubah pasti ada penyebabnya. Kamu yang lebih mengenal pasangan pasti lebih mengetahui kebiasaannya.

Jika hal ini bukan yang pertama kali terjadi, maka coba analisa lagi bagaimana kamu menyelesaikan masalah yang kemarin.

Terkadang seseorang mengandalkan sikap cuek untuk mendapatkan perhatian lebih, jadi apa yang diinginkan pasanganmu saat ia bersikap seperti ini? Kamu pasti lebih mengetahuinya bukan?

Kamu tahu sebagian orang sengaja lari agar dikejar. Sikap seperti ini memang buruk dan bisa menjadi toxic dalam hubungan, namun jika pasanganmu memang seperti itu  maka cobalah untuk lebih memahaminya.

Berikan dia perhatian lebih dan kalau bisa arahkan dia untuk fokus pengembangan diri. Jika memang pasanganmu bersalah dan memiliki kekurangan ini, maka terimalah ia dengan penuh kasih.

Ingat, cinta itu tentang saling melengkapi. Kamu perlu melengkapi kekurangannya dengan tulus untuk saat ini.

Dan meskipun kita tidak tahu kapan saatnya tiba, tapi pastinya tak ada yang sia-sia dan pasanganmu pasti akan membalas cintamu suatu saat nanti.

Baca Juga:

Jangan biarkan dirimu stress karena diabaikan oleh seseorang yang tercinta. Ikut saja arusnya dan terima saja jika begini adanya.

Fokus pada diri sendiri dan jangan lupa memperhatikan dirimu juga.

Dan jangan berpikir untuk menyalahkan diri sendiri, sebab tidak ada yang salah dari semua ini. Semuanya masih berjalan normal dan perubahan sikap seseorang itu normal, adanya masalah dalam hubungan itu normal.

Lalu pada akhirnya tetaplah mencintai, meskipun lebih mudah untuk melepaskan.

Mungkin saja pasanganmu sedang mengalami masa sulit dan belum bisa menceritakan semuanya kepadamu, maka bukalah tanganmu lebar-lebar, biarkan ia berlari ke pelukanmu dengan sendirinya.

Written by Ilham Damanik

Klik icon instagram jika ingin mengenal saya lebih dekat!